5 Pelat Nomor Cantik Paling Mahal di Dunia, Ada yang Rp129 Miliar
Selasa, 08 Januari 2019
ok nusantara
Bagikan

5 Pelat Nomor Cantik Paling Mahal di Dunia, Ada yang Rp129 Miliar

 Bagi kalangan berduit, urusan penampilan termasuk di jalan raya acap jadi salah satu prioritas. Maka jangan heran jika mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk menebus mobil mewah, termasuk kelengkapan pelat nomor cantik.

Dalam tulisan kali ini, VIVA akan menyampaikan lima pelat nomor paling mahal di dunia, yang dimiliki kaum jetset berlimpah harta. Berikut seperti dilansir Catawiki, dikutip Selasa, 8 Januari 2019:

1. 1 - Rp129 Miliar

Pada 2008 lalu, salah seorang kaya raya dari Uni Emirat Arab, Ghaffer Khouri, mencatatkan rekor pelat nomor paling mahal yang pernah dijual di bumi. Bukan tanpa alasan, sebab dia membeli pelat nomor satu digit itu dengan harga sekira 8 juta Euro atau setara Rp129 miliar.

Pelat itu dia beli setelah mengikuti lelang. Setelah lelang dia lakukan, Khouri menyatakan dia rela menghabiskan banyak uang karena nomor 1 adalah nomor terbaik.

2. 5 - Rp64 miliar

Ghaffer Khouri kembali mencatatkan namanya sebagai pemilik pelat nomor kedua termahal di bumi setelah mendapatkan pelat nomor satu digit '5'. Pelat nomor istimewa itu dia tebus dengan harga 4 juta Euro atau setara Rp64 miliar pada tahun 2007 silam. 

Pelat nomor ini dia beli untuk diletakkan di salah satu dari enam Rolls- Royce miliknya. Menariknya, di pelelangan yang sama dia juga menebus pelat nomor lainnya dengan angka '55', yang juga dia beli dengan harga super fantastis.

3. F1 - Rp8 miliar

Sebuah pelat nomor cantik yang dimiliki seorang pengusaha Inggris ternama, Afzal Kahn, tercatat sebagai salah satu pemilik pelat nomor dengan banderol fantastis. 

Pelat bertuliskan "F1" itu dibeli dengan harga Rp8 miliar, dan menjadi pelat nomor termahal di Inggris. Bos A Kahn Design di Bradford Inggris itu mengaku pernah pelat nomornya ditawar oleh seseorang yang sangat kaya di Inggris, dengan harga Rp100,2 miliar. Namun, Kahn menolaknya. 

Dengan angka Rp100 miliar, Kahn bisa saja membeli enam Buggati Veyron atau 75 unit Range Rover atau bahkan 600 unit Ford Fiesta saat itu. Namun sepertinya Kahn masih menahan diri.

4. 1D - Rp6,4 miliar

Meski berpelat 1D, namun pemilik pelat nomor cantik itu bukanlah salah satu anggota grup musik pop kenamaan One Direction. pelat nomor ini dimiliki seorang pengusaha kaya dari Lebanon bernama Nabil Bishara yang berbasis di London.

Kombinasi satu huruf dan satu angka dianggap menghasilkan duo yang sangat mahal, di mana Nabil membayar Rp6,4 miliar untuk menebusnya. Ada makna yang tertanam pada pelat nomor itu, yakni sebagai isyarat romantis bagi istrinya.

5. M1 - Rp6 miliar

Mike McCoomb membayar Rp6 miliar untuk menebus pelat nomor 'M1' pada tahun 2006 lalu. Pelat nomor itu dibeli sebagai hadiah ulang tahun putranya yang berusia enam tahun. (kwo)

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar