7 Momen Paling Menakutkan yang Pernah Ada Dalam Game Horor
Rabu, 14 Februari 2018
ok nusantara
Bagikan

7 Momen Paling Menakutkan yang Pernah Ada Dalam Game Horor

Berbicara tentang game horor, pastinya kita akan ingat berbagai momen menyeramkan yang ada di game-game tersebut. Pasti kalian bisa langsung merinding saat membayangkannya, kan? Mulai dari momen yang mengejutkan seperti jumpscare, sampai yang menjijikkan.

Namun, dari banyaknya game horor, dari game apakah momen yang paling seram? Oleh karena itu, Jaka telah menyusun 7 momen terseram yang pernah ada dalam game horor. Simak ulasannya yuk

1. Zombie Introduction - Resident Evil

Hasil gambar untuk zombie introduction-resident evil

Bagi kamu anak tahun 90-an pasti semua sepakat, bahwa 'mimpi buruk' dari game horor pertama hadir dari game Resident Evil.

Momen yang paling terbayang di benak kita dan paling bikin merinding, tentu saja pertemuan pertama dengan Zombi yang ada di mansion. Zombi yang tengah memakan korbannya, seketika menengok ke belakang, seakan menatap kita dari balik layar.

2. Regenerator Chapter - Resident Evil 4

Hasil gambar untuk regenerator chapter-evil 4

Salah satu sekuel game terbaik dari Capcom, yaitu resident Evil  4, memang membawa sebuah pengalaman baru dalam bermain game horor. Tentu dengan latar belakang desa pedalaman di Spanyol, kengerian dapat dirasakan mulai dari awal permainan.

Namun, yang paling membuat kita ingin menekan tombol exit, adalah momen saat bermain di Regenerator ChapterChapter ini adalah yang paling kelam di antara yang lainnya. suasana sunyi senyap di sebuah laboratorium, begitu menusuk ke jantung yang berdebar. Jangan lupakan 'bonus' tambahan zombi Regenerator yang seram dan sulit dibunuh.

3. Hide and Seek - Alien: Isolation

Hasil gambar untuk hide and seek-alien:isolation

Meski bukan tentang hantu, ternyata game horor bertema alien juga mampu membangkitkan ketakutan yang luar biasa. Dalam game Alien: IsolationXenomorph berhasil dibentuk menjadi alien yang begitu mengintimidasi para pemain.

Pada bagian permainan Hide and Seek, adalah momen yang paling tegang dan bikin ketakutan setengah mati. Bagaimana tidak, kita harus layaknya bermain petak umpat, agar bisa lolos dari Xenomorph. Kalau kita ketahuan, jumpscare yang mengerikan akan mengejutkan kita.

4. Pyramid Head Reveal - Silent Hill 2

Hasil gambar untuk pyramid head reveal -silent hill 2

Pastinya kurang lengkap jika dalam daftar ini tidak memasukkan game Silent Hill 2. Banyak sekali di game tersebut terdapat momen-momen yang seram dan membuat kita terperanjat.

Namun, dari semuanya yang paling membuat jantung berdebar cepat adalah momen saat pertama kali bertemu dengan Pyramid Head. Meski muncul dalam bentuk cut-scene, momen tersebut saat mengerikan, saat Pyramid head mengejar-ngejar karakter utama yang bersembunyi di balik lemari, dan berusaha merangsek masuk ke dalamnya. Benar-benar menegangkan saat berhadapan langsung dengan jarak yang hanya beberapa inci saja.

5. Spider Woman Chase - The Evil Within

Hasil gambar untuk spider woman chase- the evil within

Jika diantara kamu ada yang pernah menganggap bahwa The Evil Within mirip dengan game Resident Evil 4, firasat kamu tentu tidak salah. Nyatanya game tersebut memang dibuat oleh orang yang sama, yaitu Shinji Mirakami. Seperti yang kita ketahui, Shinji begitu memuaskan para gamer dalam game Resident Evil 4. Dan faktanya ia tetap konsisten dengan sentuhan ajaibnya, yang membuat The Evil Within memiliki persona ketakutan dan kesan sadis.

Yang paling terngiang adalah saat dimana pemain diburu oleh Spider Lady atau yang bernama Laura. Para pemain harus secepatnya menghindar dari 'wanita laba-laba' dengan bentuk yang mengerikan. Belum lagi banyaknya ranjau dan zombi yang bertebaran membuat rasa takut semakin memuncak.

6. Basement - The Last of Us

Hasil gambar untuk basement- the last of us

Siapa yang tidak tahu dengan game survival horor dengan latar belakang cerita yang menusuk, yaitu The Last of Us? Momen terseram dalam game ini adalah saat pemain mencapai hotel, dan harus menghidupkan generator yang ada di basemen.

Basemen yang gelap harus ditelusuri pemain dengan hanya bantuan cahaya senter. Itu mungkin tidak terlalu buruk, sebelum kamu akhirnya menemukan zombi melompat di balik kegelapan dan berlarian mengejarmu di lorong.

7. Parasite Eve - Rat Transformation

Hasil gambar untuk parasite eve rat transformation

Meski hanya musuh di awal-awal permainan, transformasi tikus yang di buat secara detail dalam cut-scenebenar-benar mengganggu secara visual.

Kita akan dipertontonkan bagaimana tikus biasa berubah menjadi monster dalam tiap tahapnya. Mulai dari pertumbuhan taring, kulit yang robek, dan tulang yang berkeluarna dari dalam tubuh. Benar-benar mengerikan dan menjijikkan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar