6 Negara Dengan Fenomena Aurora Paling Indah Di Dunia
Jum'at, 12 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

6 Negara Dengan Fenomena Aurora Paling Indah Di Dunia

Fenomena aurora adalah fenomana alam yang hanya muncul di langit belahan bumi utara. Fenomena alam unik yang indah ini memang harus kamu saksikan sendiri. Kamu akan terkagum-kagum dengan fenomena alam aurora yang menghasilkan sinar kombinasi warna kuning, pink, merah, biru, ungu dan hijau.

Aurora borealis atau biasa juga disebut dengan fajar utara secara alami memiliki pemandnagan yang luar biasa indah. Fenomena aurora terindah di dunia bisa kamu langsung lihat di 6 negara berikut ini.

Norwegia

tumblr_lm2mj6BQuD1qcu8zqo1_500


Norwegia yang sudah dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah juga masuk ke daftar negara dengan aurora terindah. Di negara ini ada beberapa lokasi untuk melihat fenomena aurora, salah sati tempat terbaiknya adalah Tromso.

Bahkan di Tromso setiap tahunnya ada festival untuk menghormati dewa fajar. Tromso terletak di 571 km dari lingkar Artik. Biasanya aurora borealis bisa dilihat sore hari sekitar jam 6 sore sampai pukul 1 malam. Kalau mau ke sini lebih baik kamu datang di bulan Januari.

Alaska

8568555117_83fda5094e_k


Tempat terbaik menikmati cahaya indah aurora adalah di Alaska. Kamu bis amenikmati pemandnagan aurora boreais di pengunungan Alaska. Di sini nggak perlu pusing soal penginapan karena fasilitasnya sudah lengkap.

Bahkan, kamu bisa berendam di kolam air panas sambil menonton aurora. Oh ya waktu terbaik mengunjungi Alaskan adalah bulan Maret. Kamu juga bisa datang di tengah tahun karena pemandangan aurora-nya bisa jauh lebih indah.


Finlandia

aurora finanlidia

ImageĀ : wall.alphacoders.com

Lokasi tempat melihat pemandangan aurora di Finlandia adalah Saariselkae, Lapland yang berada di utara Finlandia. Langit utara Finanlandia ini sudah lama menjadi tujuan wisata para wisatawan. Bulan terbaik mengunjungi kota ini adalah November sampai Maret karena langit sangat bersih dan udara sangat bersahabat di bulan ini.

Islandia

aurora islandia


Kota kecil ini menawarkan pemandangan kota sekaligus aurora yang berbeda. Aurora di Islandia ini termasuk sebagai aurora terindah di dunia. Kota Reykjavik yang menjadi ibukota Islandia ini juga masuk sebagai kota wisata paling banyak dicari tahun 2016. Jadi nggak salah kalau Islandia masuk dalam daftar wisatamu tahun depan!

Kanada

tumblr_lm2mj6BQuD1qcu8zqo1_500


Dua lokasi paling populer untuk menikmati cahaya utara atau aurora adalah di sekitar Danau Superior dan Yukon. Dua daerah ini menyajikan pemandangan aurora yang luar biasa. Di sini kamu bisa puas menyaksikan keajaiban alam aurora borealis. Kamu bisa mengunjugi kota ini di bulan Agustus hingga akhir April untuk melihat pemandangan aurora.

Swedia

aurora swedia


Swedia juga terkenal dengan pemandangan aurora yang bisa membuatmu berdecak kagum. Kalau penasaran kamu juga bisa menginap di hotel yang terbuat dari es dan mengikuti tur untuk melihar aurora borealis. Kalau kamu nggak beruntung melihat aurora, pemandangan langit Swedia yang bertaburan dengan milkyway juga bisa membuatmu berdecak kagum

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar