5 Pekerjaan Part Time Yang Mungkin Cocok Untuk Kamu
Selasa, 14 November 2017
ok nusantara
Bagikan

5 Pekerjaan Part Time Yang Mungkin Cocok Untuk Kamu

1. Asisten Dosen

cara mencari uang

Untuk menjadi asisten dosen, dibutuhkan otakĀ  yang cerdas dan juga cekatan. Maka, ada baiknya untuk rajin dalam mengikuti setiap mata kuliah agar nantinya kamu bisa menarik perhatian dosen dan bisa diangkat menjadi asistennya. Dari sinilah kamu bisa membagikan ilmu pada orang lain sekaligus mendapatkan uang tambahan.

2. Guru les

cara mencari uang untuk mahasiswa

Menjadi guru les tak segampang yang kamu bayangkan, karena perlu kesabaran dan tenaga ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Bayangkan saja, kamu harus menghadapi anak sekolah yang umurnya jauh dibawah kamu dan tentunya kebanyakan anaknya masih bersifat kekanakan, dan masih cenderung malas. Tetapi, kalau kamu adalah tipe orang yang pekerja keras dan tidak mudah putus asa, pekerjaan ini sangat cocok untukmu.

Nah, jika kamu ingin mendapat gaji yang sedikit lebih tinggi, tidak ada salahnya untuk mencoba jadi guru privat, tapi pastikan kalau ilmu yang kamu miliki sudah mencukupi, ya. Kalau kamu tertarik, mulailah mencari lowongan guru privat di internet ataupun dari teman yang sudah lebih dulu menjadi guru privat.

3. Ojek online

menjadi ojek online

Menjamurnya ojek online saat ini membuktikan bahwa banyak masyarakat yang antusias untuk menggunakannya. Selain promo dan harganya relatif lebih murah dibanding ojek biasa, masyarakat juga sangat mudah untuk mencarinya selama terhubung dengan internet kapan saja dan di mana saja mereka inginkan. Nah, jika memiliki kendaraan di rumah, kamu bisa memanfaatkannya dengan mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu ojek online. Tidak perlu setiap hari, kamu bisa kok menjalankan kegiatan ini saat akhir pekan atau setelah kuliah. Kamu juga tidak perlu merasa malu, anggap saja sedang memberikan tumpangan pada temanmu.

4. Penulis freelance

cara mahasiswa mencari uang

Jika kamu hobi atau menggemari dunia tulis menulis, coba menjadi penulis freelance di internet. Selain mudah, aktivitas ini juga sangat terjangkau karena hanya bermodalkan jaringan internet dan pekerjaannya pun sangat santai. Kamu bisa melakukannya di rumah, di warkop, bahkan di mana saja selama terhubung dengan koneksi internet.

Bingung mencari lowongan menjadi freelancer? Tenang, saat ini sudah banyak situs yang menyediakan lowongan freelance untuk menulis. Dari sini, kamu juga bisa memilih kriteria tulisan apa yang kamu kuasai.Tak hanya itu, jika kamu fasih berbahasa inggris, di media sosial saat ini juga menyediakan konten translater yang pastinya menawarkan bayaran yang lebih tinggi daripada penulis artikel biasa. Mau coba?

5. Toko online

cara mahasiswa mencari uang

Saat ini zaman sudah serba online. Maka, manfaatkan perkembangan teknologi ini dengan membuat bisnis online, mulai dari makanan, minuman, pakaian, perabot rumah tangga, sampai kosmetik. Hanya dengan berbekal komputer, smartphone, dan akses internet, kamu sudah bisa menjalankan bisnis yang ternyata bisa mendatangkan keuntungan jutaan rupiah ini. Tertarik untuk mencoba

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar