5 Mahkluk Mistis ini Sangat Misterius dan Bikin Kamu Tercengang Mengetahuinya
Senin, 13 Agustus 2018
ok nusantara
Bagikan

5 Mahkluk Mistis ini Sangat Misterius dan Bikin Kamu Tercengang Mengetahuinya

Sebagai warga negara Indonesia, yang terkenal kaya akan budayanya pasti pernah mendengar cerita-cerita soal makhluk mitologi yang melenda di tiap daerahnya.

Makhluk mitologi sendiri adalah makhluk yang keberadaannya dituturkan dalam kisah-kisah mitologis, legenda maupun fabel.

Namun pada kesempatan kali ini, bukan makhluk mitologi di Indonesia yang akan dibahas, melainkan makhluk mitologi dari beberapa negara yang terkenal dengan keseramannya namun jarang diketahui orang-orang.

Melansir today.line.me, inilah daftar makhluk mitologi dari beberapa negara di dunia yang jarang didengar keberadaannya.

1.Banshee

Banshee digambarkan sebagai sosok wanita keibuan atau wanita tua renta yang memiliki tugas dalam mencabut nyawa yang dikutuk. Biasanya, Banshee akan melakukan 3 kali kunjungan ke rumah orang yang telah dikutuk sebelum akhirnya mencabut nyawa orang tersebut.

Di malam pertama, hanya akan terdengar rentetan tangisan yang bisa didengar oleh yang dikutuk saja. Di malam kedua suara tangisan ini akan menggema di ruang keluarga hingga seisi rumah termasuk yang dikutuk pun mendengar suara itu.

Hingga di malam ketiga, suara tangisan tersebut dapat memecahkan kaca di rumah itu dan sebelum petang hari itu Banshee akan mencabut nyawa orang terkutuk itu.

Biasanya Bashee akan hadir di tengah pemakaman orang tersebut, sembari menangis dan meratap. Namun kehadirannya tidak disadari oleh seorang pun, hingga dia mengholang dengan sendirinya.

2.Syclla
m2.jpg

Syclla dahulunya digambarkan sebagai seorang perempuan yang amat cantik. Kecantikannya bahkan meluluhkan hati Dewa laut Glaukos. Namun Syclla tidak menyukai Glaukos, dan menolak cintanya saat Glaukos menyatakan perasaannya.

Hal ini lantas membuat Glaukos mendatangi penyihir Circe untuk meminta ramuan cinta. Namun karena Circe cemburu pada Scylla, akhirnya ia memberikan ramuan lain dan menuangkannya saat Syclla mandi.

Ramuan itu mengubah tubuh Syclla menjadi manusia separuh gurita, dengan 6 kepala anjing di belakangnya.

Konon, Syclla tinggal di suatu tempat di laut dekat Charybdis untuk memangsa para pelaut atau nelayan yang lewat di dekatnya.

3.Samael


Samael atau God Of Poison adalah makhluk mitologi Palestino kuno. Ia merupakan suami dari Lilith, istri pertama dari Adam sebelum Hawa yang dibuang dari taman Eden.

Samael dipercaya sebagai malaikat penguasa surga ke 5 yang mengepalai 2 juta malaikat.

4.Echidna


Melihat dari tampilannya saja sudah bisa ditebak seberapa menyeramkannya makhluk mitologi ini. Dia adalah Echidna, atau ibu dari segala monster dalam mitologi Yunani. Echidna merupakan anak dari Gaia dan Tartarus.

Dalam sebuah kisah diceritakan, Echidna bertemu dengan Typhon dan menelurkan banyak monster. Bersama anak-anaknya, Echidna dan Typhon menyerang Olympians namun Zeus mengalahkannya dan mengurung Typhon di bawah gunung Etna.

Sedangkan Echidna dan anak-anaknya dibiarkan lepas sebagai tantangan untuk pahlawan di waktu yang akan datang. Echidna disebut-sebut sebagai monster abadi, yang tak bisa dikalahkan. Namun menurut Hesoid, Echidna akan mati dibunuh saat tidurnya oleh Argus Panoptes, Giant bermata seratus.

5.Argus Panoptes
mm5.jpg

Inilah sosok monster yang maksud di atas. Monster yang akan membunuh Echidna saat tidur. Argus Panoptes digambarkan sebagai raksasa bermata seratus yang ditugas oleh Hera untuk menjaga sapi yang bernama Io.

Sebelumnya, dikisahkan Zeus takut perselingkuhannya dengan Io diketahui oleh Hera sehingga ia mengutuk Io menjadi sapi. Namun karena Hera masih curiga dan ingin menjauhkan Io dari Zeus, maka diutuslah Argus Panoptes untuk menjaga Io karena Argus sangat siaga. Bahkan dalam keadaan tidur pun beberapa dari matanya masih tetap terbuka.

Hal itulah yang membuat Zeus mengutus anaknya bernama Hermes untuk membunuh Argus, dengan cara menidurkan Argus setelah menyamar sebagai gembala dengan permainan musiknya. Saat Argus terlelap dan semua seratus matanya tertutup, barulah Hermes membunuhnya.

Mengetahui Argus mati dibunuh, Hera lantas membawa semua mata Argus dan memasangkannya kepada burung kesayangannya. Inilah asal usul burung merak menurut mitos Yunani.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar