5 WISATA PUNCAK BOGOR DENGAN NUANSA NATURAL YANG AMAZING!
Sabtu, 10 November 2018
ok nusantara
Bagikan

5 WISATA PUNCAK BOGOR DENGAN NUANSA NATURAL YANG AMAZING!

Bagi sebagian besar warga Jakarta dan Bogor, jalur Puncak bukanlah rute yang asing. Saat kalian ingin pergi ke Bogor atau sebaliknya ke Jakarta, jalur ini merupakan jalur utama yang bisa ditempuh.

Namun, Puncak bukan sekadar jalur yang menghubungkan Jakarta dan Bogor. Puncak juga bisa menjadi destinasi wisata tersendiri bagi kalian yang ingin mencari spot liburan baru tanpa harus jauh-jauh meninggalkan Jakarta atau Bogor.

Dilengkapi dengan lanskap yang asik serta nuansa alam yang sejuk dan panorama yang asri, Puncak menawarkan banyak kesenangan dan suka cita untuk mengembalikan mood kalian yang sudah jenuh dengan kehidupan perkotaan.

Mulai dari curug hingga gardu pandang, inilah lima wisata Puncak Bogor yang asik dan layak menjadi destinasi kalian berikutnya. Cusss!

1. Telaga kece yang Instagenik – Telaga Warna Puncak

Berada dalam wilayah Gunung Mas, Telaga Warna menawarkan lokasi yang tenang, jauh dari keramaian, udara segar dan pemandangan yang super keren.

Image credit: @ivon.93Image credit: @tinanuragso

Dengan restoran di tepi hutan yang berhadapan langsung dengan Telaga Warna, susah banget deh untuk tidak ber-selfie ria sambil makan di sini!

Image credit: @win.dyh

Dijamin, tidak ada orang yang akan menolak jika ditawari liburan dengan pemandangan seperti ini!

Image credit: @irwanfirmino

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.00
Tiket: 7,500 IDR per orang

Baca Juga: 7 Kafe Unik di Bogor yang Kekinian dan Instagenik Banget

2. Nuansa asik untuk bersantai – Puncak Pass

Jika kalian terjebak dalam kemacetan di jalur Puncak, tidak ada salahnya untuk mampir sebentar di Puncak Pass. Tempat liburan di Puncak yang satu ini memiliki spot asik untuk menikmati alam perbukitan Puncak.

Image credit: @yusuf_janggut04

Bukan hanya menyaksikan hijaunya hamparan daun teh di seluruh bukit, kalian juga bisa memantau situasi lalu lintas. Jadi, kalian bisa tahu kapan untuk mulai bergerak lagi!

Image credit: @abee_aries

Yang pasti, Puncak Pass bisa menjadi spot asik untuk menenangkan hati setelah dihajar kondisi jalanan yang macet parah. Selain itu, mata juga bisa diberikan vitamin yang tepat yaitu panorama yang asri.

Lokasi:  Jl. Raya Puncak Km 90, Sindanglaya, Cianjur, Jawa Barat

3. Trekking dan tea walking asik – Kebun Teh Cisarua

Siapa yang tidak kesengsem saat melihat perkebunan teh yang hijau di kanan dan kiri jalan sepanjang Puncak? Nah, kalau sudah demikian, mengapa tidak sekalian berkunjung saja ke sana!

Image credit: @derrsu

Banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Mulai dari menikmati secangkir kopi panas ditemani cemilan kesukaan hingga aktivitas yang sedikit berat seperti tea walk atau trekking di sepanjang jalur perkebunan.

Image credit: @adanmafr

Apa pun aktivitas yang kalian pilih, ada satu hal yang wajib dilakukan setiap berkunjung ke kebun teh ini: berfoto dengan background yang super keren!

Image credit: @armaikede

Lokasi: Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat

4. Terbang di atas Puncak – Bukit Gantole

Nah, salah satu cara asik untuk menikmati Puncak adalah dengan terbang di atasnya. Aktivitas anti-mainstream ini bisa dilakukan dengan mengunjungi wisata Puncak Bogor yang bernama Bukit Gantole.

Image credit: @rieshegar

Dibutuhkan nyali lebih untuk berani berlari menyusuri lintasan sebelum kemudian terbang dengan bantuan angin. Meskipun begitu, kalian dijamin puas saat menikmati pemandangan Puncak dari ketinggian.

Image credit: @taufixgunawan

Bagi kalian yang memilih untuk tetap menginjakkan kaki di bumi, tidak usah mati gaya. Lokasi ini juga memiliki banyak spot asik untuk ber-selfie, lho!

Image credit: @verasyairaImage Credit: @cita_rahmi

Lokasi: Jl Raya Puncak, Bukit Paralayang, Riung Gunung, Bogor, Jawa Barat

Baca Juga: 7 Spot Wisata Alam di Batu, Malang yang Ngehits Banget!

5. Keindahan yang tidak lagi tersembunyi – Wana Wisata Curug Cilember

Beberapa tahun yang lalu, Curug Cilember mungkin masuk dalam kategori destinasi wisata tersembunyi di Bogor. Namun, lokasi ini kini sudah semakin ngehits dan menjadi salah satu tempat liburan di Puncak yang tidak boleh dilewatkan.

Image credit: @lerezzasupriatna

Maklum saja, Curug Cilember menawarkan keindahan yang tiada duanya. Alam yang masih asri, atmosfer udara yang sejuk dan debit air yang deras dari air terjunnya menjadi daya tarik utama Curug Cilember. Airnya juga dingin dan asik untuk berendam, lho!

Image credit: @jimen_ajah

Kalian juga bisa melihat beragam jenis kupu-kupu di Taman Konservasi Kupu-Kupu yang letaknya tidak jauh dari curug ini. Hutan pinus yang rindang di sekitarnya juga asik kok untuk dijadikan spot berfoto!

Taman Konservasi Kupu-Kupu | Image credit: @fariz_van_javaaImage credit: @dfnasution

Lokasi: Jl. Raya Puncak KM. 15, Megamendung, Cisarua, Megamendung, Bogor, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 18.00
Tiket: 20,000 IDR per orang

Baca Juga: Tahukah Kamu Kalau Hanya Ada 4 Warna Paspor di Dunia?

Nah, itu dia beberapa destinasi wisata Puncak Bogor yang bisa membawa kamu lebih dekat dengan alam. Jadi, kapan kalian akan berlibur ke Puncak?

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar