6+ Spot Di Jakarta Untuk Menikmati Senja. Nggak Perlu Repot-repot Ngajuin Cuti Ke Luar Kota
Minggu, 11 Maret 2018
ok nusantara
Bagikan

6+ Spot Di Jakarta Untuk Menikmati Senja. Nggak Perlu Repot-repot Ngajuin Cuti Ke Luar Kota

Sebagai kota yang sibuk, Jakarta seringkali dianggap kurang memadai untuk liburan. Selain ke mana-mana harus tegar menghadapi kemacetan, isinya juga gedung pencakar langit semua. Ke manapun mata memandang, hanya ada beton dan aspal. Nggak heran untuk menikmati sunrise dan sunset yang indah, kamu harus bela-belain mengajukan cuti dan liburan ke luar kota.

Padahal untuk liburan ke luar kota tentu bukan hal yang mudah. Selain mengajukan cuti kerja itu butuh waktu, biayanya juga lumayan kalau harus ke luar kota. Padahal di sela pekerjaan yang bejibun itu, kebutuhan untuk lari sejenak dari penatnya pekerjaan itu perlu. Karena itu kamu butuh banget yang namanya #CopperMoment. Apa sih #CopperMoment itu? #CopperMoment adalah momen-momen di mana kamu menghabiskan waktu bersama orang terdekat seperti keluarga, sahabat atau pacar, ataupun saat menikmati hal yang kamu sukai. Dan waktu terbaik untuk menangkap #CopperMoment biasanya saat sunrise atau sunset.

Nah, kabar baik untuk kamu yang butuh banget #CopperMoment ketika akhir pekan tiba, ternyata ada beberapa spot di Jakarta yang punya pemandangan yang nggak kalah indah. Nggak harus ke luar kota, kamu bisa menikmati momen senja di tempat-tempat ini. Penasaran? Simak yuk!

1. Melihat matahari terbenam di balik badan-badan perahu pinisi, kamu bisa mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa via wisata.pesona.travel

Letak pelabuhan Sunda Kelapa ini nggak jauh lho dari Museum Fatahillah. Dulu, pelabuhan ini merupakan salah satu pelabuhan utama di Indonesia. Nah sekarang, Sunda Kelapa bisa kamu jadikan lokasi untuk menikmati pemandangan apik matahari tenggelam di sela-sela perahu pinisi yang terparkir jika datang ke sana sore menjelang senja. Cucok meong deh pokoknya! Nah, sambil menunggu senja tiba, kamu bisa jalan-jalan ke Museum Bahari ataupun nongkrong di kafe-kafe terdekat.

2. Biasa ke Monas di pagi hari untuk olahraga? Coba deh ke sana menjelang senja

Monas via www.123rf.com

Katanya belum paripurna ke Jakarta kalau belum ke Monas. Nah, untuk mengunjungi salah satu ikon kota Jakarta ini, pilihlah momen di sore hari. Biasanya pengunjung diperbolehkan untuk naik hingga ke titik paling atas monas. Namun untuk melihat senja yang indah, tidak harus sampai ke sana. Cukup dari luar, kamu bisa melihat senja di Jakarta yang merona menjadi latar Monas yang gagah. Bonusnya, di saat malam, sekitar Monas ramai dengan para pedagang. Mulai dari makanan hingga pernak-pernik. Pas deh untuk sekalian belanja-belanji setelah menikmati senja.

3. Setelah seru-seruan di wahana Taman Impian Jaya Ancol, lepas lelahmu di Seaside Suki. Restoran Thailand yang view senjanya menawan

Seaside Suki via www.ancol.com

Seaside Suki adalah restoran Thailand yang terletak di Taman Impian Jaya Ancol. Lokasinya langsung menghadap laut. Jadi cocok nih untuk kamu yang “lapar” akan sunset sambil menikmati hidangan yang berkonsep all you can eat ini. Setelah seharian refreshing di berbagai wahana di Ancol, tempat ini bisa kamu jadikan tempat mengisi perut sambil mengisi perut. Mau romantis-romantisan bareng pasangan, konkow-konkow bareng teman, atau momen hangat bersama keluarga, bisa kok.

4. Memang sedikit mahal, tapi pengalaman yang kamu dapat di SKYE Bistro & Lounge ini memang luar biasa kerennya!

SKYE via rula.co.id

SKYE barangkali dikenal sebagai restoran mewah di Jakarta. Lokasinya yang berada di rooftop Menara BCA yang terdiri dari 56 lantai, pastinya menjadikan tempat ini istimewa. Mengambil konsep restoran indoor dan outdoor dengan kolam renang, SKYE menyajikan berbagai hidangan western. Dari sini pastinya kamu nggak hanya bisa melihat matahari terbenam saat senja tiba, tapi juga melihat Jakarta dari ketinggian di malam hari. Luar biasa kece! Tapi satu yang harus diingat, untuk bisa masuk ke restoran ini terutama di bagian outdoor, kamu harus pakai baju rapi dan formal. No sneakers apalagi sendal jepit ya. Daripada kamu dilarang masuk pas sudah sampai sana~~

5. Sepulang kerja, boleh banget mampir ke Lobbyn Sky Terrace di Kemang. Nikmati suasana senja yang menyenangkan

Lobbyn Sky Terrace by Dining Grivy via dining.grivy.com

Bila SKYE terlalu mahal, kamu bisa juga ke Lobbyn Sky Terrace yang ada di rooftop Favehotel Kemang. Restoran yang berkonsep modern simpel, termasuk rooftop bar yang lumayan hits di kalangan anak muda. Sajiannya juga bervariasi dari masakan Indonesia hingga western. Di bagian outdoornya, kamu bisa menikmati proses matahari tenggelam dan Jakarta di kala malam. Harganya pun tergolong masih terjangkau untuk ukuran rooftop restaurant. Kamu yang sudah suntuk banget dengan kerjaan, segera ajak teman-temanmu untuk mencuri-curi waktu menonton senja di sini.

6. Capek lihat kemacetan di Jakarta? Ngungsi sebentar ke kawasan Hutan Manggrove Pantai Indah Kapuk dan rasakan sejuknya

Kawasan hutan manggrove PIK via breaktime.co.id

Jakarta identik dengan cuaca yang gerah dan panas. Tapi kalau kamu berada di kawasan Hutan Mangggrove Pantai Indak Kapuk (PIK) ini, mungkin kamu akan lupa kalau kamu masih di Jakarta. Suasananya adem, sejuk, dan hijau. Cocok banget dipakai sebagai tempat pelarian sejenak kalau kamu sudah eneg banget dengan suasana yang gitu-gitu aja. Lokasi Hutan Manggrove ini dekat dengan pantai, jadi kamu juga bisa menikmati sunset yang nggak kalah kece dari daerah lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menyusuri kawasan bakau dengan perahu. Yah, meski harga sewanya cukup lumayan, tapi worth it kok untuk dilewati bersama teman-teman ataupun keluarga. Kalau sudah di sini dengan orang-orang terkasih, jangan lupa abadikan momen kebersamaanmu dan unggah di media sosial dengan hashtag #TraxCopperMoment yaa.

7. Sunset indah dan gratis bisa kamu nikmati bila datang ke Pantai Mutiara di Pluit. Cocok banget nih buat melarikan diri

sunset di Pantai mutiara via www.rumah.com

Kalau mendengar kata Pluit, mungkin yang kamu bayangkan adalah banjir. Kawasan ini memang dikenal sering banjir. Tapi jangan salah, di Pluit kamu bisa menikmati momen sunset yang indah banget lho. Tepatnya di Pantai Mutiara. Meski pantainya nggak berpasir, tapi kamu bisa duduk-duduk di pinggir pembatas pendek dan melihat proses matahari tenggelam. Keren! Saat malam tiba, kamu juga bisa menikmati cahaya lampu dari Baywalk Mall yang terpantul di atas air laut. Wuiih! Pas banget nih jadi lokasi piknik bareng teman-teman atau keluarga. Meski hanya sejenak, #CopperMomentmu dengan pasangan, teman, ataupun keluarga pasti akan lebih bermakna.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar