7 Cara Usaha Sukses
Senin, 23 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

7 Cara Usaha Sukses

1. Produk

cara usaha sukses

Hal petama yang harus kamu perhatikan ketika mau membuka usaha adalah produk. Membuka usaha baru artinya kamu memerlukan produk yang bisa membawamu pada kata sukses. Produk mungkin merupakan kunci utama dalam menentukan sukses tidaknya usaha yang akan dijalani. Paling penting, pastikan produk yang kamu jual berbeda dari produk yang lain. Dalam artian kamu harus membuat sebuah inovasi kreatif terhadap produk yang akan kamu jual agar orang-orang tertarik akan produknya.

2. Kualitas yang selalu harus terjaga

cara usaha sukses

Selain memperhatikan produk apa yang akan kamu jual, hal yang tak kalah penting lainnya adalah kamu harus memperhatikan kualitas dari produk yang kamu jual. Produk tersebut harus memiliki kualitas yang tinggi, sehingga para konsumen akan kembali lagi membeli produk yang kamu buat. Bukan hanya menarik dari segi penampilan, tetapi dari segi mutu dan isi dari produk itu sendiri.

3. Kuantitas dari produk yang dijual

cara usaha sukses

Selain kualitas, terkadang hal yang satu ini selalu dilupakan oleh seorang pengusaha. Kuantitas, yakni jumlah barang yang akan dijual. Dalam strategi pemasaran adakalanya kamu tak selalu melulu harus memenuhi kebutuhan konsumen, kenapa demikian? Hal ini bertujuan agar konsumen semakin ingin mendapatkan produk yang kamu jual, sebab dengan begitu mereka akan berpikir bahwa produk yang kamu jual memiliki nilai jual yang sangat tinggi, alias laku keras.

4. Harga dan laba yang akan didapatkan

cara usaha sukses

Dalam dunia jual menjual harga selalu penjadi pertanyaan para konsumen, kamu harus benar-benar bisa berfikir taktis dalam menentukan harga produk yang akan dijual. Harga dan produk yang kamu jual harus berbanding dengan laba yang akan diperoleh. Di awal penjualan kamu bisa menentukan harga terendah dalam produkmu, namun tetap memperhatikan laba yang akan kamu dapatkan. Biarpun laba dari hasil penjualanmu tidak terlalu tinggi, yang terpenting sudah banyak orang yang mengetahui produkmu, sehingga produkmu mulai dikenal luas di masyarakat.

5. Promosi sebanyak dan seefektif mungkin

cara usaha sukses

Hal inilah kunci utama yang bisa mendongkrak penjualanmu, promosi sangat penting dilakukan untuk memperkenalkan produk yang kamu jual kepada para calon konsumen. Dalam melakukan promosi banyak hal yang bisa kamu lakukan, satu diantaranya bisa melalui media cetak dan media sosial. Untuk awal penjualan produkmu kamu bisa membuat sebuah trobosan dengan mengadakan diskon atau promosi-promosi lainnya terkait barang yang akan kamu jual.

6. Lokasi atau tempat juga akan menentukan kesuksesanmu

cara usaha sukses

Jika kamu ingin membuka gerai atau toko, pemilihan tempat sangat penting untukmu. Kamu harus memilih tempat yang strategis, dimana tempat tersebut banyak di lewati oleh orang. Selain itu kebersihan dari tempat tersebut juga harus terjamin, karena terkadang konsumen melihat terlebih dahulu kelayakan dan kebersihan dari tempat jual beli mereka.

7. Jangan lupa untuk berbagi atau bersedekah

cara usaha sukses

Nah yang terakhir adalah sedekah atau beramal, menolong sesama manusia. Hal ini juga penting untuk kelancaran bisnismu, ketika bisnismu sudah mulai berkembang. Cobalah untuk menyisihkan ssedikit hasil dari penjualanmu untuk orang-orang yang tidak mampu. Dijamin deh kalo kamu sering bersedekah atau menolong sesama manusia, usahamu akan tetap lancar dan senantiasa ada dalam kebaikan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar