10 Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Dilakukan Sambil Mengantar Anak Sekolah
Jum'at, 01 Desember 2017
ok nusantara
Bagikan

10 Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Bisa Dilakukan Sambil Mengantar Anak Sekolah

1. Katering bekal sekolah

bisnis katering anak

Tiap pagi pasti memasak untuk sarapan dan bekal untuk anak? Kenapa tidak mencoba menawarkan jasa katering kepada orangtua murid yang lain? Tidak semua dari mereka sempat memasak di rumah karena mungkin mereka wanita yang bekerja. Jadi sambil membuat makanan sendiri juga sambil dijual. Kamu bisa belanja saat anak sedang sekolah dan menyiapkan bahan pada sore hari. Jadi waktu menunggu anak pulang sekolah bisa diisi dengan efisien.

2. Jasa antar jemput anak sekolah

antar jemput sekolah

Mengantar anak dengan mobil pribadi? Tawarkan jasa antar jemput juga untuk anak-anak yang lain. Lumayan kan bisa menambah penghasilan dan menambah uang bensin sambil mengantar jemput anak sendiri.

3. Usaha camilan

bisnis camilan

Hobi membuat camilan untuk anak dan suami? Cobalah membuat dalam jumlah sedikit dan tawarkan ke teman-teman orangtua murid atau jika berani mengambil resiko kamu bisa menitipkan ke kantin sekolah. Aktiflah juga di media sosial untuk menawarkan dagangan kamu.

4. Penulis lepas

bisnis sampingan ibu-ibu

Manfaatkan waktu jeda saat mengantar dan menjemput anak dengan menulis. Mungkin kamu bisa duduk di sebuah taman yang tidak jauh dari sekolah dan mulai menulis. Sekarang ada banyak peluang menulis artikel di aplikasi baca berita, kenapa tidak dimanfaatkan untuk menambah penghasilanmu?

5. Les privat ketrampilan

bisnis pernik

Pandai membuat rajutan, gantungan kunci, kerajinan tangan dari kain perca? Buatlah les ketrampilan bagi para orangtua murid. Atau jika kamu juga bisa membuat les privat untuk anak-anak.

6. Buka toko berjalan

bisnis ibu rumah tangga

Punya dagangan berupa baju, sepatu, atau peralatan rumah tangga? Cobalah membuka kap mobil dan  membuka lapak dagangan di pinggir jalan sementara si anak sedang berada di sekolah. Kamu juga bisa membuka kantin mini di dekat sekolah.

7. Jasa jahit pakaian

bisnis ibu rumah tangga

Pernah kursus menjahit? Pakailah ketrampilan itu untuk menambah penghasilan. Pakailah anak untuk menjadi modal promosi gratis dengan menjahit sendiri baju anakmu. Siapa tahu ada yang berminat menjahit baju sama kamu. Gunakan juga media sosial untuk iklan gratis.

8. Blogger

bisnis untuk ibu rumah tangga

Menjadi blogger tentu lebih mudah buat kamu yang memang hobi menulis. Mengerjakan hobi di sela-sela waktu menjemput anak selain bermanfaat untuk menghibur diri juga bisa dipakai untuk mengasah kemampuan menulismu. Ada banyak lomba blog yang bisa kamu ikuti dan berpotensi membuat kantongmu jadi makin tebal.

9. Jasa pembayaran tagihan

bisnis ibu rumah tangga

Membuka jasa pembayaran tagihan juga menjadi peluang bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan. Pembayaran yang dimaksud adalah pembayaran tagihan listrik, PDAM, BPJS, telepon secara online. Kamu pun bisa menjual tiket KA, tiket pesawat dan hotel. Selain jadi lancar membayar tagihan punya sendiri kamu bakal menambah uang belanja.

10. Belanja online

bisnis ibu rumah tangga

Dengan berbelanja online kamu juga bisa memperoleh penghasilan, lho! Mungkin kamu bingung kok bisa belanja online dapat hasil? Belanja itu kan buang duit! Eits, tunggu jangan emosi dulu. Sudah tahukah kamu tentang aplikasi belanja yang menawarkan cashback setiap kita berbelanja online. Jika cashback itu sudah terkumpul bisa dicairkan melalui rekening kamu. Atau jika kamu punya banyak teman yang suka belanja online, kamu bisa meminta teman-temanmu mengunduh aplikasi itu dan mendapatkan bonus.

Sudah dapat ide kan untuk memulai bisnis ibu rumah tangga yang bisa dikerjakan di sela-sela waktu mengurus anak dan suami? Yang terpenting supaya berhasil dalam bisnis adalah niat dan keuletan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar