7 Cara Hidup Sukses, Bangkit Dari Dampak Pemecatan Kerja
Sabtu, 04 November 2017
ok nusantara
Bagikan

7 Cara Hidup Sukses, Bangkit Dari Dampak Pemecatan Kerja

1. Cari tahu kekurangannmu

cara hidup sukses

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu apa kekuranganmu. Kegagalan ini bisa menjadi ajang intropeksi diri, cobalah untik mempelajari kekurangan yang ada di dalam dirimu. Jangan langsung menyerah dengan kegagalan, teruslah maju dan berusaha menjadi yang terbaik.

2. Berdoa

cara hidup sukses

Jangan sampai terlewatkan, hal ini penting untuk dilakukan yaitu berdoa. Karena usaha tanpa doa tidak ada artinya. Maka berdoa itu penting untuk dilakukan. Serahkan semua keluh kesah kamu pada Yang Maha Esa, Dia akan memberikan yang terbaik untuk kamu.

3. Belajar hal baru lewat internet

cara hidup sukses

Cobalah pelajari banyak hal baru yang menarik minatmu. Nggak ada salahnya untuk menggeluti hobi yang sudah kamu lupakan sebelumnya. Belajar lah hal-hal baru lewat internet, berbagai kelas online gratis sudah tersedia. Kamu bisa dengan bebas menambah keahlianmu. Jangan sia-siakan teknologi yang bisa membuatmu lebih baik lagi.

4. Percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki

cara hidup sukses

Jangan pernah meremehkan kemampuan yang sudah kamu miliki. Pemecatan tak selalu berarti kamu tidak berbakat atau tidak bisa bekerja. Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan kamu juga harus percaya dengan kemampuanmu ini. Teruslah mengasah kemampuanmu sebelum akhirnya mulai bekerja di tempat baru.

5. Jangan mengurung diri

cara hidup sukses

Momen di-PHK memang bisa menjadi hal yang memalukan tapi ini bukan berarti kamu harus mengurung diri. Cobalah untuk lebih banyak berinteraksi dengan teman-temanmu. Bersosialisasi dengan teman-temanmu akan membuatmu lebih bersemangat dan tidak merasa minder. Jangan pernah menutup diri!

6. Atur kembali strategi

cara hidup sukses

Di awal masa PHK mungkin kamu akan merasa kebingungan, hal ini  wajar. Tapi setelah kamu melewati masa-masa sedihmu mulailah untuk mengatur strategi. Kembali pikirkan pekerjaan apa yang ingin kamu dapatkan lagi atau mungkin kamu malah ingin berwirausaha. Ini saatnya kamu mengatur kembali strategi.

7. Mulai melakukan perhitungan budget

cara hidup sukses

Hal yang harus benar-benar kamu perhatikan adalah soal pengeluaran keuangan. Setelah tidak memiliki pendapatan bulanan kamu harus pintar-pintar mengatur pengeluaran bulanan. Coba lihat lagi apakah jumlah tabunganmu memadai untuk hidupmu beberapa bulan kemudian. Mungkin pada masa awal kamu juga harus memgurangi kebiasaan belanja atau makan di luar.

Cara hidup sukses setelah PHK ini bisa membuatmu jauh dari kepanikan. Salah satu yang paling utama adalah kamu harus mencoba untuk mengubah gaya hidupmu. Usahakan untuk membuat prioritas sehingga kamu tetap bisa hidup nyaman selama masa transisi.

Jika memiliki beban tanggungan seperti cicilan KPR atau mobil, cobalah untuk memprioritaskan hal ini setiap bulannya. Kamu bisa berhemat dengan menggubah gaya hidupmu misalnya mengurangi belanja bulanan atau makan di luar. Jangan lupa juga untuk mencari pekerjaan baru lewat orang-orang terdekatmu.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar