9 Kuliner Malam Semarang Bikin Orang Rela Antri, Karena Apa?
Jum'at, 19 Oktober 2018
ok nusantara
Bagikan

9 Kuliner Malam Semarang Bikin Orang Rela Antri, Karena Apa?

Waktu liburan telah tiba. Tentunya Anda semua tidak akan melewatkan momen ini bukan? Liburan pastinya tidak afdol jika Anda tidak mencicipi kuliner khas kota tempat Anda berkunjung. Tak terkecuali Kota Semarang. Untuk itu, yuk simak 9 kuliner malam semarang yang bikin orang rela antri.

 

Lumpia Semarang

seputarsemarang.com

Nah, bagi Anda para peecinta kuliner tentunya lumpia Semarang ini bukanlah hal yang asing lagi bukan? Lumpia Semarang ini merupakan kuliner khas peranakan China yang saat ini telah dikenal sebagai kuliner khas Semarang.

Sebagai kuliner khas Semarang, tak sedikit masyarakat yang membuka usaha menjual lumpia Semarang ini namun kabarnya, tempat penjualan lumpia Semarang yang paling top berada di gang Lombok, jalan Pemuda, jalan Padanaran semarang, jalan Mataram serta Jagalan.

Lumpia Semarang ini terdiri dari 2 jenis. Yaitu lumpia basah dan lumpia goreng. Tergantung selera dan pesanan Anda. Lumpia semarang ini merupakan salah satu kuliner malam semarang yang banyak digemari oleh berbagai kalangan mengingat rasanya yang lezat serta cocok dijadikan cemilan untuk berbagai acara.

Kulit lumpia yang digunakan pun dipilih dengan kualitas terbaik. Dengan balutan kulit lembut serta campuran rebung muda, telor, dan udang ditambah dengan taburan daun bawang segar tentunya mampu membuat lidah siapapun yang menyicipi jatuh hati pada kuliner malam Semarang ini.

 

Angkringan Blendoek

pusvitasari.com

Tak hanya di Yogyakarta, Semarang pun memiliki angkringa yang terkenal dengan kuliner – kuliner khasnya yang lezat. Bagi Anda yang senang menyantap makanan dengan porsi kecil, di sinilah tempatnya. Di Angkringan Blendoek ini kamu dapat menikmati makanan yang telah dibungkus oleh daun pisang dengan ukuran yang kecil.

Selain nasi putih, tersedia pula nasi goreng dan nasi teri yang memiliki cita rasa yang sangat lezat. Lauk yang disediakan pun juga beraneka ragam seperti gorengan, sate ayam, telur, bahkan daging. Meski menyediakan makanan dengan konsep yang sederhana, nyatanya tempat ini tetap ramai dan merupakan salah satu tempat kuliner malam Semarang yang cukup dikenal masyarakat.

 

Soto Bangkong

kuliner-kotasemarang.blogspot.com

Soto Bangkong ini terletak di Ruko Bangkong Plazadi antara Jalan Brigjen Katamnso, Jalan MT Haryono, dan Jalan Ahmad Yani. Soto ini merupakan soto khas Semarang yang menjadi satu kuliner malam Semarang favorit. Kenikmatan dan kelezatan Soto Bangkong ini seharusnya tidak perlu diragukan lagi.

Dengan perpaduan kuah yang kental, mi soun, ditambah dengan taburan daging ayam, irisan tomat dan juga tauge, soto ini dapat memberikan cita rasa yang gurih, nikmat dan tentunya sangat memanjakan lidah sang penikmatnya. Apalagi jika Anda menambahkan bawang goreng dan taburan seledri diatasnya.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati Soto Bangkong ini dengan tambahan lauk yang lainnya, seperti sate telur puyuh ataupun sate kerang.

 

Nasi Ayam Ibu Sami

makan-enak-lejat.blogspot.com

Nasi Ayam Bu Sami ini berada di daerah Simpang Lima, Semarang. Kuliner malam semarang ini merupakan kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan. Warung Nasi Ayam Bu Sami ini baru buka menjelang tengah malam dan akan tutup di pagi harinya. Warung ini menyediakan nasi putih yang disantap dengan berbagai macam lauk seperti tahu bacem, krecek, telur, sayur labu, ayam goreng dan lain – lain.

Untuk menyantap makanan tersebut, warung ini juga menyediakan tempat duduk lesahan di pinggir – pinggir jalan sehingga para pengunjung warung ini dapat menyantap makanan sambil menikmati suasana malam hari di kota semarang.

 

Nasi Kucing Pak Gik

trivia.id

Warung Nasi Kucing Pak Gik ini terletak di Jalan Inspeksi, Sekayu, Semarang. Tak berbeda dari nasi kucing lainnya,Nasi Kucing Pak Gik ini terkenal lezat dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Di warung ini, Anda dapat membaurkan nasi putih dengan lauk apapun yang ada. Nasi Kucing Pak Gik ini merupakan salah satu kuliner malam Semarang yang sangat digemari dan ramai dikunjungi oleh masyarakat.

 

Bakmi Jawa Pak Gareng

ulinulin.com

Anda pecinta bakmi? Nah, jangan sampai melewatkan untuk mencicipi Bakmi Jawa Pak Gareng ini, ya. Bakmi Jawa Pak Gareng ini dikenal sebagai kuliner malam semarang yang sangat lezat meskipun terlihat sederhana. Warung ini terletak di Jalan Wot Gandul Dalam Nomor 173, Kota Semarang . kuliner malam semarang ini memiliki 2 pilihan menu bakmi yaitu bakmi kuah atau bakmi goreng.

Bakmi ini memiliki cita rasa yang lezat dan sangat khas dengan menonjolkan rasa manis yang cukup kuat dari kecap sesuai dengan selera masyarakat Jawa Tengah yang gemar mencicipi makanan bercita rasa manis.

Selain bakmi, tempat ini juga menyediakan menu lain berupa nasi goreng, bihun, dan juga capcay. Bakmi Jawa Pak Gareng ini juga telah membuka cabang salah satunya adalah di food court mall Ciputra Semarang yang berada di lantai 1.

 

Gudeg Mbak Tum

gledhek-akuvet.blogspot.com

Gudeg memang dikenal sebagai makanan khas Yogyakarta. Namun, jangan salah, Semarang juga memiliki tempat makan gudeg favorit yaitu Gudeg Mbak Tum. Warung gudeg ini terletak di Jalan Brig. Jend. Sudiarto, Pedurungan, Semarang. Di warung ini Anda dapat menikmati kenikmatan nasi putih yang dicampur dengan berbagai macam lauk yang sangat menggugah selera seperti koyor, ayam babat, bacem, dan lain – lain.

Warung gudeg ini juga dikenal memiliki sambal yang khas yang membuat para pengunjungnya tidak akan jera untuk mencicipi makanan ini meskipun telah berkali – kali. Gudeg Mbak Tum merupakan salah satu kuliner malam Semarang yang selalu padat dipenuhi oleh pengunjung hingga tengah malam.

 

Mangut Welut Warung Bu Nasima Semarang

qubicle.id

Warung ini merupakan salah satu kuliner malam Semarang yang terletak di Jalan Menoreh Raya Nomor 10, Gajahmungkur, Semarang. Warung ini bahkan sempat diliput oleh salah satu acara kuliner suatu stasiun TV swasta di Indonesia.

Warung ini merupakan tempat yang cocok bagi Anda para pecinta makanan pedas terutama untuk menu mangut gelut. Dengan cita rasa yang super pedas membuat warung ini terus ramai digandrungi oleh para pengunjung pecinta pedas.

Harga yang ditawarkan pun tidak mahal. Yakni sekitar Rp10.000,00 saja. Selain itu, warung makan ini juga menyediakan berbagai makanan laut seperti ikan goreng mujair, lele, bandeng, dan cumi – cumi.

 

Nasi Goreng Babat Pak Hengky

deskgram.org

Nah, bagi Anda yang sedang berada di sekitar Jalan Pujasera, Semarang, jangan lewatkan untuk mampir ke warung nasi goreng babat pak hengky. Nasi goreng ini juga merupakan salah satu kuliner malam Semarangyang sangat ramai terutama pada akhir pekan.

Tak sedikit para pengunjung yang rela antri berlama – lama demi mencicipi makanan di warung nasi goreng babat pak hengky ini. Selain nasi goreng, menu yang ditawarkan di warung ini yaitu babat gongso dan paru goreng yang juga tak kalah nikmat dari nasi goreng babat itu sendiri.

Nah, itu dia 9 tempat makan kuliner malam Semarang yang pengunjungnya rela antri hanya untuk mencicipinya. Bagi Anda yang sedang dalam perjalanan Semarang jangan lupa untuk bertandang dan menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner malam Semarang tersebut. Selamat mecoba!

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar