7 Cokelat Paling Terkenal di Dunia
Jum'at, 20 April 2018
ok nusantara
Bagikan

7 Cokelat Paling Terkenal di Dunia

7 Cokelat Paling Terkenal di Dunia yang Menginspirasi

1. Kit Kat

cokelat paling terkenal di dunia

Ada break ada Kit Kat!” Masih ingat dengan kalimat ini? Iklan cokelat Kit Kat ini memang sangat mudah diingat dan terkenal di Indonesia. Ternyata Kit Kat juga dikenal di seluruh penjuru dunia, wafer lapis cokelat ini pertama kali di pasarkan untuk benua Eropa dan Amerika Serikat. Sejak pertama kali dipasarkan Kit Kat sudah menjadi obsesi dunia karena berhasil menjadikan cokelat sebagai snack yang menjual gaya hidup.

Setelah sukses di Eropa dan Amerika Kit Kat juga meraih sukses besar di Australia disusul kesuksesan di Asia. Salah satu negara yang dikenal dengan kreasi Kit Kat adalah Jepang. Mulai dari rasa cokelat standar hingga yang unik bisa ditemukan di Jepang, baru-baru ini Kit Kat Jepang juga sedang merencakan membuat rasa baru dengan bantuan netizen. Salah satu rasa yang diusulakan adalah Indomie, kira-kira akan jadi seperti apa ya?

2. Hershey’s Milk Chocolate

cokelat paling terkenal di dunia

Nama Hershey’s memang belum terdengar di Indonesia karena produknya dijual terbatas. Tapi cokelat Hershey’s ini menjadi salah satu merek cokelat paling terkenal di dunia. Sejak diluncurkan tahun 1900 Hershey’s Milk Chocolate ini tetap disukai para pecinta cokelat. Salah satu kunci yang menjadikan Hershey’s Milk Chocolate adalah proses pemilihan bahan utamanya yaitu susu, mereka menggunakan susu segar dari peternakan. Sehingga rasa cokelat yang dihasilkan lebih unik dibandingkan cokelat pabrikan lain. Hershey’s Milk Chocolate menjadi salah satu makanan wajib tentara di Perang Dunia II lho!

3. Toblerone

cokelat paling terkenal di dunia

Nah siapa yang nggak tahu cokelat yang satu ini! Selain kemasannya yang berbeda Toblerone juga memiliki rasa yang khas. Cokelat dengan isian kacang almond, madu, dan nougat ini memang selalu ada di hati para pecinta cokelat. Tahu nggak kapan Toblerone pertama kali diluncurkan? Cokelat tradisional dari Swiss pertama kali dipasarkan tahun 1908 oleh penemunya Theodor Tobler. Bentuk prisma segitiga yang menjadi ciri khasnya ini terinspirasi dari pegunungan Alpen lho.

4. Nestle Milk Chocolate

cokelat paling terkenal di dunia

Nestle Milk Chocolate ini juga jadi salah satu cokelat paling terkenal di dunia yang banyak menginspirasi merek lain lho. Pertama kali dipasarkan tahun 1875 ini punya rasa yang pahit, tekstur kenyal, dan berwarna gelap. Saat itu Henri Nestle menambahkan susu kental ke dalam campuran cokelatnya dan menjadikan cokelatnya punya rasa lebih manis. Walaupun termasuk pionir Nestle Milk Chocolate ini sudah tidak diproduksi lagi saat ini, terakhir kali cokelat ini diproduksi dan dipasarkan tahun 2016.

5. Snickers

cokelat paling terkenal di dunia

Snickers memang beda dengan cokelat-cokelat kebanyakan,lebih dari 80 tahun setelah diluncurkan cokelat dengan isian nougat, karamel dan kacang berhasil menjadi produk global. Snickers ini masuk jajaran cokelat terlaris di dunia. Bahkan di tahun 2012 penjualannya menembus angka fantastis yang bisa melampaui M & Ms dan Kit Kat.

6. Cadbury Milk Chocolate

cokelat paling terkenal di dunia

Cokelat dengan bungkus berwarna ungu ini juga pasti sudah tak asing lagi bagimu nih. Cadbury ini pertama kali ditemukan dan dipasarkan di Inggris pada tahun 1905. Pada masa itu Cadbury Milk Chocolate menggunakan formula unik yaitu menambahkan banyak susu ke dalamnya. Ternyata rasa seperti ini lebih disukai. Kepopuleran cokelat ini tidak pernah hilang lho buktinya di tahun 2014 Cadbury Milk Choclate tercatat sebagai cokelat terlaris di Inggris.

7. Milky Way

cokelat paling terkenal di dunia

Cokelat satu ini juga hanya bisa ditemukan di luar negeri, Milky Way ini memang masih susah ditemukan di Indonesia tetapi cokelat ini menjadi salah satu yang terlaris lho. Hampir sama dengan Snickers, Milky Way juga punya tekstur kenyal dengan isian karamel dan nougat. Kesuksesannya Milky Way ini ternyata terinpspirasi dari sebuah milkshake.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar