5 Tips Berhenti Merokok
Senin, 22 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

5 Tips Berhenti Merokok

Isunya, harga rokok sebungkus bakal melonjak tinggi, nih. Ada yang bilang sampai sekitar Rp 50.000 per bungkusnya. Berita baik yang buruk ini menjadi sebuah ancaman bagi para perokok. Bisa-bisa, gajian bulanan cuma habis untuk beli rokok dan makan siang.

Rasa-rasanya, peraturan terbaru ini menjadi waktu yang tepat untuk para perokok menghentikan kebiasannya itu. Selain menghemat karena harganya yang akan melambung tinggi, perlu diakui, berhenti merokok juga untuk keuntungan diri sendiri lho.


Nyatanya, non-perokok bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti kanker paru, kemandulan, bronchitis dan yang lainnya. Selain itu, berhenti merokok juga bisa bikin nafas Anda lebih wangi, terlihat lebih muda dan segar.

Jadi, kenaikan harga rokok bisa jadi momen yang tepat untuk berhenti merokok nih. Yuk ikuti tipsnya!

Jangan menghabiskan rokok

rokok 1

Kalau Anda masih punya sisa 1 atau 2 bungkus rokok menjelang kenaikan harganya, cobalah untuk menghisapnya dengan irit. Misalnya, cobalah untuk hanya menghisap satu atau dua kali setiap harinya. Selain menghemat karena harganya yang melonjak, mengisap rokok dengan irit juga dapat mengurangi konsumsi rokok dan mencapai tujuan untuk terbebas dari kebiasaan merokok


Mengganti dengan rokok elektrik

rokok 2

Selain mengurangi konsumsi rokok, Anda juga bisa mengalihkannya ke rokok elektrik, atau biasa disebut vaporizerVaporizer ini menjadi salah satu trik untuk menghentikan kebiasaan merokok konvensional Anda. Dilengkapi dengan berbagai rasa dan aroma, vaporizer juga tidak mengganggu orang-orang di sekitar Anda.

Temukan rokok elektrik dengan beragam model dan berkualitas di Tokpedia. Dapatkan cashback sampan dengan Rp 50.000 jika Anda berbelanja di Tokpedia melalui ShopBack.


Mengubah mindset

rokok 3

Sebagian besar kebiasaan buruk yang susah ditinggalkan adalah mindset. Banyak pikiran, saat udara dingin atau bahkan saat sedang nongkrong dengan teman-teman, rokoklah menjadi medianya. Jadi, untuk sukses jauh dari rokok, pastikan Anda mampu mengubah mindset Anda dulu.


Siapkan camilan

rokok 4

Kebanyakan perokok mengeluh bahwa mulutnya asam untuk menjadi alasan kembali merokok. Untuk mengatasinya, Anda dapat menyediakan camilan dimanapun Anda berada untuk mengatasi mulut asam tersebut.

Temukan beragam camilan favorit Anda seperti keripik, cokelat, atau biskuit di Happyfresh. Pesan Happyfresh melalui ShopBack dapatkan cashback sebesar 4%.

Bergeraklah

rokok 5

Salah satu cara lain saat Anda ingin merokok adalah melakukan kegiatan, salah satunya menggerakan badan dan berolahraga. Bisa dengan cara yang ringan seperti berjalan-jalan, berlari di tempat, atau bahkan mencuci mobil sehingga Anda akan lupa dengan keinginan merokok itu.

Faktanya juga, merokok dapat membuat nafas Anda lebih pendek, biasanya Anda akan mudah ngos-ngosan saat berolahraga seperti berlari atau bermain futsal. Untuk mengembalikan kebugaran tubuh yang diambil dari zat kimia rokok, cobalah untuk kembali berolahraga.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar