Air Mancur Paling Spektakuler di Dunia
Minggu, 26 Maret 2017
ok nusantara
Bagikan

Air Mancur Paling Spektakuler di Dunia

10 Air Mancur Paling Spektakuler di Dunia


1. Bellagio Fountain, Las Vegas, Amerika Serikat

img-1490504313.jpg

Tidak hanya seseorang saja yang membutuhkan koreografi, namun air mancur ternyata juga membutuhkannya. Contohnya saja seperti air mancur di Hotel Bellagio, Las Vegas ini. Menari-nari seiring dengan alunan musik diserta dengan cahaya yang bisa membuat mata ingin terus melihatnya.
Pertunjukan air terjun ini berlangsung 30 menit di malam hari dan 15 menit ketika sore hari. Lagu Celine Dion “My Heart Will Go On” adalah lagu yang dialunkan untuk mengiringi tarian air terjun ini.

2. Fountain of Wealth, Singapura

img-1490504372.jpg

Air mancur ini sering disebut sebagai air mancur terbesar di dunia yang berlokasi di Mall Suntec City, Singapura. Air mancur dengan keunikan cincin mandala ini mempunyai misi mulia yaitu untuk menggambarkan kerukunan hidup 4 ras penduduk yang bermukim di Singapura, yakni India, Melayu, Cina, dan Barat. Air mancur ini dapat menyemburkan hingga ketinggian 30 meter.

3. Magic Fountain of Montjuic, Barcelona, Spanyol

img-1490504447.jpg

Magic Fountain of Montjuic ternyata juga bisa berakrobat lho. Buktinya pada air terjun ini mampu mengkombinasikan pertunjukan air dengan cahaya lampu dan musik. Bertempat di Plaza Espana dan National Palau, pertunjukan air mancur ini mampu menyihir ribuan wisatawan di setiap malamnya.

4. Big Wild Goose Pagoda, Xian, Cina

img-1490504520.jpg

Pagoda ini sebenarnya dibangun sejak tahun 625 M yakni pada masa pemerintahan Kaisar Gaozong dari Dinasti Tang. Pemerintah setempat lalu menyulap pagoda ini menjadi air mancur musikal paling besar di Benua Asia.

5. Trevi Fountain, Roma, Italia

img-1490504574.jpg

Inilah air mancur yang paling terkenal dan paling indah di dunia! Air terjun Trevi adalah salah satu objek wisata yang terkenal yang ada di kota Roma. Air mancur ini digunakan sebagai hiasan patung Neptunus yaitu sang dewa laut dan selesai dibangun pada 1732. Konon jika ada wisatawan yang melempar ke dalam air terjun ini, maka kelak mereka akan bisa kembali lagi ke Roma.

6. Oval Fountain, Tivoli, Italia

img-1490504627.jpg

Air terjun yang juga mendapat julukan Fontana ini memang berbentuk unik. Air mancur yang berlokasi di Villa de’Este ini dibangun sejak 2001 dan telah resmi menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

7. Peterhof Fountain, St Petersburg, Rusia

img-1490505175.jpg

Istana Peterhof memang sering dijuluki sebagai Versailles-nya Rusia. Mulai dibangun pada 1710 oleh Kaisar Peter Agung, istana ini juga terdapat air terjun yang begitu mengagumkan dengan adanya patung Samson bergulat juga singa yang terbuat dari emas.

8. World of Color Disneyland, California, Amerika Serikat

img-1490505245.jpg

Memang di kala siang hari air mancur berbentuk ikan paus ini tampak terlihat biasa. Akan tetapi saat malam tiba, air mancur ini akan berubah menari-nari dengan diiringi musik serta  orkestra cahaya yang spektakuler.

9. Dubai Fountain, Dubai, Uni Emirat Arab

img-1490505293.jpg

Dubai memang penuh akan sensasi yang menakjubkan. Tidak hanya membuat gedung tertinggi di dunia, namun kini Dubai juga membangun air mancur berukuran raksasa yang mampu menari dengan sangat indah. Dubai Fountain memang agak mirip dengan air mancur Bellagio, hanya saja ukurannya yang lebih besar.

10. King Fahd’s Fountain, Jeddah, Arab Saudi

img-1490505353.jpg

Sulit terbayang jika di Arab Saudi yang terkenal akan padang pasirnya, namun hal tersebut adalah salah, justru di Arab Saudi terdapat air mancur tertinggi di dunia. Ketinggian air mancur ini tidak tanggung-tanggung, ia mampu menyeburkan hingga 312 meter lebih tinggi dari Menara Eiffel.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar