6 Peluang Usaha Modal Kecil Ini Bisa Hasilkan Jutaan Rupiah Lho
Senin, 13 November 2017
ok nusantara
Bagikan

6 Peluang Usaha Modal Kecil Ini Bisa Hasilkan Jutaan Rupiah Lho

Sebenarnya di Indonesia banyak lho orang yang kepingin menjadi pengusaha. Namun sayang, acapkali keinginan mereka itu terkendala oleh beberapa hal, mulai dari rasa takut gagal, kurangnya pengetahuan berbisnis, hingga modal yang cekak. Padahal, kalau dipikir-pikir itu semua hanya alasan aja, terutama terkait keterbatasan modal. Pasalnya, saat ini sudah banyak kok peluang usaha modal kecil yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk kamu. Apakah kamu penasaran? Yuk, dicek !

1. Peluang usaha modal kecil terpopuler yaitu bisnis pulsa elektrik

peluang usaha modal kecil

Di era smartphone seperti sekarang ini, siapa sih yang nggak butuh pulsa? Apalagi anak muda zaman now yang selalu eksis dan up to date di dunia maya. Nah, kalau kamu jualan pulsa dan kamu mulai promosi ke mereka, pasti deh mereka beli. Kan mereka butuh pulsa buat beli paket internetan, bener gak? Dan kabar baiknya, kamu gak perlu siapin modal yang banyak lho buat berbisnis pulsa elektrik. Cukup dengan uang Rp. 100 ribu saja,  kamu sudah bisa kok jadi entrepreneur baru Indonesia.

2. Ikut program freelance

peluang usaha modal kecil

Kamu punya keahlian di bidang tertentu? Kalau iya, mulailah menjual keahlianmu itu dengan menjadi seorang freelance atau pekerja lepas. Cukup dengan satu buah komputer atau laptop yang terkoneksi internet, kamu sudah bisa jadi freelance dengan cara menawarkan keahlianmu itu ke beberapa perusahaan atau individu yang membutuhkannya. Gunakanlah website freelance seperti projects.co.id dan sribulancer untuk menemukan apa yang mereka butuhkan dari keahlian kamu.

3. Blogging

peluang usaha modal kecil

Kamu pingin hobi menulismu bisa dapat penghasilan yang cetar membahana? Buat blog saja dan mulailah menulis hal-hal yang sering dicari orang. Misalnya tentang topik bertema kesehatan, bisnis online, properti, investasi, fashion, dan masih banyak lagi. Jika kamu berhasil menarik banyak pengunjung ke blog kamu, maka itu berarti kamu punya potensi besar untuk mendapatkan penghasilan jutaan rupiah.

Kamu cukup memonetisasi blog kamu melalui beberapa cara monetasi seperti dengan memasang iklan adsense, menjual produk atau jasa sendiri, bikin artikel berbayar, dan lainnya tergantung kreativitasmu. Modal yang kamu butuhkan untuk memulai blogging itu biasanya berkisar antara Rp. 350 ribu–Rp. 500 ribu

4. Affiliate marketing

peluang usaha modal kecil

Kalau yang satu ini sejatinya merupakan salah satu teknik monetasi blog. Jadi untuk modal yang dibutuhkan demi menjalakan bisnis ini tentu sama seperti pada blogging tadi. Affiliate marketing berarti kamu melakukan promosi produk atau jasa perusahaan lain di blog kamu melalui link afiliasi. Jika nanti ada pengunjung blog kamu yang membeli produk atau jasa perusahaan tadi lewat link afiliasi kamu, maka kamu berhak mendapatkan persentase komisi yang biasanya tergantung pada harga dari produk atau jasa yang berhasil terjual. Mudah, bukan?


5. Selebgram endorser

 

peluang usaha modal kecil

Kamu termasuk orang yang sering aktif di sosial media dan memiliki banyak pengikut, terutama di Instagram? Kalau iya, maka gunakanlah akun Instagrammu sebagai lahan untuk mendulang pundi-pundi rupiah. Caranya? cukup tawarkan saja jasa endorse di bio Instagram kamu. Misalnya dengan menulis “endorse? cp: xxxx” atau sekedar  tinggalin kontak bisnis “businessinquiry: endorse@instagram.com”.

Menjadi endorser di Instagram juga termasuk pada jenis peluang usaha modal kecil yang bisa kamu lakukan. Karena yang kamu butuh hanyalah ponsel pintar dan akses internet. Ini berlaku sih untuk  mereka yang udah populer dan punya banyak follower. Bagi kamu yang nggak terkenal, mending banyakin usaha dulu, ya !

6. Youtuber

peluang usaha modal kecil

Kalau kamu suka dengan dunia perfilman dan seringkali bikin video kreatif, maka tidak ada wadah yang lebih baik lagi untuk menyalurkan hobi kamu itu selain lewat Youtube. Pasalnya, jika video kamu diupload ke Youtube dan berhasil di tonton oleh banyak orang, kamu bakalan bisa dapat penghasilan yang besar.

Selain itu, kamu juga bisa dapat popularitas di kalangan netizen. Semakin tinggi popularitas kamu, semakin besar pula peluang kamu untuk jadi artis dan mengisi wajah perfilman Indonesia. Ambil contoh Chandra Liow, Edho Zell, Reza Oktavian, Bayu Skak, dan masih banyak lagi.

Dilihat dari keenam peluang usaha modal kecil di atas, hampir semuanya merupakan bisnis di bidang online, bukan? Hal ini tak bisa ditampik, karena seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat lebih menyukai hal-hal yang berbau praktis. Sementara tren permintaan ini hanya bisa diakomodir oleh bisnis berbasis online.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar