10+ Cara Kocak Membalas SMS Penipuan Bodong. Hari Gini Kok Masih Ada Saja, Ya?
Jum'at, 16 Maret 2018
ok nusantara
Bagikan

10+ Cara Kocak Membalas SMS Penipuan Bodong. Hari Gini Kok Masih Ada Saja, Ya?

Semakin berkembangnya teknologi, ada saja oknum yang justru memanfaatkan kreativitas buat suatu hal yang nggak baik. Misalnya saja modus penipuan. Mungkin saja di luar sana memang ada yang benar-benar menjadikan penipuan sebagai profesi dan mata pencaharian utama. Bagaimana nggak? Lha wong tiap hari ada saja yang berniat menipu. Herannya, masih ada juga yang kena tipu.

Penipuan yang paling populer adalah dengan modus menang hadiah dan mama minta pulsayang ‘jebakan batman’-nya dikirimkan via pesan singkat. Selain pengirimnya sulit dilacak, modus seperti ini menargetkan mereka yang masih gagap dengan teknologi dan belum memahami seluk beluk berkomunikasi dengan ponsel. Kasian banget, sudah gaptek, jadi sasaran tukang tipu lagi. Bagi mereka yang sudah hafal betul dengan modus seperti ini justru menjadikan fenomena penipuan ini sebagai guyonan. Yah, masa sudah 2018 nggak kunjung bertobat si penipunya!

1. Waduh, bukannya bayar malah kontrakannya dibakar. Penipunya ngakak nggak, ya?

Mana ngucapin salamnya nggak sopan lagi. Itu, kan, artinya pantat? via twitter.com

2. Tadinya mau menipu malah berujung dengan drama keluarga. Sabar, ya, coba lagi tahun depan

Mama papa minta pulsa mah penipuan zaman purba, kok masih dipakai sih! via jabar.tribunnews.com

3. Makin kesel nggak, sudah diseriusin ujung-ujungnya dibercandain. Saatnya tobat, Om penipu …

Kena deh! via onsizzle.com

4. Ada juga yang modusnya hanya kirim nomor rekening, memancing calon korban untuk bertanya lebih lanjut. Eh, tapi malah kena semprot begini …

Hayo, dituduh jadi perebut bini orang, kan, jadinya. via beritahati.com

5. Om penipu kali ini harus tanggung jawab jiwa raga karena hanya menjadikan calon korban sebagai yang ke-2. Suruh siapa menduakan?

Parah, hanya dijadikan yang ke-2, nggak totalitas! via m.gaul.id

6. Ternyata selain menipu, si Om juga genit, ya, sama calon korbannya. Hati-hati para cewek, rawan dimodusin!

Modus ganda penipuan. via m.gaul.id

7. Berani-beraninya menipu ‘orang dalem’Kena semprot, kan, Om!

Penipu profesional harusnya riset dulu. via m.gaul.id

8. Jadilah ayah yang mandiri, ya, kasian anaknya sedang nggak punya uang

Ternyata si anak paham betul penjual pulsa di dekat kantor polisi. via www.brilio.net

9. Bagi sebagian orang yang sudah sangat muak, balas penipu cukup dengan kata-kata yang singkat, padat, dan jelas

Semoga setelah dimaafkan, dosanya diampuni dan segera bertobat, ya …. via idfl.me

10. Modusnya minta ditemenin, ujung-ujungnya si penipu akan menguras pulsa dan rekeningmu. Tetap kalem dan balas dengan lagu

Balas dengan karya, karyanya Slank juga boleh. via idfl.me

11. Calon korban justru minta pulsa. Jadi bingung yang mau menipu yang mana?

Sabar, ya, Amel! via idfl.me

11. Tapi jangan mencurigai semua SMS yang masuk, ya, kalau ternyata ibu sendiri bagaimana dong?

Jangan begini, ya. 😐 via idfl.me

Kocak, ya, mau menipu malah balas dikerjai. Modus penipuan lewat ponsel hingga kini masih sangat marak terjadi lho. Bukan hanya via SMS, ada pula yang menelpon secara langsung dan mengatakan anggota keluarga sedang dalam masalah. Sebaiknya kalau ada kabar seperti ini, cek lagi dengan menghubungi orang terdekat dan pastikan bahwa yang kamu hadapi bukanlah penipu. Bagi kamu yang sudah cukup jengah, kasus seperti ini juga bisa langsung dilaporkan ke OJK atau Otoritas Jasa Keuangan untuk ditindaklanjuti.

Bisa dilaporkan, lho! via twitter.com

Waspada selalu ya, Guys!

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar