11 Barang Unik Produk Jepang
Senin, 18 Desember 2017
ok nusantara
Bagikan

11 Barang Unik Produk Jepang

Pom bensin tanpa mesin

http-::econews.com.au:


Sering kewalahan untuk narik-narik selang, kan, pas lagi ngisi bensin? Bahkan, sebelum kamu sadar ketidaknyamanan ini, Jepang sudah menciptakan sebuah pom bensin yang mesinnya diletakan di bagian atas dengan selang yang menggantung. Nggak perlu repot-repot muterin selang sekeliling mobil, tinggal ambil dari atas, deh.

Chork: Chopstick Fork

http-::gizmodo.com: 2


Jepang memang sangat teratur dan juga terkenal dengan barang-barang inovatifnya, salah satunya Chork ini. Kadang, saat makan Sushi, ada beberapa bagian yang tersisa di piring dan rasanya agak sulit untuk dijangkau dengan sumpit, oleh karena itu, diciptakanlah bagian garpu di ujung sumpit tersebut untuk memudahkan orang-orang menjangkau setiap makanannya hingga tuntas.

Sumpit sekaligus sedotan

http-::gizmodo.com:


Kuah ramen emang nggak ada yang ngalahin. Tanpa mengurangi keasyikan makan mie sekaligus kuahnya, Jepang menciptakan sumpit yang sekaligus menjadi sedotan. Sambil menyumpit, kamu bisa menyeruput kuahnya dari lubang yang tersedia di dalam sumpit tersebut.


Chopstick Fan

twitter.com


Meniup makanan memang nggak bagus karena kita mengeluarkan karbon dioksida. Untuk menghindari hal tersebut, Jepang menciptakan Chopstick Fan yaitu kipas angin yang ditempelkan di sumpit. Jadi, sambil makan, kamu bisa mendinginkan kuahmu dengan kipas angin yang sudah otomatis tersebut.

Toilet paper recycled from paper

http-::technabob.com:


Kertas yang digunakan di kantor-kantor sering sekali terbuang begitu saja. Mulai dari dokumen, hasil fotokopi hingga kertas yang salah print. Di Jepang, di beberapa kantor sudah disediakan mesin recycle kertas menjadi tisu toilet. Selain bisa menghancurkan dokumen pentingmu tanpa bisa terbaca orang lain, kertas tersebut bisa digunakan kembali di toilet.

Cubic pillow

strapya-world.com


Nonton sambil tiduran emang udah paling nyaman. Tapi, terkadang, kalau nonton sambil tiduran miring, salah satu bagian kupingmu menutupi suara yang masuk. Mengatasi hal tersebut, Jepang menciptakan bantal yang berlubang di bagian tengahnya untuk memasukkan suara-suara sekitar. Jadi, pendengaranmu nggak keganggu.

Neat parking lot

http-::medberths.com:


Di setiap negara, tempat parkir menjadi permasalahan yang sulit diatasi. Di Jepang, sudah ada mesin otomatis yang bisa meletakan mobil-mobil parkir dengan rapih layaknya menyusun mainan Tomicamu di rak mobil-mobilan. Keren, deh!

Poppers untuk menghilangkan stress

:brightside.me


Siapa yang tidak suka memecahkan poppers atau bubble wrap? Karena tingkat jam kerja di Jepang itu tinggi, otomatis tingkat stressnya pun juga tinggi. Nah, bubble wrap terbukti bisa menghilangkan stress. Tapi, kalau harus beli segulung bubble wrap rasanya agak menyulitkan, ya. Untuk itu, Jepang menciptakan sebuah produk Poppers seperti bubble wrap yang bisa kamu pecahkan tanpa batas dan nggak habis-habis. Bentuknya kecil, bisa dibawa ke mana-mana.

Ramen mask

yummyjapan.net


Orang Jepang rasanya tak bisa lepas dari Ramen, mau untuk makan santai hingga makan formal. Oleh karena itu, untuk menghindari cipratan kuah Ramen ke pakaian, di Jepang ada yang namanya Ramen Mask yang ditempelkan di bagian wajah untuk menghindari cipratan ke daerah baju. Memang agak aneh sih keliatannya, tapi sangat berfungsi untuk yang suka menyeruput kuah dan terciprat kemana-mana.

Friendly chair for bag

http-::rebrn.com:


Di beberapa restoran di Indonesia sudah menyediakan tempat gantungan tas yang terletak di bawah meja. Sangat berguna untuk yang membawa tas kecil. Tapi, untuk yang membawa tas besar, terlebih lagi tas punggung, Jepang sudah mengatasinya dengan cara yang sangat sepele. Yaitu membuat sedikit potongan di bagian punggung bangku yang disediakan untuk meletakan tas tersebut.

Ramen Vending machine

http-::cdn.deepjapan.org:


Bukan cuma minuman berkaleng dan juga cokelat yang dijual di vending machine, di Jepang, Ramenpun juga dijual di vending machine, lho! Buat kamu yang tiba-tiba kelaparan dan nggak mau lapar menunggu, pasti bakalan berguna banget nih!

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar