Advan G1 Pro, Smartphone Terjangkau Dengan Audio, Kamera, Dan Fitur Keamanan Yang Handal
Kamis, 26 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

Advan G1 Pro, Smartphone Terjangkau Dengan Audio, Kamera, Dan Fitur Keamanan Yang Handal

Desain

advan g1 pro

Dari sisi desain, Advan membekali G1 Pro dengan lapisan kaca 2.5D pada bagian layar. Sedangkan, punggungnya didesain secara ergonomis. Dengan begitu, tak heran jika Advan mengaku telah meningkatkan kenyamanan pengguna selama menggenggam perangkat tersebut.

Tentu hal ini sangat menjadi daya tarik yang cukup tinggi, mengingat G1 Pro merupakan perangkat lokal. Penampilannya yang terbilang kece itu juga sesuai dengan target market mereka, yakni milenials yang ingin tetap tampil kece tanpa harus mengeluarkan uang yang besar.

Kamera

Pada bagian ini, Advan terbilang getol dalam menghadirkan inovasi. Bagaimana tidak? G1 Pro dibekali dengan teknologi-teknologi terkini pada bagian kameranya.

Untuk bagian kamera belakang, tersemat sensorlensa besutan Samsung yang bertenaga 13M pixel chip. Di bagian yang sama juga tersemat 5P Largan lens, yang notabene digunakan oleh Apple.

Lensa kamera itu sendiri dilapisi oleh AF coating, yang mana diakui mampu menjaga lensa untuk tetap bersih. Selain itu, dengan adanya lapisan tersebut hasil foto pun diakui akan semakin tajam.

advan g1 pro

Advan mengaku turut melakukan pengembangan dalam teknologi kamera. Salah satunya adalah struktrur internal dari chip sensor, yang berfungsi untuk menghasilkan kecepatan dan fokus area yang lebih baik. Ditambah lagi, kamera utama dari G1 Pro ini diakui mampu menangkap objek secara lebih cepat dan tepat.

Untuk bagian depannya, tersemat lensa 8MP yang juga dibekali dengan beragam teknologi baru. Salah satu teknologi yang dimaksud adalah pengidentifikasian usia dan juga fitur beautify.

Spesifikasi

Advan G1 Pro merupakan perangkat yang dibekali dengan prosesor Octacore 1.5GHz. Dengan adanya prosesor tersebut, maka G1 Pro nampak mampu untuk memanjakan pengguna dari sisi performanya.

advan g1 pro

Sebagai penyempurna segi performa, prosesor tersebut ditemani oleh RAM yang berkapasitas 3GB. Adapun ruang penyimpanan yang diberikan oleh Advan di dalam G1 Pro adalah sebesar 32GB.

Sistem operasi yang berjalan di dalamnya sendiri adalah Android Marshmallow yang dikolaborasikan dengan iDOS sebagai UI-nya. Dan, seluruh aktifitas perangkat ditopang oleh baterai sebesar 2.600mAh.

Fitur

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Advan G1 Pro hadir sebagai perangkat beraudio profesional. Terdapat chip smart PA generasi ke-3, yang mampu memaksimalkan kinerja speaker. Selain itu, chip tersebut juga mampu menghasilkan suara yang keras, kaya dan jernih yang sama dengan smartphone dengan suara loudspeaker setingkat Hi-Fi.

Di dalam perangkat tersebut juga tersemat fitur Advan Secure. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna diyakini akan lebih aman dalam berseluncur di dunia maya dan menyimpan data-data penting di dalam perangkatnya.

advan g1 pro

Fitur pertama adalah Ruang Privasi yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan data/foto/video/file/kontak/log panggilan. Fitur rahasia ini bisa diakses melalui kode yang hanya diketahui oleh pemilik Advan G1 Pro.

Privacy System yang sudah dibenamkan di Advan G1 Pro juga akan memberikanmu keleluasaan mengelola data. Sistemnya sendiri dibuat menjadi 2 bagian dengan 2 kode berbeda. Satu ruang untuk real privacy system dan satu ruang didedikasikan untuk shadow privacy system yang berfungsi untuk membuat ruang privasi palsu.

Selanjutnya adalah Xlocker, yang memungkinkan kamu untuk menjadikan wajah sebagai autentikasi ponsel yang terkunci. Di dalam fitur tersebut juga ada Apps Lock, yang memungkinkan pengguna untuk mengunci aplikasi yang tidak ingin dilihat oleh orang lain.

Fitur canggih Xlocker ini juga berfungsi memberikan pengamanan ekstra. Berbagai aplikasi bisa diamankan dengan menggunakan fitur Xlocker. Selain bisa mengunci berbagai aplikasi dan handphone, Xlocker ini juga mampu merekam siapa saja yang mencoba masuk ke smartphone.

Secara otomatis fitur Xlocker Intruder Selfie bisa memfoto orang yang memaksa masuk ke handphone atau aplikasi yang sengaja disembunyikan. Bahkan fitur ini juga merekam data lengkap mengenai siapa yang mencoba masuk, aplikasi yang dipaksa dibuka, beserta waktu.

Kesimpulan

Smartphone asing memang memiliki inovasi yang menarik tetapi berlawanan dengan harga yang terjangkau. Akan tetapi, melalui G1 Pro, Advan membuktikan jika produk lokal pun dapat bersaing dengan perangkat asing yang saat ini masih menguasai hati masyarakat luas.

Advan G1 Pro pun dapat menjadi langkah awal kamu untuk mulai mencintai produk smartphone lokal. Segala kemampuan yang diembannya pun terbilang mampu untuk menopang seluruh aktifitas keseharian kamu. Baik dari segi audio, kamera, hingga fitur keamanan yang sangat handal dan tidak dimiliki oleh smartphone lain di kelasnya. Desainnya yang eye catchy pun telah merubah standar penampilan dari sebuah smartphone lokal.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar