5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Dapat Dilakukan Secara Online
Minggu, 05 November 2017
ok nusantara
Bagikan

5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Yang Dapat Dilakukan Secara Online

1. Berjualan pulsa

usaha sampingan ibu rumah tangga

Usaha ini mungkin sudah ada sejak lama. Namun, hingga saat ini usaha berjualan pulsa masih digandrungi oleh banyak orang. Mungkin karena berjualan pulsa tidak membutuhkan tenaga banyak dan dapat dilakukan kapan saja. Ditambah lagi saat ini kita bisa dengan mudah mengisi ulang pulsa melalui aplikasi belanja online yang tentunya menjadi salah satu usaha sampingan yang paling praktis bagi ibu rumah tangga. Hanya bermodalkan smartphone dengan koneksi internet, pengisian pulsa pun dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Mau coba?

2. Menjual produk secara online

usaha sampingan ibu rumah tangga

Di era digital seperti saat ini, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di internet, termasuk berjualan produk tertentu. Kegiatan ini dianggap sangat mudah dan efektif untuk dilakukan oleh orang-orang yang ingin memiliki penghasilan tambahan selain penghasilan dari pekerjaan utamanya, misalnya wartawan. Kegiatan ini sangat cocok dijadikan sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga.

Menjual produk secara online juga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kita dapat menggunakan media sosial yang kita miliki untuk mempromosikan produk-produk yang kita jual. Beberapa media sosial yang sering digunakan untuk bisnis online adalah Facebook dan Instagram. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan untuk memiliki penghasilan lewat bantuan media sosialmu ya! Selain media sosial, kita juga dapat membuat website sendiri.

Tidak hanya di Indonesia, di banyak negara pun metode ini sangat populer, beberapa di antaranya yang paling populer di dunia adalah amazon.com dan alibaba.com. Salah satu keuntungan berjualan di marketplace  adalah banyaknya orang yang dapat melihat produk kita. Tapi jangan lupa untuk melakukan promosi gencar agar produkmu laku, ya!

3. Menjadi blogger

usaha sampingan ibu rumah tangga

Bagi ibu-ibu yang suka menulis, menjadi blogger adalah pilihan yang paling tepat sebagai usaha sampingan. Kita bisa membuat akun Google Adsense, sehingga penghasilan tambahan akan datang dari iklan ditampilkan di halaman website kita. Tapi, usahakan untuk menulis secara teratur dan tetap mempertahankan kualitas biar trafik website-mu meningkat setiap hari. Jangan lupa untuk membagikan tulisanmu di media sosial, ya!

4. Menjadi penulis online lepas

usaha sampingan ibu rumah tangga

Ada satu cara  lagi untuk mendapat penghasilan tambahan bagi ibu-ibu yang senang menulis, yaitu menjadi penulis lepas. Banyak perusahaan-perusahaan yang menawarkan lowongan ini sebagai usaha sampingan. Biasanya tulisan yang dicari dapat berupa artikel, cerpen,  dan sebagainya.

5. Mengikuti survei online berbayar

usaha sampingan ibu rumah tangga

Survei berbayar juga telah menjadi salah satu kegiatan virtual yang populer sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga. Salah satu situs terkenal untuk melakukan survei ini adalah www.globaltestmarket.com. Pada situs ini, berbagai perusahaan produk atau jasa meminta kita untuk mengisi survei. Sebagai umpan baliknya, mereka akan memberi beberapa poin untuk akun yang kita  gunakan. Poin-poin itulah yang nantinya dapat ditukar menjadi uang.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar