7 Tempat Mistis Di Indonesia Yang Sering Dikunjungi Traveller
Sabtu, 06 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

7 Tempat Mistis Di Indonesia Yang Sering Dikunjungi Traveller

Misalnya saja nih tempat-tempat yang punya latar sejarah atau kepercayaan berbeda-beda. Banyak daerah menganut suatu kepercayaan atau adat istiadat yang begitu kuat. Makanya di setiap daerah pasti punya tempat yang disakralkan atau punya latar belakang sejarah yang agak mistis.

Walaupun tempat-tempat yang mau dibahas ini dikenal akan kisah-kisah mistis yang misterius. Tujuh tempat ini juga sangat terkenal sebagai tempat favorit para pelancong,baik yang dalam ataupun luar negeri. Yuk langsung aja dibahas!

Desa Truyan, Bali

truyan bali


Kalau pertama ke Bali selain harus mengunjungi pantainya, Desa Truyan yang ada di dekat Danau Batur juga harus dikunjungi. Desa unik punya cara pemakamannya sendiri yang berbeda dengan kebiasaan warga Bali yang membakar jenazah.

Di sini warga asli Desa Truyam dimakamkan hanya dengan cara ditaruh di bawah pohon Teru Menyan. Jadi kalau mengunjungi desa ini kamu sudah pasti melihat banyak tengkorang yang berjejer di sepanjang jalan. Walaupun agak ngeri Desa Truyan ini sangat dikenal.

Tana Toraja, Sulawesi

tana toraja


Nggak berbeda jauh dengan cara pemakaman di Desa Truyan, Tana Toraja juga punya cara pemakaman yang unik. Di sini makam-makan orang Toraja terdapat di bukit-bukit yang memiliki goa. Jenazahnya hanya akan dimasukkan ke dalam goa kecil ini.

Selain itu ada juga prosesi pengukuburan dengan cara jenazahnya dibuat menjadi mumi dengan cara dibalsem. Prosesi penguburan di Tana Toraja juga menjadi daya tarik tersendiri karena pesta yang diadakan sangat meriah. Kayaknya kamu harus melihat prosesi ini secara langsung, setidaknya satu kali.


Pelabuhan Ratu, Sukabumi

pelabuhan ratu


Kalau soal kisah laut selatan yang penuh dengan cerita mistisnya pasti sudah banyak yang tahu ya. Salah satu lokasi yang selalu dianggap punya kekuatan yang lebih misterius adalah Pelabuhan Ratu. Di sini dipercaya ada kerajaan bawah laut yang dipimpin oleh Nyi Roro Kidul.

Walaupun pantai ini mempunyai kisah-kisah mistis, masih banyak orang yang datang ke sini setiap tahunnya. Bahkan setiap tahunnya ada lomba surfing tingkat internasional yang diadakan di sini loh.

Lawang Sewu, Semarang

lawang sewu


Museum yang baru-baru ini dikonservasi juga mendapatkan predikat museum terseram di Indonesia. Banyak yang percaya kalau Lawang Sewu ini banyak penunggunya. Apalagi sebelum dikonservasi, banyak orang yang sampai nggak berani datang ke museum ini loh.

Percaya nggak percaya banyak orang yang mengalami kejadian aneh di tempat ini. Konon dulu Lawang Sewu ini adalah pusat pertempuran ketika terjadi pertempuran lima hari di tahun 1945.  

Goa Belanda dan Jepang, Bandung

goa belanda


Lagi-lagi peninggalan jaman Belanda nih, walaupun banayak goa belanda dan jepang yang tersebar di Indonesia. Salah satu yang paling terkenal adanya di Bandung nih. Kalau kamu ke sini kamu bisa tracking terlebih dahulu, walaupun agak melelahkan ya tapi boleh dicoba sekali-kali.

Goa Belanda dan Jepang ini juga banyak cerita seramnya. Katanya banyak orang yang mendengar suara-suara aneh ketika sedang berkunjung ke sini. Dulunya goa ini dimanfaatkan sebagai ruang tahanan di jaman penjajahan.

Gunung Semeru, Jawa Timur

gunung semeru


Gunung Semeru yang berada di Jawa Timur adalah satu dari sekian gunung di Indonesia yang punya banyak cerita. Banyak pendaki yang selalu ingin menaklukan Gunung Semeru karena jalurnya yang sulit dan cerita-ceritanya.

Katanya sih banyak pendaki yang memiliki pengalaman spiritual atau mistis di Gunung Semeru apalagi ketika sudah mendekati puncak Mahameru. Kisah soal Gunung Semeru ini juga pernah dibahas di buku 5 CM yang akhirnya juga difilmkan.

Museum Fatahilah, Jakarta

museum fatlih


Bangunan bekas masa kolonial Belanda yang menjadi ikon Jakarta ini juga punya cerita mistis. Salah satu yang paling terkenal adalah ruang penjara bawah tanahnya nih. Dulu tempat ini memang jadi tempat untuk menyiksa para tahanan. Selain itu lapangan di depannya juga jadi tempat eksekusihukum pancung di masa kolonial.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar