5 Fakta Soal Pantone 448 C
Senin, 06 November 2017
ok nusantara
Bagikan

5 Fakta Soal Pantone 448 C

Merah, hijau, pink, dan biru adalah warna yang sudah kita kenal sejak kecil. Rasanya sudah nggak asing dengan warna-warna ini kan? Tapi tahukah kamu kalau di dunia ada ribuan bahkan jutaan warna. Mungkin sebagian dari kamu menyukai warna biru karena menenangkan atau pink karena terlihat feminim.

Tapi tahu nggak sih kalau ternyata ada warna terjelek di dunia? Warna ini dianggap menakutkan dan menyeramkan oleh banyak orang. Warna Pantone 448 C dinobatkan sebagai warna terjelak di dunia. Mungkin kamu belum pernah melihat warna yang satu ini, campuran warna cokelat dan hijau ini nampak biasa saja. Tapi nyatanya untuk sebagian orang memberikan efek berbeda.

Penasaran dengan warna Pantone 448 C yang dinobatkan jadi warna terjelek di dunia? Yuk simak fakta-faktanya!

1. Warna yang diciptakan oleh Pantone

Pantone 448 C

Kamu yang bekerja di dunia visual atau kamu yang hobi gambar pasti sudah nggak asing dengan Pantone. Perusahaan yang bermarkas di New Jersey ini dikenal sebagai perusahaan panduan warna yang dekat dengan industri tekstil, garment, cetak, packaging dan desain. Nah, warna 448 C yang dinobatkan sebagai warna terjelek di dunia ini juga ditemukan oleh Pantone.

2. Survei yang dilakukan tahun 2012

Pantone 448 C

Sebuah tim survei dari agency GffK di Australia lah yang pertama kali melakukan survei mengenai warna terjelek di dunia ini. Study atau penelitian mengenai hal ini sudah dilakukan di tahun 2012. Seperti yang dilansir dari Huffington Post penelitian ini melibatkan lebih dari 1000 orang perokok aktif.

Para respon menggambarkan warna Pantone 448 C ini sebagai warna yang menjijikan, kotor, dan ada juga yang menyebut sebagai warna kematian. Survei dan penelitian mengenai warna ini dilakukan selama 3 bulan.

3.Berawal dari pemerintah Australia

Pantone 448 C

Penemuan warna terjelek di dunia ini sebenarnya berawal dari keinginan pemerintah Australia menekan jumlah perokok di negaranya. Pemerintah Australia mempunyai ide untuk merombak packing rokok dan memberikan tugas ini ke agency GfK. Saat itu pemerintah ingin mendapatkan desain packing rokok yang warnanya sangat tidak menarik dan telrihat kotor.

4. Walaupun jelek sekarang Pantone 448 C punya tugas penting

Pantone 448 C

Pantone 488 C yang sudah dinobatkan jadi åarna terjelek di dunia ini suddar punga tugas pinting. Walaupun jelek warna ini sektrang punga tugas penting. Pantone 448 C secara resmi sudah digunakan sebagai warna dari kotak atau bungkus rokok di Australia. Pemerintah Australia berharap dengan perubahan warna pada bungkus rokok ini bisa mengurangi jumlah perokok aktif di negaranya.

5. Warna Pantone 448 C juga akan diterapkan di beberapa negara

Pantone 448 C

Setelah Australia menerapkan aturan soal desain kemasan rokok, beberapa negara juga akan mengikuti langkah dari pemerintah Australia. Seperti yang dilansir oleh Time beberapa negara di benua Eropa seperti Inggris, Irlandia, dan Perancis akan segera menerapkan aturan baru ini. Bungkus rokok di negara-negara Eropa ini akan didesain dengan satu warna plus gambar peringatan soal bahaya merokok.

Pantone 488 C mungkin sudah jadi warna yang paling jelek di dunia tapi nyatanya punya manfaat yang perlu diperhitungkan. Warna campuran cokelat dengan sedikit warna olive green ini membuat beberpa orang merasa jijik hingga muntah.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar