7 Ikan Bakar Paling Enak dan Gurih di Jakarta
Rabu, 25 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

7 Ikan Bakar Paling Enak dan Gurih di Jakarta

Jakarta itu gudangnya makanan enak. Semua makanan ada di Jakarta, termasuk seafood. Kalo ngomongin seafood, ada satu menu yang pasti jadi idolanya semua orang, yaitu ikan bakar. Makan ikan bakar itu paling enak kalo rame-rame karena biasanya ukuran ikannya cukup besar. Lebih mantap lagi jika diberi bumbu rempah asli Indonesia. Mulai dari bumbu kuning, sampai rica-rica, pasti hasilnya terasa enak. Buat kamu yang lagi cari ikan bakar enak di Jakarta, kita punya 7 restoran yang recommended banget. Simak yuk list nya!

 

1. ikan bakar cianjur

ikan-bakar-enak-jakarta-02

Photo source: IBC Group

Hati-hati kalap saat makan di restoran yang satu ini. Restoran Ikan Bakar Cianjur jago banget mengolah semua makanan yang disajikan jadi sedap dan adiktif! Cocok sama namanya, restoran ini spesialisasinya ikan bakar. Kunjungan kamu ke sini nggak akan lengkap tanpa memesan Ikan Gurame Bakar nya. Nggak ada bau tanah atau aroma amis sama sekali. Bumbunya juga sangat meresap dan bikin ketagihan. Yang paling penting sih, sambel di sini itu free flow. Surga banget deh buat pecinta sambal. Nggak cuma Ikan Bakar nya lho yang enak, Ayam Bakar, Nasi Liwet, dan Ikan Pesmol nya juga nggak kalah NIKMAT!

 

Lokasi:

Ikan Bakar Cianjur

- Jl. Batu Tulis Raya No. 39, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 3507788.

- Jl. Cipete Raya No. 35, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75900222.

- Ruko Sentra Niaga 6, Blok 8 No. 5-6, Jl. Harapan Indah Bulevard, Medan Satria, Bekasi.

 

2. pangkep 33

ikan-bakar-enak-jakarta-03

Photo source: designerdoyanmakan

Buat yang belum tahu, Pangkep 33 ini salah satu restoran Makassar yang top banget di Jakarta. Nah, makanan Makassar itu biasanya didominasi dengan olahan seafood yang terasa unik berkat racikan bumbu tradisional mereka. Salah satu menu yang paling recommended adalah Ikan Aji-Aji Bakar Rica yang rasanya rich banget, sedikit asam, dan garing di bagian kulit ikannya. Pedasnya sambal rica memang akan membakar lidah kamu, tapi justru itu letak kenikmatannya, dan rasanya bikin ketagihan. Lebih sedap lagi kalau kamu juga memesan Tumis Bunga Pepaya. Kombinasi rasa pahit, asin, dan pedasnya terasa mantap saat disantap dengan nasi putih hangat.

 

Lokasi:

Pangkep 33

- Jl. Pluit Putra Raya No. 12A, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 6632296.

- Jl. Batu Ceper No. 63, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 3523783.

- Central Park, Lantai 2, Urban Kitchen, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta.

 

3. raja gurame

ikan-bakar-enak-jakarta-04

Photo source: yummytraveler

Ini dia restoran keluarga andalan yang lokasinya ada di Cempaka Putih,  bekasi dan puri indah. Semua outletnya punya tempat yang luas dan nyaman banget buat kumpul keluarga besar. Menu andalannya sudah pasti Gurame. Kamu bisa menemukan gurame yang dimasak dengan aneka bumbu, mulai dari rica, kuah Thailand, kuah tauco, asam manis, sampai pesmol. Tapi nggak ada yang bisa menandingi dahsyatnya Gurame Bakar Cabe Ijo di sini. Ikannya dibakar sampai garing dan rasa cabe ijo nya fresh banget. Sambalnya nggak terlalu pedas kok karena sudah dicampur dengan tomat hijau yang bikin makin balance dan fresh.

 

Lokasi:

Radja Gurame

- Jl. Cempaka Putih Raya No. 137, Cempaka Putih, Jakarta. Telp. (021) 4260008.

- Jl. Pesanggrahan No. 63B, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 5822148.

- Pondok Gede Plaza, Jl. Raya Pondok Gede, Pondok Gede, Bekasi. Telp. (021) 8463819.

 

4. ikan bakar dalam bumbu "karimata"

ikan-bakar-enak-jakarta-05

Photo source: cepamagz

Satu kata buat ikan bakar di sini: UNIK! Dari namanya aja udah keliatan kalau ikan bakar di sini nggak dimasak dengan cara yang biasa, tapi dibakar dalam bambu. Kamu wajib pesan Patin Bakar Dalam Bambu saat ke sini. Ikan Patin nya itu dibungkus dalam daun pisang, dimasukkan ke dalam bambu, lalu dibakar. Rasanya super enak dan tidak mengecewakan. Daging ikannya itu lembut banget dan bumbu merah yang menyelimuti si ikan terasa sangat sedap. Nah yang bikin beda itu, di ikannya ada aroma bambu yang terbakar yang bikin nafsu makan makin bertambah.

 

Lokasi:

Ikan Bakar dalam Bambu "Karimata"

- Jl. Taman Mini, Taman Mini, Jakarta. Telp. (021) 29468156.

- Jl. Tol Lingkar Luar Bogor, Exit Pintu Tol Sentul Selatan 2, Bogor Tengah, Bogor. Telp (0251) 36869765.

 

5.ikan bakar manado kematoran 

ikan-bakar-enak-jakarta-06

Photo source: @putri_aml

restoran manado itu emang terkenal jadi juara di dunia seafood. Buat yang suka  makanan pedas, restoran Ikan Bakar Manado pasti cocok banget dengan selera kamu. Hampir semua makanan yang ada di sini rasanya pedas. Salah satu menu favoritnya adalah Ikan Kuwe Bakar Manado yang sama sekali nggak amis. Dari penampilannya sudah terlihat pedas berkat limpahan bumbu merah di atas ikannya. Bumbu tersebut meresap sekali sampai ke dalam daging ikan yang lembut dan terasa manis. Gokilnya lagi, menu ini juga disajikan dengan sambal dabu-dabu lho. Pedasnya jadi dobel!

 

Lokasi:

Ikan Bakar Manado Kemayoran

Jl. Bungur Besar No. 107,Kemayoran, Jakarta. Telp. (021) 4255063.

 

6. sulawesi

ikan-bakar-enak-jakarta-07

Photo source: @marisaaryani

Apa lagi yang lebih enak dari menyantap seafood di surga kuliner bernama  kemang? Buat orang Sulawesi dan seafood lover, Sulawesi@Kemang harus dikunjungi. Semua makanan di sini, mulai dari snack, makanan utama, sampai dessert itu khas Makassar. Jangan lupa pesan Ikan Sukang Rica nya ya. Rasanya juara! Bumbu ricanya pedas, tapi enak banget. Kalau suka ngemil, Panada dan Jalangkote di sini top banget. Panadanya super spesial karena isinya full dari ujung ke ujung. Sedangkan Jalangkote yang merupakan pastel ala Makassar itu disajikan saat masih hangat dan isinya pun melimpah.

 

Lokasi:

Sulawesi

- Jl. Kemang Selatan Raya No. 2A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 78833170.

- Menara BTPN, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29887836.

 

7.seafood santa 68 

ikan-bakar-enak-jakarta-08

Photo source: Bagus Cakti

Siapa coba yang nggak tau Seafood Santa 68 ini? Tempat makan seafood ini terkenal banget punya cita rasa yang luar biasa. Makin malam antriannya makin mengular lho. Nggak heran sih, semua menu di sini emang enak. Kerangnya besar-besar, udang rebusnya segar, dan yang paling favorit adalah Ikan Bawal bakar nya. Daging ikannya tuh matang sempurna dan sambal nya bikin nagih.

 Lokasi:

Seafood Santa 68

Jl. Wolter Monginsidi, Senopati, Jakarta.

 

Mantap banget kan pilihan ikan bakar enak di Jakarta? Kalo rekomendasi di atas masih kurang banyak, kamu bisa cek langsung opsi lainnya di Nibble

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar