7 Game Paling Kontroversial Dan Diblokir Di Beberapa Negara
Rabu, 30 Agustus 2017
ok nusantara
Bagikan

7 Game Paling Kontroversial Dan Diblokir Di Beberapa Negara

Game Paling Kontroversial

1. Command & Conquer: Generals

game-paling-kontroversial-1


Salah satu dari seri game Command & Conquer ini memang bertemakan perang antarnegara. Salah satu misinya adalah untuk mengalahkan negara yang menjadi musuh dari pemain.

Namun, gameCommand & Conquer: Generalsini tidak diperbolehkan rilis diChina karena di dalamnya terdapat sebuah misi yang mengharuskan pemain menjatuhkan bom nuklir dan menghancurkan kota Beijing.

2. Manhunt 2

game-paling-kontroversial-2


Manhuntmemang dicap sebagai game tersadis sepanjang masa. Dalam game kontroversial ini pemain berperan sebagai psikopat yang menghabisi orang-orang dengan cara apa pun.

Parahnya lagi, game ini menampilkan kesadisan yang realistis. Tidak heran jika Manhunt diblokir di lebih dari 10 negara seperti Jerman, Amerika, Australia, dan Korea.

3. SAW (2009)

game-paling-kontroversial-3


Terinspirasi darifranchisefilm kontroversi dengan judul yang sama,SAW, game ini memiliki genresurvival horror.

Permainan berlangsung di sebuah rumah sakit dengan pasien-pasiennya yang berusaha menyelamatkan diri, tentu saja dengan cara saling membunuh.

Seperti di filmnya, game ini dipenuhi dengan kekerasan fisik yang brutal.

4. Grand Theft Auto (1997 Sekarang)

game-paling-kontroversial-4


GrandTheftAuto(semua sekuel) tampaknya terus-menerus mendapat perhatian hukum karena selalu menuai kontroversi.

Tidak mengherankan memang, mengingat inti dari permainan ini berhubungan dengan aktivitas dunia kriminal. Tindak kriminalitas yang dimaksud meliputi kekerasan fisik maupun verbal, pembunuhan, dan tentu saja, mencuri banyak kendaraan.

Grand Theft Auto (atau lebih tepatnya, developer Rockstar Games) telah digugat berulang kali untuk bertanggung jawab karena telah menginspirasi remaja untuk membunuh. Game ini memegang rekor sebagai "Video Game Series Paling Kontroversi Sepanjang Sejarah" menurutGuinness Book of World Records.

5. God of War

game-paling-kontroversial-5


God of Waradalah seriaction-adventureberdasarkan mitologi Yunani. Pemain memiliki misi balas dendam kepada Dewa Yunani.

Karakter yang akan diperankan adalahKratos, seorang prajuritSpartandan manusia setengah dewa. Secara garis besar, game ini relatif ofensif.

Permainannya juga menampilkan kekerasan karena fokus pada aksi balas dendam. Selain itu, terdapatpuzzle gameyang rumit untuk melanjutkan cerita.

Satu hal yang membuat game ini menjadi sangat kontroversial. Game ini tersandung kasus karena di dalamnya terdapat adegan Kratos memukuli Sang Dewi dengan brutal hingga akhirnya terbunuh secara sadis.

6. Hatoful Kareshi (Hatoful Boyfriend)

game-paling-kontroversial-6


Dalam gameHatoful Boyfriend, pemain akan memiliki hubungan asmara dengan seekor burung merpati.

Karakter utama kamu pun bukan menjadi merpati tetapi seorang gadis yang memulai kelas dua di St. Pigeonation Academy. Akademi ini diisi siswa yang berbakat dan semua siswanya adalah burung. Diperjelas lagi, semua siswanya adalah burung!

Hatoful Boyfriend adalahdating simulatoryang mengutamakan gambar karakter dan berbasis percakapan teks. Pemain diharuskan Memilih opsi-opsi yang tersedia dalam pembicaraan dan melakukan rayuan kepada burung. Hubungan asmara yang kontroversi.

7. Crazy Gods

game-paling-kontroversial-7


Dewa Ngamuk atau Crazy Godsini termasuk dalam genre RPG strategi. Dikisahkan jenderal dari 3 Kingdoms, yaitu Guan Yu, Lu Bu, Zhao Yun; dan juga jagoan sakti dari "Journey to the West", yaitu Sun Wu Kong, Tong Samchong, dan Nazha.

Crazy Gods dianggap cukup kontroversial karena semuaheroesdi game ini adalah dewa dan tokoh perang yang melegenda namun digambarkan dalam karakter kocak dan imut.

Bukan dibuat kocak dan lucu saja, ada beberapaskillyang bisa membuat kamu tertawa sampai mules!

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar