10 Negara Termurah Untuk Liburan Yang Instagramable
Kamis, 02 November 2017
ok nusantara
Bagikan

10 Negara Termurah Untuk Liburan Yang Instagramable

1. Boyan Temple-Kamboja


Tidak jauh dari Indonesia, ada negara eksotik Kamboja yang terkenal dengan biaya hidupnya yang rendah. Kamu yang travelling ke Kamboja nggak perlu takut kehabisan uang. Terutama kamu yang suka gaya travelling backpacker, cukup siapkan budget sekitar Rp 100 ribu untuk satu hari. Budget Rp 100 ribu sehari ini sudah termausk dengan penginapan, selama di Kamboja kamu masih menemukan penginapan dengan harga di bawah Rp 50 ribu. Sedangkan untuk makan kamu bisa menemukan makanan yang serba Rp 20 ribu.

Budget pas-pasan kamu ini bisa membawamu ke destinasi wisata yang terkenal di Kamboja. Jangan lupa berkeliling ke beberapa kuil yang ada di kota Kamboja dan sekitarnya. Salah satu yang wajib kamu datangi adalah Kuil Boyan yang Instagramable.

2. Sa Pa Terraces-Vietnam


Masih dekat dengan Indonesia, kamu bisa menjelajah Vietnam dengan budget yang sangat murah. Vietnam ini jadi salah satu negara incaran para backpacker. Alasannya tentu saja karena penginapan di negara ini sangat murah, berbagai macam hostel yang ada di Vietnam mematok harga mulai dari Rp 70 ribu.

Sedangkan untuk biaya makan sehari-hari tak jauh berbeda dengan di Indonesia. Kamu masih bisa menemukan makanan seharga Rp 20 ribu dengan porsi yang besar. Kalau sudah sampai Vietnam nggak afdol kalau tidak mengunjungi tempat wisatanya. Jadi coba luangkan waktu untuk datang ke Sa Pa Terraces yang terkenal di Vietnam.

3. Sigirya-Sri Lanka


Sri Lanka punya banyak tempat wisata indah yang Instragambele. Salah satunya adalah Sigirya yang dulunya adalah sebuah kerajaan. Sigirya di Sri Lanka ini juga jadi salah satu tempat wisata favorit para turis karena keindahannya. Tertarik melihat keindahan sekaligus keajaiban Sigirya? Tenang nggak perlu mengeluarkan budget yang terlalu banyak.

Cukup Rp 250 ribu kamu bisa mendapatkan hotel dengan fasilitas yang sangat baik. Setidaknya kamu tak perlu bingung harus bermalam dimana. Sedangkan untuk makanannya kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang relatif murah sekitar Rp 30 ribu saja. Kamu juga bisa berkeliling kota dengan biaya transportasi yang murah.

4. Mehrangarh Fort-India


Mungkin selama ini kamu tak terpikir untuk berwisata ke India. Padahal ya India punya banyak tempat wisata unik yang siap mengisi Instastories lho. Nggak perlu takut, kamu tetap bisa berwisata dengan aman dan nyaman selama di India. Biaya hidup di India sangatlah murah, bahkan lebih murah dari Indonesia.

Harga makanan, penginapan, dan transportasinya tak berbeda jauh dengan Vietnam ataupun Sri Lanka. Selain Taj Mahal, kamu juga bisa mengunjungi Benteng Mehrangarh yang begitu indah. Di sini kamu bisa puas ber-Instastories deh.

5. Szechenyi Spa-Hungaria


Bergeser ke Eropa ternyata ada Hungaria yang ramah untuk para pelancong. Hungaria memiliki penginapan serta harga makanan yang jauh lebih murah dibandingkan dengan negara di benua Eropa lainnya. Untuk penginapannya kamu masih bisa mendapatkan hostel dengan kasur nyaman dengan harga Rp 200 ribu saja.

Untuk makan sehari-hari pun kamu bisa kok berhemat karnea di sini masih banyak makanan dengan harga di bawah Rp 100 ribu. Tempat wisata di Hungaria pun menarik sama dengan negara-negara Eropa lainnya, kamu akan dengan sangat mudah menemukan bangunan gerjea dengan desain art deco. Salah satu tempat yang harus kamu datangi adalah Szechenyi Spa yang merupakan kolam pemandian gaya abad pertengahan.

6.Belogradchik Fortress-Bulgaria


Bulgaria, negara di Eropa Tenggara ini ternyata masuk dalam kategori negara dengan biaya hidup murah. Bayangkan saja, ternyata kalian bisa menikmati makanan dan menginap hanya dengan Rp 300 ribu per hari. untuk urusanstories Instagram-mu, Bulgaria memiliki Belogradchik Fortress, yakni sebuah benteng yang dibangun pada zaman romawi.

7. Killarney-Irlandia


Kabarnya dalam beberapa tahun terakhir ini, biaya tiket penerbangan ke negara ini menjadi lebih murah. Bahkan harga penginapan sekelas hostel pun ada yang menawarkan seharga Rp 90 ribuan saja per malam. Untuk wisata Irlandia memiliki banyak sekali spot Instagramable. Salah satunya kawasan Killarney, yakni sebuah pedesaan cantik ala Eropa sekaligus taman nasional.

8. Salar De Uyuni-Bolivia


Pindah ke benua Amerika, meski terletak di Amerika Selatan akan tetapi biaya hidup di negeri ini terbilang murah. Untuk menginap saja, kamu cuma butuh biaya Rp 250 ribu per malam. Salah satu tempat wisata yang paling wajib kamu kunjungi adalah Salar De Uyuni. Gurun garam ini sangat indah dan Instagramable banget.

9. Bahia de las Aguilas-Dominika


Karena masih berada di gugusan Kepulauan Karibia. Negara ini juga mempunyai pantai-pantai yang eksotis dan cocok sekali buat hiasi Instagram-mu, salah satunya ialah pantai Bahia de las Aguilas. Menyambangi negara ini pun tak perlu merogoh kantong cukup dalam. Hanya dengan Rp 500 ribu per hari, kamu sudah bisa makan, menginap, dan jalan-jalan.

10. Iguazu Falls-Argentina


Tidak hanya terkenal sebagai negara penghasil atlet sepakbola handal, Argentina juga mempunyai destinasti wisata yang Instagramable loh, yakni sebuah air terjun yang bernama Iguazu. Biaya menginap di negara ini pun tidak begitu mahal, yakni tak lebih dari Rp 400 ribu kamar per orang

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar