7 Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan di Kawasan Kostan
Sabtu, 16 September 2017
ok nusantara
Bagikan

7 Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menjanjikan di Kawasan Kostan

Cobalah untuk membuka usaha kuliner

usaha sampingan modal kecil

Pastinya kita semua tahu dong kalo yang namanya manusia itu nggak bisa lepas dari yang namanya makan, rutinitas makan juga biasa kita lakukan setiap harinya. Lihat saja disekeliling tempat tinggalmu sekarang pasti banyak sekali tempat-tempat makan dan bisnis ini juga sangat menjanjikan.

Usaha kuliner adalah usaha yang sangat menjanjikan di kawasan ini. Jangan takut membuka warung makan karena usaha sampingan modal kecil ini bisa kamu wujudkan. Apalagi kamu yang sudah punya tempat rasanya tak sulit merealisasikan ide bisnis ini. Kamu bisa mencoba dengan usaha tempat jus.

Usaha sampingan modal kecil yang akan laris manis adalah laudry

usaha sampingan laundry

Banyak para penghuni kost yang kegiatannya kampusnya padat dan ada yang mungkin dulu tidak terbiasa mencuci sendiri. Maka dengan dalih dianggap lebih hemat dan cepat mereka lebih memilih me-laundry pakaiannya daripada harus membeli detergen dan mencucinya sendiri.

Jangan lupa juga usaha isi ulang galon

usaha air galon

Usaha sampingan modal kecil lainnya yang patut dicoba adalah isi ulang galon. Kebutuhan akan air memang sama halnya dengan kebutuhan makan. Bahkan memang lebih penting daripada makan karena 70% tubuh kita adalah air.  Seseorang bisa hidup walau dua hari tidak makan tapi tidak bisa hidup jika dua hari tidak minum. Dari kasus ini  semua sadar dong betapa pentingnya air untuk hidup kita, bayangkan juga kalo setiap minum harus beli air mineral secara terus menerus atau kamu masak air setiap hari? Akan sangat menyita waktu tentunya. Sehingga isi ulang galon menjadi solusi.

Coba buka distro atau toko baju

usaha sampingan toko baju

Ngomongin soal fashion memang nggak ada habisnya, tren busana dan gaya terbarupun semakin melesat seiring berkembangnya teknologi. Maka sangat cocok usaha ini dikawasan kostan yang menjual rupa-rupa alat fashion seperti baju, celana, rok, kerudung, tas, sepatu dan jam tangan

Konter HP juga bisa jadi pilihan yang baik

usaha konter hp

Di era serba digital ini semua orang hampir terakses melalui handphonenya masing-masing. Bahkan di zaman sekarang orang lebih khawatir jika handphonenya tertinggal dari pada dompet yang tertinggal. Zaman sekarang juga orang bukan hanya butuh pulsa tapi juga paket kuota. Serta untuk mendongkrak gayamu juga kamu pasti butuh aksesoris hape dan semua pernak-perniknya. Jadi konter juga sekarang menjadi usaha yang ramainya sama dengan warung makan.

Usaha sampingan rental warnet, jasa fotokopi, atau jual ATK

usaha ATK dekat kosan

Tugas kampus memang biasanya tak lepas dari makalah dan semua yang berbau print out. Maka akan sangat butuh para mahasiswa penghuni kostan untuk mencetak dan memfotocopy tugas-tugasnya, kebutuhan yang banyak dibutuhkan juga adalah berbagai alat tulis yang kamu juga tahu dong banyaknya seperti apa. Usaha ini menjadi salah satu usaha yang banyak digandrungi dikalangan kostan mahasiswa. Usaha sampingan modal kecil ini juga bisa dilakukan dengan alat-alat sederhana yang harganya tidak terlalu mahal.

Percetakan spanduk juga boleh dicoba

usaha spanduk dekat kosan

Mahasiswa memang selalu disuguhkan dengan berbagai acara dan kegiatan, untuk mensosialisasikan maksud dan tujuannya biasanya digunakanlah spanduk atau banner agar semua orang mengetahui dan tertarik pada sebuah acara tertentu. Usaha ini sangat  bisa menjadi usaha yang menjanjikan dan bisa tumbuh subur dikalangan kampus bahkan dikawasan kostan para mahasiswa yang sering mengadakan berbagai event.

Itulah beberapa usaha yang banyak dan laris di kalangan kampus khususnya dekat kawasan kostan. Kamu mahasiswa yang tajam pandangannya dan pandai memanfaatkan peluang bisa mencoba salah satu usaha diatas. Jadi nggak ada salahnya untuk berani mencoba usaha sampingan modal kecil yang bakal laku keras di kawasan kostan mahasiswa ini!

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar