10 Sikap Ini Menunjukkan Kalau Kamu Seorang Pria Sejati Dan Profesional
Selasa, 23 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

10 Sikap Ini Menunjukkan Kalau Kamu Seorang Pria Sejati Dan Profesional

Pergaulan masa kini yang biasa dikatakan sebagai ‘anak muda yang kekinian’ terkadang mengabaikan etika dalam bersikap. Apalagi demi dikatakan ‘gaul’, adakalanya sikap dan perkataan terkadang melanggar etika yang sebenarnya harus kita terapkan. Padahal, hal tersebut sebenarnya tidak menunjukkan sikap profesionalisme sama sekali.

Zaman boleh berubah seiring berkembangnya teknologi, namun tidak bagi etika yang harus juga diubah jika justru melanggar etika kesopanan. Apalagi bagi seorang pria yang terbiasa dengan dipandang sebagai makhluk yang tergolong profesional, ada beberapa hal yang seharusnya dihindari. Apa saja sikap pria sejati yang harus dihindari agar terlihat profesional? Yuk, simak berikut ini!

1. Antusias saat berjabat tangan

tanda pria sejati

Ketika berjabat tangan, seorang pria sejati tidak segan-segan menjabat tangan orang yang ditemuinya dengan antusias. Hal ini bisa dilihat ketika ia langsung berdiri ketika menjabat tangan meskipun sebelumnya sedang dalam kondisi duduk. Apabila ia tidak beranjak dari posisi duduknya, terlihat jelas bahwa ia tidak menghormati lawan bicaranya. Selain itu, rasakan genaggaman tangannya. Jika menggengam dengan hangat, hal ini membuktikan bahwa ia sangat antusias terhadapmu. Kalau kamu ingin terlihat profesional, hindari posisi menggenggam layaknya ikan mati atau hanya sekedar menempel. Coba jabatlah orang lain dengan tangan yang mantap namun tidak terlalu kencan, hal ini menunjukkan kalau kamu antusias dan menghormatinya.

2. Tidak fokus pada smartphonenya ketika berbicara dengan orang lain

tanda pria sejati

Kehidupan saat ini tentu tidak bisa lepas dari teknologi. Kemanapun pergi, seorang pria tentu selalu membawa benda krusialnya ini. Namun sikapnya bisa dilihat ketika ia berbicara dengan anda, apakah ia berbicara tanpa melepaskan smartphonennya. Jika ia mampu fokus pada lawan bicaranya dan rela tmengabaikan notif ponselnya, maka ia layak disebut sebagai seorang pria sejati.

3. Tidak mengabaikan orang yang baru dikenal

tanda pria sejati

Hal ini bisa terlihat dari cara seorang pria ketika bertemu dengan baru. Rasa canggung mungkin hal yang alami dialami ketika berkenalan dengan orang yang baru ditemuinya. Namun, bila hanya bicara sekedarnya tanpa ingin mengetahui kepribadian orang tersebut, lawan bicara kamu akan merasa diabaikan.

4. Hindari meletakkan smartphone di atas meja

tanda pria sejati

Tanpa disadari, kebiasaan meletakkan smartphone di atas meja sering kita lakukan. Padahal, sikap tersebut menunjukkan bahwa kita tidak memprioritaskan lawan bicara. Perasaan was-was akan ponsel yang dicuri oleh orang lain bisa kita atasi dengan meletakkan ponsel di dalam tas.


5. Selalu tampil prima

tanda pria sejati

Penampilan merupakan aspek yang dilihat pertama kali pada diri seorang pria ketika bertemu. Etika berpakaian juga bisa mengundang simpatik dan rasa tertarik terhadap lawan bicara. Jangan sampai kesalahan kostum justru membuat kamu dipandang sebelah mata, ya. Mulai saat ini, atur dan rencanakan pakaian apa yang akan kamu pakai ketika menghadiri acara tertentu.


6. Makan dengan baik dan benar

tanda pria sejati

Menjaga sikap ketika makan merupakan hal yang mutlak harus dijaga oleh pria sejati dan profesional. Terutama untuk acara foral, ada aturan makan yang harus dipahami. Jangan sampai kamu terlihat tidak profesioan sebagai pria ketika makan dengan menggunakan tangan. Meski hal ini tidak sepenuhnya salah, namun untuk beberapa momen tertentu makan menggunakan sendok dan garpu merupakan suatu keharusan.

7. Melepas topi saat masuk ruangan

tanda pria sejati

Beberapa pria hobi memakai aksesoris di kepala, yakni topi. Meski hal ini trendi dan nyaman kamu pakai, namun ada waktu tertentu yang menuntut kamu untuk melepaskan topi. Banyak pria yang tidak menyadari jika menggunakan topi di dalam ruangan bisa mengurangi sikap hortmatmu pada orang lain. Misalkan saat memasuki ruangan. Bertopi di dalam ruangan hanya membuat kamu tidak terlihat profesional.

8. Tidak menggunakan produk rambut sebelum bercukur

tanda pria sejati

Etika mempermudah orang lain dalam segala hal juga termasuk dalam kriteria pria sejati. Ketika akan mencukur rambut, jangan menggunakan pomade atau produk apapun yang justru membuat tukang cukur kesulitan untuk mencukur rambutmu. Pasti kamu tidak mau kan hasil akhir rambutmu ketika dicukur mengecewakan?

9. Menepati janji dan tepat waktu

tanda pria sejati

Sudah menjadi kebiasaan masyarakt Indonesia jika suka mengulur waktu. Padahal sikap ini justru menunjukkan bahwa kamu sebagai pria tidak memiliki komitmen untuk terlihat profesioanl. Jika kamu tergolong orang yang mudah lupa, cobalah untuk membuat list, apa yang akan kamu lakukan hari ini dan sebiasa mungkin berangkat lebih awal yang janji yang dibuat bisa dilaksankan dengan tepat waktu.

10. Tidak menyakiti hati perempuan 

tanda pria sejati

Percayalah, setiap pria sejati tidak akan membuat perempuan yang dicintainya meneteskan air mata, kecuali air mata kebahagiaan. Pria yang mencintai kekasihnya akan berjuang sekuat tenaga untuk membuatnya selalu tersenyum. Namun tidak selamanya pria harus bisa memenuhi permintaan perempuan, namun setidaknya jangan sampai melukai tubuhnya meskipun hanya sedikit. Karena pria sejati tidak pernah tega untuk melakukan tindak kekerasan pada perempuan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar