4 Cara untuk Menghadapi Si Tukang Nyinyir
Jum'at, 26 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

4 Cara untuk Menghadapi Si Tukang Nyinyir

1. Cuek

Memang hal ini sangat mengganggu dan pastinya bikin gerah. Cuekin saja mereka jika memang kamu tidak mau berurusan sama mereka. Pasti suatu saat nanti mereka akan capek sendiri karena gak dipedulikan sama kamu. Kadang memang kita harus cuek dan gak membuat semua hal menjadi pusing. Abaikan saja orang–orang yang iri terhadap kamu karena itu berarti kamu adalah orang yang beruntung tak seperti mereka. Pada dasarnya hidup di lingkungan sosial pasti akan selalu berurusan dengan tipe orang seperti ini, jika kamu baperan dengan semua omongannya malah makin hidupmu nggak karuan sehingga lebih baik kamu cuekin saja mereka dan jalani hidupmu dengan selalu bahagia.

Memang sih sebagai seorang wanita kita takkan luput dari rasa baper dan emosi apalagi mendengar semua nyinyiran mereka. Jika hal itu terjadi kamu tetap harus bersabar karena mereka pasti akan mendapatkan balasannya nanti, meskipun bukan kamu yang membalasnya. Diamkan dan anggap mereka tak pernah ada dalam hidup kamu dan berusahalah untuk tetap tegar karena mereka bukan orang yang penting untuk kamu urusi.

2. Nasihati

Nasihati jika kamu pikir tingkah mereka sudah keterlaluan dan nggak mempan kamu cuekin. Siapa tahu mereka akan malu jika kamu menasihati mereka dan akhirnya mereka takkan lagi mengganggu kehidupanmu ya setidaknya nggak nyinyir lagi.Tapi pastinya jangan sampai kamu ribut sama mereka karena malah kamu akan berabe menghadapi situasi kayak begini. Kamu nggak mau kan malah nambah–nambah musuh?

Hidup bakal lebih tentram jika kita tidak mempunyai musuh oleh karena itu santai saja bicarakan dengan mereka yang selalu nyinyir sama hidup kamu baik itu di dunia maya ataupun nyata ya. Apalagi dia orang yang kamu kenal pasti kamu nggak mau kan sampai harus bermusuhan dengannya?

Bilang juga kalau kamu tidak nyaman dengan tingkah mereka semua, jujurlah dengan hal itu karena kadang kita harus berani mengungkapkan semua hal yang tidak kita suka. Jangan terus menerus hanya diam saja jika memang bicara bisa memberikan solusi yang lebih baik kenapa tidak? Selalu berusaha untuk bicara dan menasihati orang–orang yang kurang baik terhadap kami dan meskipun mereka tak mendengarkan setidaknya kamu sudah berusaha.


3. Jauhi

Well, setelah kamu yakin bila menasihati dirinya tak berhasil kamu bisa jauhi saja dia dan jangan dengarkan semua ocehan dia yang pasti buat hati kamu sakit. Setidaknya kamu sudah berusaha untuk berbuat baik dan mengatakan kalau kamu tak menyukai sikapnya yang selalu nyinyir sama kehidupan kamu. Waktumu berharga daripada harus mengurusi orang seperti itu, kecuali kamu memang mau menghabiskan waktumu dengan orang–orang yang nyinyir sama kamu ya. Nah daripada kamu pusing–pusing mikirin mereka mending kamu mencari kesibukan lain yang jelas bermanfaat. Misalkan manfaatkan hobi kamu dan minat kamu dengan maksimal.

Jika kamu menjauhi mereka maka kamu takkan lagi mendengar hal yang menyakitkan lagi dari mereka dan pastinya akan membuat hidupmu tenang. Lebih baik fokus untuk masa depan dan fokus pula meraih semua kebahagiaanmu agar kamu bisa menjadi orang yang selalu beruntung.


4. Blok akunnya

Daripada kamu harus musingin orang seperti ini lebih baik kamu blok akunnya atau hapus pertemananmu di media sosial agar kamu tak perlu lagi pusing–pusing memikirkan orang seperti itu. Well, ada kalanya hati bisa merasa tenang dengan menjauhkan orang seperti itu dari hidup kita apalagi mereka bukanlah orang–orang yang kamu kenal.

Tunggu apalagi lebih cepat menghapus pertemanan dengan mereka lebih baik. Meskipun mereka orang yang kamu kenal juga kalau memang mengganggu dan kamu tidak merasa nyaman tidak ada salahnya kamu tidak berteman lagi dengan mereka. Meski mereka akan sangat sibuk membicarakan kamu nantinya tidak jadi soal nanti juga mereka akan berhenti membicarakan kamu karena bosan tak ada tanggapan dari kamu.

Setelah kamu blok akunnya kamu pun akan merasa tenang dan damai bukan tak lagi berhadapan dengan para pelaku nyinyir ini. Semoga masalahmu bisa selesai dengan baik ya dan kamu tak perlu pusing–pusing lagi memikirkan mereka.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar