15 Manfaat dan Khasiat Daun Rumput Teki untuk Kesehatan
Selasa, 30 Mei 2017
ok nusantara
Bagikan

15 Manfaat dan Khasiat Daun Rumput Teki untuk Kesehatan

Hasil gambar untuk rumput teki


Daun rumput teki tidak asing lagi bagi mereka yang hobi berkebun. Jenis raun rumput ini oleh orang pada umumnya dianggap sebagai tanaman rumput yang mengganggu, padahal rumput ini punya khasiat kesehatan yang bermanfaat. Anda dapat menemukan rumput ini dengan mudah di sekitar sawah dan juga pekarangan rumah yang memiliki banyak tanaman. Jenis rumput yang satu ini sangat cepat pertumbuhannya sehingga sering dipotong.

Daun rumput teki bentuknya mirip seperti rumput pada umumnya, hanya saja ukurannya jauh lebih besar. Jika Anda memiliki daun rumput ini di rumah, tak ada salahnya untuk menggunakannya sebagai bagian dari daun herbal yang menyehatkan. Anda dapat menggunakan daun ini sebagai obat yang akan mengatasi berbagai macam jenis penyakit. Daun rumput teki juga bisa memberikan kekebalan tubuh yang lebih baik agar tubuh Anda tidak mudah terserang penyakit.

Hasil gambar untuk rumput teki

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun rumput teki, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Mengobati penyakit kencing batu

Khasiat Daun Rumput Teki yang pertama yaitu dapat mengobati penyakit kencing batu. Daun rumput ini akan membantu tubuh Anda untuk menyingkirkan kencing batu dengan kandungan alaminya yang bermanfaat.

2. Menyehatkan saluran kemih

Khasiat daun rumput teki yang selanjutnya adalah menyehatkan saluran kemih. Daun ini akan mengusir berbagai macam bakteri dan kuman serta kotoran yang menempel pada saluran kemih Anda.

3. Melancarkan haid

Khasiat daun rumput teki bisa digunakan untuk kaum hawa untuk mengatasi haid yang tidak lancar. Bagi Anda para wanita yang mempunyai siklus haid yang berubah-ubah tiap bulannya patut mencoba daun ini.

4. Mengatasi susah buang air besar

Khasiat daun rumput teki juga dapat mengatasi gejala susah BAB atau buang air besar. Pencernaan Anda akan jauh lebih lancar dengan menggunakan daun ini sehingga berdampak pada BAB yang juga menjadi lancar.

5. Membantu pembekuan darah

Khasiat daun rumput teki bisa membantu tubuh untuk membekukan darah lebih cepat. Daun ini akan dengan alami menghentikan darah yang mengalir keluar dari dalam tubuh karena luka di kulit atau gejala mimisan.

6. Menambah produksi ASI

Ibu menyusui dengan kapasitas produksi ASI yang tidak banyak pasti akan kebingungan bagaimana memberikan asupan gizi untuk bayi mereka. Untuk mengatasinya, daun rumput teki bisa menjadi solusi yang menyehatkan.

7. Obat bisul

Salah satu manfaat daun rumput teki sebagai obat luar yaitu ampuh dalam mengobati bisul. Daun ini mengandung senyawa aktif yang akan membuat bisul cepat matang dan menua sehingga mudah diatasi keberadaannya di kulit.

8. Mengatasi borok

Penyakit kulit lainnya yang dapat diatasi dengan daun rumput teki adalah borok. Salah satu cara untuk mengatasi borok adalah dengan membuatnya menjadi cepat kering. Hal itulah yang akan dilakukan oleh daun rumput ini.

9. Mengobati gatal karena alergi

Manfaat daun rumput teki juga bisa mengobati gatal di kulit, terutama gatal yang disebabkan karena alergi. Tidak hanya itu. Jika Anda mudah gatal karena gigitan nyamuk, gunakanlah daun ini sebagai obatnya.

10. Mencegah keputihan

Tidak hanya haid saja yang lancar, namun daun rumput teki juga akan mencegah datangnya keputihan yang berlebihan. Daun rumput ini akan mengatasi jamur yang menjadi faktor penyebab munculnya keputihan.

Selain 10 manfaat dan khasiat daun rumput teki untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari daun ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

5 Manfaat dan Khasiat Daun Rumput Teki Lainnya:

  1. Obat nyamuk alami
  2. Mengatasi demam
  3. Mencegah infeksi saluran kemih
  4. Anti diare
  5. Baik untuk ibu menyusui

Itulah 15 manfaat dan khasiat daun rumput teki untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat daunyang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar