5 Surga Kuliner Di Dunia yang Wajib Dikunjungi Pecinta Makanan
Minggu, 14 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

5 Surga Kuliner Di Dunia yang Wajib Dikunjungi Pecinta Makanan

Buat para pecinta makanan pasti selalu ada keinginan untuk menelusuri kota-kota baru dan mencicipi makanan-makanan khasnya. Beberapa negara atau kota di dunia memang terkenal banget sama kuliner-kulinernya yang punya rasa enak dan rasa otentik.

Lima kota yang akan dibahas ini cocok buat kamu yang doyan travelling dan pecinta makanan. Kamu akan menemukan banyak street food dan makanan tradisional yang serba unik, otentik, dan enak.

Jaipur, India

jaipur


India memang sudah lama menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta makanan. Rasa masakannya yang berbeda dan kaya rasa memang menjadikan makanan India punya citarasa khas. Nah, kalau kamu ingin berpetualang kuliner kota Jaipur adalah kota yang tepat untuk dikunjungi. Kamu akan disuguhi ratusan makanan mulai dari yang dijajakan di pinggir jalan sampai restoran yang dikelola turun temurun.

Fez, Moroko

fez


Bukan hanya kotanya saja yang indah, Moroko juga dikenal sebagai negara yang punya makanan serba enak. Apalagi untuk orang Indonesia yang sudah terbiasa dengan rempah-rempah. Kota Fez yang sering disebut sebagai pusat kebudayaan Moroko ini akan mengejetukanmu dengan berbagai kulinernya. Kalau sudah sampai di sini jangan lupa mencoba tagine, couscous, harira, dan teh mint yang menjadi masakan khas.


Lima, Peru

lima


Pernah dengar cevice? Masakan yang terbuat dari ikan mentah ini adalah masakan khas Peru. Masakan asli Peru berbeda dengan masakan-masakan di Indonesia yang penuh bumbu. Peru terkenal dengan berbagai sajian seafoodyang punya rasa segar. Cara paling cepat untuk mencicipi semua masakan khas Peru adalah dengan datang ke Lima. Di sini kamu bisa merasakan masakan khas Peru seperti cevice sampai chifa yang terinspirasi dar masakan kanton.

Lyon, Perancis

lyon

Pasti kamu tahu kalau banyak ahli kuliner yang berkiblat pada masakan Perancis. Sebagai pecinta makanan setidaknya kamu harus mencicipi masakan tradisional Perancis di Lyon. Di kota yang tidak terlalu ramai ini kamu bisa duduk-duduk di restoran sambil menikmati sajian mewah a la Perancis atau malah menjelajah kota mencari food truck. Lyon juga terkenal dengan gastronomy food yang akan membawamu pada pengalaman kuliner yang berbeda.

Hanoi, Vietnam

hanoi

Hanoi juga disebut sebagai salah satu kota kuliner yang sudah mendapatkan banyak pujian. Walaupun agak susah untuk travelling ke sini, Hanoi harus masuk ke daftar travelling-mu berikutnya. Kota ini sangat terkenal dengan makanan pinggir jalan yang punya rasa otentik. Bahkan Presiden Amerika Serikat, Obama pernah mencicipi pho di warung sederhana yang berlokasi di Hanoi.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar