6 Usaha Dengan Modal Kecil Di Bawah Rp 250 Ribu
Minggu, 19 November 2017
ok nusantara
Bagikan

6 Usaha Dengan Modal Kecil Di Bawah Rp 250 Ribu

1. Berbisnis kuliner seperti makanan ringan, keripik, roti dan lainnya

Usaha dengan Modal Kecil

Baik kamu memiliki bakat untuk memasak ataupun tidak, kamu masih tetap bisa membuka bisnis kuliner dengan modal dibawah 500ribu. Contohnya adalah, kamu bisa membeli grosir aneka camilan ringan seperti keripik singkong, keripik pisang, dan aneka jenis lainnya dengan harga Rp 100,000 untuk 2kg, misalnya. Kemudian kamu bisa membungkus ulang menggunakan plastic dan merk sendiri, untuk diperdagangkan kembali.

Kalau kamu berbakat masak, tentu lebih enak lagi karena modal pasti lebih murah. Jajakan saja makanan ringan seperti gorengan, cireng ataupun camilan lain didepan rumah jika rumahmu letaknya strategis, atau juga bisa titip jual ke kantin-kantin terdekat.

2. Buka les privat

Usaha dengan Modal Kecil

Punya otak cemerlang, punya kesabaran saat mengjarkan sesuatu? Mungkin kamu memiliki jiwa seorang pengajar. memang Wah, bisa lho membuka jasa les privat. Dengan modal hanya perlu buku-buku pelajaran sekolah terbaru sekaligus bisa berkreasi untuk membuat belajar jadi menyenangkan bagi para murid, kamu bisa buka jasa les privat.

3. Pengelola sampah dan barang bekas

Usaha dengan Modal Kecil

Usaha dengan modal kecil cocok buat kamu yang kreatif dan cukup berbakat dalam bidang seni. Kamu juga bisa membeli barang-barang bekas seperti contohnya botol air mineral, bungkus pembersih, dan barang-barang yang sudah tidak pakai lainnya. Dari sini, kamu bisa membuat kotak pensil, tas, bahkan baju, lho! Modalnya jelas murah karena merupakan barang bekas, mungkin tak sampai 200ribu kamu sudah bisa mendapatkan banyak barang.

4. Jual aksesoris handmade secara online

Usaha dengan Modal Kecil

Suka merangkai aksesoris? Rangkaianmu itu harganya bisa naik hingga 100 kali lipat apabila benar-benar indah, lho! Modal untuk membeli mote pun tidak mahal, kamu bisa membeli mulai dari harga 10ribu rupiah per pak. Mulai saja terlebih dahulu dengan monte lokal, kemudian kamu bisa mengembangkannya dengan menggunakan monte import.

5. Jasa penitipan anak

Usaha dengan Modal Kecil

Kamu bisa telaten dan sabar dalam menghadapi tingkah laku anak kecil? Wah, buka usaha ini pasti cocok banget untukmu! Modalnya cukup membeli terlebih dahulu aneka jenis mainan anak-anak sekaligus mainan edukatif agar anak‚Äďanak tidak bosan. Kemudian, kamu bisa mulai menawarkan jasa ini ke tetangga terdekat yang mungkin kedua pasangan sibuk bekerja.

6. Berjualan mainan anak-anak

Usaha dengan Modal Kecil

Apabila kamu tidak bisa membuatnya, tidak masalah. Kamu bisa memulai dengan membeli kemudian menjual kembali mainan anak-anak tersebut. Banyak kok supplier mainan anak dengan harga murah, seperti mobil-mobilan mulai dari harga Rp 2.500 saja dan kamu bisa menjualnya kembali dengan membuka booth kecil atau bahkan berdagang di pinggir jalan dekat sekolah.

Selain 6 contoh usaha dengan modal kecil diatas, sebenarnya masih banyak lagi lho contoh usaha lain dengan modal dibawah 250ribu. Misalnya saja kamu juga bisa menjadi seorang penulis, membuat blog dan memonetisasi blogmu, seorang fotografer dengan modal 0 apabila kamu sudah punya kameranya, berjualan pulsa, jasa desain, dan masih banyak aneka contoh lainnya. Yang paling penting, bisnis ini bisa sesuai dengan passion dan gairahmu. Apabila sesuai passion, kamu akan lebih mengerti sekaligus bisa mengembangkannya lebih cepat ke arah yang lebih baik.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar