5+ Peluang Bisnis Ini Cocok Buat Kamu yang Eksis di Media Sosial. Potensi Untungnya Luar Biasa Besar
Senin, 19 Februari 2018
ok nusantara
Bagikan

5+ Peluang Bisnis Ini Cocok Buat Kamu yang Eksis di Media Sosial. Potensi Untungnya Luar Biasa Besar

Seringkali orang salah kaprah ketika ingin memulai usaha. Menggebu-gebu di awal dan jor-joran saat bikin promosi tanpa memperhitungkan bagaimana feedback dari konsumen. Hasilnya, usahanya stagnan dan susah untuk dikembangkan.

Salah satu hal yang dibutuhkan untuk berbisnis adalah kepekaan. Kamu harus bisa membaca kebutuhan masyarakat yang pastinya berbeda setiap zamannya. Asalkan inovasimu sejalan dengan kebutuhan audiens dan konsumen, pasti laku kok. Nah, untuk kamu yang punya niat berbisnis, Kita akan membantumu membaca peluang lewat kebutuhan. Beberapa hal ini lho yang dibutuhkan anak muda zaman sekarang. Yuk simak sampai akhir!

1. Belajar peka dengan setiap peluang. Barang sesederhana selimut pun bisa jadi lahan bisnis yang menjanjikan

Bermock via www.instagram.com

Salah satu yang harus dimiliki jika kamu ingin punya bisnis sendiri adalah kreativitas, inovasi, serta jeli memanfaatkan setiap peluang yang ada. Kamu bisa ambil inspirasi dari brand lokal Bermock yang menjual selimut dengan konsep yang unik. Ya, selimut guys! Bermock berhasil membuat selimut yang biasanya cuma jadi perlengkapan tidur itu, menjadi properti yang luar biasa kece untuk fotomu. Bisa juga jadi hiasan di sofa, ataupun untuk OOTD musim dingin versimu.

Nah, selain memanfaatkan media sosial untuk berjualan, mereka juga nggak menutup diri untuk bergabung dalam platform &CO milik Tri Indonesia yang selalu support brand lokal. Banyak brand lokal keren yang tergabung dalam &CO, yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk berbisnis. Temukan &CO dalam aplikasi bima+ miliknya Tri Indonesia. Kamu punya brand yang mau dipromosikan? Bisa juga join di &CO.

&Co Milik Tri

2. Kamu yang jago mengelola keuangan, coba perdalam lagi ilmunya. Banyak banget millenial yang baru pertama bekerja dan masih belum bisa nyisihin tabungan lho

Berikan masukan-masukan bergunabuat keuangan mereka via m.id.aliexpress.com

Kata siapa yang butuh konsultan keuangan cuma perusahaan besar. Para fresh graduate yang menerima gaji pertama mereka juga butuh kok. Mereka sering kelabakan karena euforia gaji pertama dengan keinginan untuk menabung. Awali dari media sosialmu sendiri dengan berbagi ilmu soal pengaturan keuangan yang kamu miliki. Misalnya, berbagi info cara berhemat untuk pada first jobber, cara hidup seminggu dengan uang 100 ribu, atau bisa juga tips memilih provider yang nggak bikin kantong kering.

Setelah personal brandingmu cukup kuat, kamu bisa lanjut membuat konsultan keuangan bagi mereka yang membutuhkan. Siapa tahu kelak kamu bisa menjadi konsultan keuangan untuk perusahaan besar ‘kan?

3. Anak muda butuh banget eksistensi, saling bersaing buat memperebutkan follower. Ini adalah sebuah peluang bagimu jadi konsultan sosial media

Bikin yang resmi dan terpercaya via mapasocial.ca

Media sosial bisa jadi sebuah hal yang penting banget buat generasi milenial. Nah kamu bisa melihat ini sebagai sebuah peluang usaha yang bisa digeluti. Amati dan pelajari apa yang dibutuhkan anak muda melalui media sosialnya, misalnya dari segi kebutuhan akan angka follower, like, subscribe, dan komentar. Kebanyakan mereka membutuhkan itu agar mereka terkenal layaknya selebgram/selebtwit sehingga mereka juga bisa menraup pundi-pundi keuntungan dari endorsment dan paid promote.

Bukan nggak mungkin lho kalau kamu buka jasa konsultan di bidang sosial media dan memfasilitasi kebutuhan mereka. Untuk bisa sukses di bidang ini, selain kamu harus pintar melihat trend di media sosial, kamu tentunya harus bisa memberi pelayanan yang Always ON layaknya Tri. Salah satunya tentu kamu harus punya kartu perdana dengan masa aktif panjang dan kuota melimpah buat terus aktif bersosial media. Jaringan Tri yang luas dan akses Internetnya yang mudah akan membantu usahamu agar berkembang dengan pesat!

4. Kebutuhan akan eksistensi dan identitas diri juga jadi salah satu kebutuhan anak muda saat ini. Hmmm… kamu bisa buka bisnis clothing lho

Berikan nilai estetika biar gaya via www.gigscorner.com

Makin beragamnya karakter anak muda dan makin kompleksnya gaya hidup, bikin semua anak muda ingin menunjukan ke-aku-annya. Salah satunya adalah dengan pilihan fashion yang “aku banget”. Di sini kamu bisa nih membuka bisnis clothing brand yang orisinil. Produknya bisa sesederhana kaos dengan berbagai tulisan yang menarik yang bisa menunjukkan ke-aku-an anak muda.

Promosinya gimana? Kan susah? Tenang, kamu bisa memanfaatkan program &Co dari Tri, yaitu lewat aplikasi BIMA+ yang memang dibuat oleh Tri sebagai wujud sayang kepada anak muda. Sudah banyak lho pengusaha-pengusaha muda yang merasakan kasih sayang Tri ini. Kamu juga bisa jadi kayak mereka. Tinggal tentukan keunikan apa yang kamu tawarkan, lalu biarkan Tri membantu mewujudkan mimpimu. Karena #SayangItuTri, kamu nggak perlu takut untuk bermimpi.

5. Mobilitas anak muda makin tinggi aktivitas makin padat. Kebutuhan dasar seperti makan pun kadang terlupakan, coba kalau kamu bisa menghandlenya

Bekal sarapan sehat, unik, dan menarik via bisniswisata.co.id

Makin beragamnya aktivitas di zaman milenial ini mendorong mobilitas orang-orangnya juga makin tinggi dan makin sibuk. Terkadang makan saja nggak sempat. Padahal makanan ini sangat esensial bukan? Kalau kamu melihat fenomena ini, kenapa nggak buka usaha katering saja? Tawarkan katering sehat dengan menu yang bervariasi untuk anak muda masa kini. Unggah foto di IG dengan foto makanan yang menarik agar orang tertarik.

Untuk bisnis ini tentunya kamu butuh banyak usaha. Mulai dari riset tentang menu-menu yang disukai anak muda, sampai promosi di sosial media. Karena itu kamu butuh provider seperti Tri, yang nggak cuma mendukung mimpi tapi juga ngerti banget apa kebutuhan anak muda masa kini. Kamu butuh kuota internet yang nggak basi dan masa aktif yang panjang? Tri punya. Kamu butuh jaringan internet yang lancar untuk kelancaran bisnismu? Tri Always ON. Apalagi coba alasan untuk nggak memulai mimpimu dari hari ini?

Di era digital dan media sosial seperti ini, semakin banyak peluang bagi anak muda untuk mengembangkan mimpi jadi pengusaha. Yang terpenting adalah niat, tekad, kepekaan, dan keteguhan hati untuk terus bangkit meski gagal sesekali. Maka di masa depan, bukan nggak mungkin kamu bakalan kaya Bill Gates dan Steve Jobs. Yuk semangat!

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar