5 Orang Ini Menjadi Miliarder Berkat Barang Bekas
Selasa, 24 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

5 Orang Ini Menjadi Miliarder Berkat Barang Bekas

1. Mario Tavella

Siapa yang menyangka bahwa sebuah rak kuno dari abad ke-17 yang terbengkalai di pojokan restoran ternyata bernilai hingga 1 juta poundsterling. Sebuah rak yang ditemukan di York, Inggris, tersebut adalah pasangan kabinet antik dari abad ke-17. Benda tersebut ditemukan oleh seorang staf senior balai lelang Sotheby’s di pojokan toilet restoran di York, Inggris.

Miliarder Mario Travello

Sebelumnya, staf bernama Mario Tavella itu sudah melakukan pencarian selama 20 tahun. Beberapa waktu setelahnya ia juga membeli penyangganya yang kemudian disatukan dengan pasangannya. Rak tersebut diketahui sebagai hadiah untuk Paus Clement IX. Rak kuno tersebut kemudian dilelang di Sotheby’s dan dibeli seorang kolektor Inggris seharga 1 juta poundsterling.

2. John Weber

Seorang pria berusia 70 tahun bernama John Weber memiliki sebuah cawan yang terbuat dari emas yang ditaksir harganya mencapai miliaran rupiah. Cawan tersebut ia dapatkan dari kakeknya saat ia masih kecil. Puluhan tahun berlalau cawan tersebut ia gunakan sebagai target dalam latihan menembak, karena ia sendiri memiliki hobi menembak.

John Weber Gold Cup

Namun, Weber terkejut saat cawan tersebut diperiksa oleh seorang ahli barang antik. Sang ahli mengatakan bahwa cawan tersebut merupakan perkakas tua yang sudah berusia 2.300 tahun asal Persia yang terbuat dari emas murni. Kemudian pada tahun 2008 silam, Weber melelang cawan tersebut dan berhasil terjual 99 ribu poundsterling atau setara dengan 1,2 milyar rupiah.

3. Andy Fields

Andy Fields

Pada tahun 2010, seorang pebisnis asal Inggris bernama Andy Fields membeli lima buah lukisan dari sebuah gudang di Las Vegas seharga 4 Dollar Amerika atau setara Rp. 60.000. Saat ia akan membingkai salah satu lukisan tersebut, tanpa disengaja ia menemukan tanda tangan Andy Warhol di bagian belakang lukisan tersebut. Andy Warhol sendiri adalah seorang seniman yang sangat terkenal pada zamannya. Lukisan tersebut diperkirakan dibuat saat Warhol berusia 10 tahun. Kini lukisan tersebut diperkirakan bernilai 2 juta dolar Amerika.

4. Rick Norsigian

Rick Norsigian

Rick Norsigian adalah seorang bpemburi barang aktik yang sangat beruntung di dunia. Hal itu karena ia memiliki dua buah kotak kuno yang berisi film 65 rol film negatif karya dari Bapak Fotografi Amerika, yaitu Ansel Adams. Dua kotak tersebut ia beli dengan harga 40 Dollar Amerika atau setara dengan Rp. 535.000 dari Fresno Garage Sale, kemudian kini 65 rol negatif tersebut harganya ditaksir mencapai 200 juta Amerika.

Foto-foto dalam rol tersebut diperkirakan diambil pada tahun 1919 hingga 1930. Sedangkan nama Ansel Adams sendiri baru mulai dikenal sebagai fotografer pada tahun 1940.

5. Tony Marohn

Tony Marohn memiliki sebuah kotak yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang bekas yang ternyata kotak kuno tersebut berisi sertifikat saham. Kotak tersebut ia beli pada tahun 2008 silam dari sebuah cuci gudang yang diadakan tetangganya. Kotak berisi barang-barang bekas itu dibelinya seharga 4 Dollar Amerika atau sekitar Rp60.000.

Tony marohn

Kemudian Marohn mendapati sertifikat saham kuno yang dikeluarkan pada tahun 1917. Sertifikat tersebut dikeluarkan oleh Palmer Union Oil Company, yang bernilai 1,625% saham. Berdasarkan perhitungan, sertifikat saham tersebut kini bernilai setara 1,8 juta lembar saham atau jika ditotal nilainya mencapai 130 juta dolar Amerika

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar