5 Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Ini
Senin, 30 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

5 Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Ini

1. Usaha makanan dan minuman rumahan

usaha rumahan yang menjanjikan

Usaha menjual makanan dan minuman tentunya selalu ramai akan peminat. Ternyata tidak sedikit juga orang-orang yang menggunakan rumahnya sendiri sebagai tempat jualan, lho! Usaha menjual makanan dan minuman ini sangat fleksibel, karena terdapat banyak jenis makanan serta minuman yang dapat kamu jual. Ingin menjual gorengan yang diminati banyak orang? Bisa. Ingin menjual jus buatan kamu sendiri? Bisa juga. Kamu bisa memasak di dapur rumah sendiri dan menjual makanan menggunakan gerobak di halaman rumah. Bahkan, kamu bisa menggunakan ruangan depan rumahmu sebagai tempat makan.

Untuk semakin menunjang pendapatan, kamu juga bisa menjual aneka minuman, atau bahkan membuat minuman kamu sendiri. Dengan modal yang sebenarnya tidak banyak, kamu sudah mampu menjalankan usaha rumahan yang menjanjikan. Mengapa? Karena semua orang pastinya membutuhkan makanan serta minuman!

2. Usaha bengkel

usaha rumahan yang menjanjikan

Nah, usaha yang satu ini membutuhkan lebih banyak modal, tetapi potensi suksesnya pasti ada. Kamu membutuhkan ruangan untuk menyimpan sparepart berbagai kendaraan, serta garasi atau halaman rumah yang cukup luas untuk menempatkan berbagai kendaraan yang ingin diperbaiki. Untuk sparepart kendaraannya, kamu bisa memperolehnya dengan menghubungi supplier peralatan bengkel atau dari bengkel lain. Tentunya usaha bengkel rumahan juga termasuk fleksibel, karena kamu bebas menentukan jenis kendaraan apa yang akan kamu servis. Jika hanya motor, maka kamu bisa menyediakan sparepart motor saja.

Jika rumah kamu tidak memiliki tempat untuk kendaraan-kendaraan tersebut, kamu juga dapat sekedar menjual mesin-mesin dan sparepart tanpa menawarkan jasa memasangnya di tempat. Kalau kamu ialah orang yang sangat antusias akan otomotif, usaha bengkel rumahan ini dapat menjadi usaha rumahan yang menjanjikan, apalagi mengingat saat ini sudah banyak orang yang memiliki kendaraan pribadi.

3. Tempat les

usaha rumahan yang menjanjikan

Satu lagi usaha rumahan yang populer, yaitu tempat les atau bimbingan belajar. Modal yang dibutuhkan juga sangat kecil, yaitu perlengkapan belajar seperti buku pelajaran, papan tulis jikalau dibutuhkan, serta ruangan untuk melaksanakan proses pembelajaran. Kamu bisa bebas menentukan apa yang akan dipelajari, mulai dari bimbel umum hingga khusus. Kamu juga bisa mengadakan kelas persiapan berbagai tes bahasa seperti TOEFL dan HSK. Tapi yang perlu kamu lakukan tentu saja bukan hanya mempersiapkan materi dan mengajar, karena kamu juga harus menyusun sistem kelas, mengatur jadwal, serta merekrut tenaga pengajar. Dengan usaha rumahan ini, kamu dapat meningkatkan mutu generasi penerus bangsa di dalam rumah sendiri. Wah, usaha yang sangat mulia, ya?

4. Fotografi

usaha rumahan yang menjanjikan

Jika kamu gemar menangkap momen-momen tertentu untuk diabadikan dalam bentuk gambar, maka menjadikan rumahmu studio fotografi merupakan salah satu pilihan yang bagus. Hal yang kamu perlukan tentu saja kamera yang baik serta backdrop tempat berfoto. Untuk semakin meningkatkan kredibilitas usaha kamu, pertimbangkan juga untuk menggunakan berbagai perlengkapan lighting atau pencahayaan dan peralatan untuk mencetak foto seperti printer.Kalau kamu memiliki ruangan di rumah yang cukup luas, kamu juga dapat memanfaatkannya sebagai studio foto dengan berbagai prop, termasuk pakaian menarik yang dapat dikenakan atau disewa. Dengan beragam variasi foto, orang-orang akan semakin tertarik untuk mengunjungi studio kamu.

5. Penyewaan tempat tinggal

usaha rumahan yang menjanjikan

Bagi kamu yang memiliki rumah dengan ukuran terlalu besar untuk jumlah anggota keluarga kamu, coba manfaatkan rumahmu menjadi sejenis kost atau penyewaan kamar. Belakangan ini, sebagian orang lebih menyukai tinggal di rumah yang disewakan ketimbang hotel, karena perbedaan biaya yang cukup jauh. Pastinya biaya yang dikenakan tergantung pada fasilitas yang kamu sediakan kepada orang-orang yang berminat. Pada umumnya, orang-orang akan mencari tempat tinggal yang strategis, aman, adanya koneksi internet yang mumpuni, serta fasilitas pendingin ruangan. Sudah terdapat beberapa jasa yang dapat membantu kamu mempromosikan usaha tempat tinggal rumahan kamu, misalnya Airbnb.

Beberapa usaha rumahan di atas ialah contoh usaha rumahan dengan prospek yang bagus. Namun, patut diketahui bahwa usaha rumahan yang menjanjikan tidak terbatas pada usaha-usaha yang dijelaskan di atas. Suatu usaha selalu memerlukan inovasi, sehingga apabila kamu memiliki gagasan usaha rumahan yang bagus, coba jalankan. Good luck

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar