5 Hal Pekerjaan Bukan Passion Dan Terpikir Resign
Rabu, 20 Desember 2017
ok nusantara
Bagikan

5 Hal Pekerjaan Bukan Passion Dan Terpikir Resign

1. Kebutuhan hidup nggak kenal kompromi sementara peluang pekerjaan lain di depan mata

Pekerjaan bukan passion

Banyak pengalaman bahwa sering atau kadang meninggalkan sementara waktu passion untuk kehidupan yang realistis. Tuntutan kebutuhan hidup memang nggak kenal kompromi sehingga kadang harus berbesar hati untuk melupakan passion. Sering kamu dihadapkan dengan sebuah kondisi antara menerima pekerjaan bukan passion yang sudah di depan mata.

Kondisi masih menunggu kesempatan diterima di bidang pekerjaan yang merupakan passion. Dalam situasi dilematis, mengapa? Kehidupan terus berjalan dan butuh biaya. Dipaksakan oleh keadaan harus menerima tawaran kesempatan bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup. Mau nggak mau passion harus dilupakan demi memenuhi kebutuhan hidup.

2. Pengalaman dan pengetahuan yang masih minim

Pekerjaan bukan passion

Sering kamu temukan ketika pekerjaan impian sekaligus passion membutuhkan beberapa persyaratan dalam proses requirement. Entah pengetahuan, kemampuan dan skill yang harus sudah pada level tertentu. Ada juga jumlah pengalaman kerja yang sudah matang.

Seringkali kondisi persyaratan seperti itu membuat kamu meragukan diri untuk maju dan mencoba meski pekerjaan itu adalah pekerjaan impian sekaligus passion. Seringkali dan kadang juga kamu mengurungkan niat dan melupakan asa akan passion karena sebuah kondisi yang belum menunjang dan mendukung. Sehingga tak jarang kamu harus katakan selamat tinggal passion selamat tinggal pekerjaan impian sampai berjumpa di waktu yang tepat.

3. Kesempatan mendalami potensi diri

Pekerjaan Bukan passion

Di momen-momen saat bekerja di bidang pekerjaan yang bukan passion merupakan momen bagi kamu memanfaatkan waktu dan kesempatan. Inilah saatnya mendalami potensi diri untuk menambah pengetahuan dan kemampuan. Ibarat kata sebelum berperang persiapkan amunisi terlebih dahulu. Banyak cara kamu bisa lakukan supaya potensi diri semakin terasah, kemampuan bertambah dan juga pengalaman.

Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju roma, untuk mengasah skill dan meningkatkan kemampuan dalam bidang yang sejalan dengan passion. Kamu bisa melakukan berbagai cara misalnya melalui kursus kilat, mengikuti seminar dan workshop. Salah satu kesempatan untuk lebih mendalami bakat yang sangat efektif adalah melalui freelance atau magang. Kamu akan pasti mendapat banyak ilmu dan pengetahuan. Tidak hanya teori namun juga praktik. Banyak pengalaman yang telah membuktikan bahwa melalui freelance merupakan batu loncatan untuk meraih passion.

4. Tekad dan yakin

Pekerjaan bukan passion

Kamu harus punya kebulatan tekad dan keyakinan bahwa kamu akan pasti sampai di tujuanmu. Tekad yang sungguh-sungguh disertai keyakinan penuh, yakin kamu pasti berhasil mewujudkan mimpi. Kedua hal itu sangat penting guys, mengapa? Kedua hal tersebut adalah bagian dari kekuatan mental.

Layaknya amunisi sebelum berperang, kamu harus persiapan kekuatan mental jika banyak kegagalan menyapa namun nggak membunuh semangat dan asamu. Jika kamu sendiri meragu atau separuh hati meyakini bahwa apakah kamu dapat mencapai impianmu ,cita-citamu apakah semesta pun akan merestui? Jadi kamu harus berjuang.

5. Berusaha dan berdoa

Pekerjaan bukan passion

Dua hal yang harus pararel, berusaha harus disertai dengan doa dan sebaliknya doa dibarengi dengan usaha. Kamu harus percaya bahwa ada kekuatan dan kekuasaan maha dasyat yang menggerakan kehidupan manusia.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar