5 Makanan yang Wajib Dicoba Pecinta Keju di Bandung, Lidah Meleleh
Rabu, 31 Oktober 2018
ok nusantara
Bagikan

5 Makanan yang Wajib Dicoba Pecinta Keju di Bandung, Lidah Meleleh

Olahan makanan berbahan dasar keju selalu menarik buat dicicipi ketika kita datang ke bazaar kuliner. Terutama dari presentasi makanannya yang bikin kita otomatis belok begitu lihat parutan keju cheddar atau lelehan keju mozzarella. 

Hal sama terjadi pada saya saat berkunjung ke Pucuk Coolinary Festival di Bandung pada akhir pekan lalu. Begitu masuk, saya terlebih dahulu men-scanning mana saja stand  yang kelihatannya punya olahan keju terbaik. Sampailah ulasan saya terhadap lima makanan di bawah ini. Simak ya!

1. M.A.D

5 Makanan yang Wajib Dicoba Pecinta Keju di Bandung, Lidah MelelehIDN Times/Putriana Cahya

ADVERTISEMENT

Penggila keju di Bandung dijamin susah move on sekalinya makan di sini, karena di M.A.D, kamu bisa menemukan olahan makanan berbahan keju yang gak kepikiran sebelumnya. Selain ayam dengan topping mozzarella atau rainbow cheese toast, mereka juga punya menu burger unik. 

Roti burger konvensional digantikan oleh keju mozzarella berbalut tepung roti yang kemudian digoreng. Renyah di luar, tapi lumer begitu kamu gigit. Fantastis! Outlet-nya berada di Jalan Sultan Agung Nomor 1, Citarum, Bandung Wetan, Bandung. Tapi mereka juga sering hadir dalam bazaar kuliner di Bandung.

5 Makanan yang Wajib Dicoba Pecinta Keju di Bandung, Lidah Meleleh



IDN Times/Putriana Cahya

Cheese King menjadikan saus keju homemade racikan mereka sebagai kuncinya. Saus tersebut diolah menjadi beberapa menu seperti mac and cheese. Saus tersebut diolah menjadi beberapa menu seperti mac and cheese. Pasta penne diolah bersama saus keju diberi topping daging dan sosis panggang, serta disiram saus keju lagi di atasnya. 

Overall, cukup menikmati, tapi ini bukan tipikal rasa favorit saya karena aroma dan kesan keju yang kurang medhok. Tekstur sausnya juga terlalu cair (buat saya), tapi beberapa kawan yang turut mencicip bilang ini masih oke. Jadi, kamu harus mencobanya sendiri ya!

Kalau kamu suka berburu makanan baru ke bazaar kuliner di Kota Kembang, mungkin sudah familiar sama gerai satu ini. Selama ini, Cheese King memang menyasar bazaar makanan dan aktif dalam berbagai acara. Butuh effort memang buat menemukan mereka, tapi daripada penasaran dan nahan ngiler gara-gara lihat fotonya doang, kan?

3. Western Hot Dog

5 Makanan yang Wajib Dicoba Pecinta Keju di Bandung, Lidah MelelehIDN Times/Putriana Cahya

Western Hot Dog hadir dalam bentuk food truck dan aktif membuka stand  di berbagai bazaar kuliner di Bandung. Dalam setiap acara stand, mereka hampir gak pernah sepi pengunjung yang penasaran dengan menu-menu uniknya. Roti panjang yang lembut berpadu dengan sosis panggang gurih, caramelized onion, dan saus keju melimpah.

Yang bikin banyak orang penasaran adalah homemade  sosisnya yang hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari 20 cm sampai satu meter yang bisa dilahap 4-5 orang. Wow, berani coba gak?

4. Raja Cau

5 Makanan yang Wajib Dicoba Pecinta Keju di Bandung, Lidah MelelehIDN Times/Putriana Cahya

Raja Cau dalam bahasa Sunda berarti "raja pisang". Tapi ada satu lagi menu favorit mereka, selain pisang nugget aneka topping, yakni crispy cheese. Kulit lumpia basah yang tipis diisi potongan keju, digulung, lalu digoreng hingga kering. Terakhir gulungan keju ini disiram saus aneka rasa seperti cokelat, matcha, pisang, dan tiramisu. 

Kelihatannya sederhana banget memang, tapi percaya deh rasanya gak bakal bisa kamu abaikan. Tekstur renyah kulit lumpia kawin banget sama keju cheddar di dalamnya beserta saus cokelat premiumnya. Duh! Gerainya berada di Jalan Jati Indah IV Nomor 10A, Bandung.

5. Hokaido Bosh Cheese Tart

5 Makanan yang Wajib Dicoba Pecinta Keju di Bandung, Lidah MelelehIDN Times/Putriana Cahya

Begitu masuk ke area manis, fokus saya cuma tertuju sama Hokaido Bosh Cheese Tart. Sebagai penikmat cheese cake garis keras, hobi saya memang nyinyirin satu per satu cheese cake atau cheese tart yang rasanya gak sebanding dengan harganya hehehe. 

Tiap orang memang punya selera berbeda terkait gimana karakter rasa dari cheese cake favoritnya. Tapi kalau kamu suka isian cheese tart dengan tekstur lumer, cenderung asam, creamy, yang berpadu dengan krispi dan gurih pinggiran pie, dijamin 100 persen cheese tart ini jadi favoritmu. 

Harganya cukup murah, cuma Rp70 ribu untuk satu kotak isi enam. Ada beberapa varian yang bisa kamu coba, seperti matcha, cokelat, blueberry, durian, dan mangga.

Kamu yang asli warga Bandung dan mengaku pecinta keju jangan lupa coba, ya! Jangan lupa tulis review kamu juga!


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar