4 Alasan Kenapa Kamu Selalu Kesepian Walaupun Di Tengah Keramaian
Minggu, 14 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

4 Alasan Kenapa Kamu Selalu Kesepian Walaupun Di Tengah Keramaian

1. Jauh dengan Tuhan

                      penyebab orang merasa kesepian 

Boleh jadi saat ini kamu jauh dengan Tuhan, sehingga kamu merasa kesepian dalam hidupmu. Dia mengambil sedikit demi sedikit kebahagiaan kamu supaya kamu menyadari kalau saat ini kamu mulai jauh denganNya. Tuhan selalu memberikan sinyal kepada mahlukNya untuk kembali kejalanNya. Jika hal itu memang benar, cobalah untuk kembali mengingat dan beribadah dijalanNya karena hidupmu pasti akan terus merasa hampa dan sepi jika kamu selalu jauh dengan Tuhan. Dalam keadaan saat sendiri sekalipun kita tak benar-benar sendiri, karena selalu ada Tuhan bersama dengan kita. Saat kita sedang jauh pun, Tuhan selalu berbaik hati untuk mengingatkan kita bila kita lupa. Segeralah bergegas untuk memenuhi panggilanNya ya, karena semua hal yang ada dalam hidup ini tidak hanya soal dunia saja.

2. Kurang bersyukur

                      penyebab orang merasa kesepian

Ada kalanya Tuhan menambah nikmat dan kebahagiaan dalam hidup jika kita selalu bersyukur dan mulai sedikit demi sedikit mengambil kenikmatan jika kita kurang bersyukur. Cobalah untuk mensyukuri segala hal yang sudah dikaruniakan Tuhan kepadamu, karena boleh jadi Tuhan akan menambah nikmat dan bahagia kepadamu dan pastinya kamu takkan merasa kesepian lagi dalam hidup. Sekecil apapun nikmat yang sudah Tuhan berikan, itu merupakan sebuah anugrah untuk kehidupan kita. Jangan pernah menyia-nyiakannya, karena boleh jadi hal yang kita anggap kecil justru sangat berharga untuk orang lain.


3. Kurang menyibukan diri untuk sesuatu yang bermanfaat

                            penyebab orang merasa kesepian   

Nah, boleh jadi saat ini kamu juga kurang menyibukan diri untuk hal-hal yang bermanfaat sehingga kamu pun merasa kesepian. Cobalah untuk selalu melakukan hal-hal yang bermanfaat agar hati kita selalu tenang dan rasa kesepian dalam hidup pun menjauh. Jika saat ini kamu bingung harus mulai dari mana cobalah untuk mulai berbagi dengan orang-orang disekitarmu agar hidupmu selalu bahagia, karena dengan berbagi menunjukkan kita mahluk sosial yang takkan bisa hidup sendiri. Dengan begitu, hidupmu pun akan selalu bahagia dan rasa kesepian yang menghantui hidupmu akan berkurang.


4. Menjaga jarak dengan orang lain

                         penyebab orang merasa kesepian

Jika saat ini kamu mulai menjaga jarak dengan orang lain boleh jadi kamu pun merasa kesepian. Menjaga jarak boleh jadi karena bermacam-macam alasan, diantaranya karena perlahan teman-temanmu sudah menikah misalnya kamu pun menjaga jarak dengan mereka karena merasa kamu sudah tak dibutuhkan lagi. Bila hal ini yang menyebabkan kamu jaga jarak, mulailah berpikiran positif bisa jadi itu cuma perasaanmu saja yang berpikir seperti itu. Memang berteman dengan seseorang yang telah berkeluarga itu agak repot karena mereka tak bisa bebas seperti dulu ketika single, tapi bukan berarti kamu memutuskan pertemanan kamu karena mereka telah menikah.

                       penyebab orang merasa kesepian 

Meskipun kamu tak bisa selalu bersama mereka karena kehidupan kalian telah berbeda, bukan berarti kamu tak bisa berteman dengan mereka, bukan? Janganlah menarik dirimu, kamu pantas untuk bahagia. Rasa kesepianmu ini bisa kamu hilangkan dengan selalu membuka hatimu untuk orang-orang yang menyayangimu. Di luar sana banyak orang-orang yang bernasib sama denganmu, tetapi mereka tetap bahagia dengan cara berdamai dengan hati

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar