Air Terjun Bidadari
Rabu, 01 Maret 2017
ok nusantara
Bagikan

Air Terjun Bidadari

Air terjun bidadari Sentul merupakan icon wisata kota bogor dan salah satu destinasi unggulan di Sentul Paradise Park.  Desain dari wisata ini memang tidak begitu natural, karena sudah ada wahana wahana buatan seperti kolam renang dan lain lain. Meskipun begitu, air yang digunakan sangat alami. Sejak pertama kali di publikasikan, memang konsep Air terjun Bidadari dibuat modern, dimana selain melihat air terjun, pengunjung dapat bermain air bersama keluarga.

Tinggi Air Terjun Bidadari ini mencapai 50 meter dan air yang mengalir tidak terlalu deras.

Air Terjun Bidadari Sentul Yang Modern

facebook.png?resize=32%2C32pinterest.png?resize=32%2C32Air Terjun Bidadari, Air Terjun Dengan Konsep Modern

Air Terjun Bidadari

Di lokasi wisata juga disediakan wahana yang khusus diperuntukkan kepada anak anak, dimana tepat dibawah air terjun Bidadari terdapat sebuah kolam renang sedalam 30 cm, yang sangat aman untuk anak anak. Selain itu juga ada kolam renang khusus dewasa dengan kedalaman 1,5 meter. Kolam ini ditujukan kepada pengunjung yang ingin berenang dan berendam santai. Jika ingin berenang menggunakan ban pelampung dapat menyewa nya dengan harga yang sangat terjangkau.

Air Terjun Bidadari, Air Terjun Dengan Konsep Modern  Air Terjun Bidadari, Air Terjun Dengan Konsep Modern

Berenang

Air kolam yang digunakan sangat jernih dan alami. Tidak seperti pemandian pada umumnya yang mencampur isi air kolam dengan bahan kimiawi. Air yang digunakan adalah air alami tanpa tercampur bahan bahan kimia apapun. Air yang digunakan didatangkan langsung dari sumber, sehingga sangat aman tanpa menimbulkan iritasi kulit. Uniknya di sekeliling tepi kolam tidak menggunakan keramik, melainkan menggunakan pasir putih yang sangat terkesan alami. Dan pasir putih ini didatangkan langsung dari Pulau belitung.

Selain Air terjun dan kolam renang, di lokasi wisata juga terdapat wahana wahana seru lainnya seperti Perahu tangan, Wave pool, Lazy pool, dan Flying Fox. Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Air Terjun Bidadari, Air Terjun Dengan Konsep Modern  Air Terjun Bidadari, Air Terjun Dengan Konsep Modern  Air Terjun Bidadari, Air Terjun Dengan Konsep Modern

Flying fox

Setelah andai sampai di Pintu Gerbang, anda dapat langsung memesan tiket. Perlu diketahui bahwa dari gerbang pintu masuk menuju lokasi wisata harus jalan kaki beberapa menit, karena memang masih berjarak. Tapi jangan khawatir, sepanjang perjalanan menuju lokasi dari pintu gerbang, anda akan disuguhi banyak sekali pemandangan alam yang mencengangkan. Anda akan menjumpai bukit bukit cantik, persawahan, dan ladang hijau milik warga dengan latar belakang gunung salak yang menjulang tinggi.

Jam Buka dan Tiket Masuk Air Terjun Bidadari

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke wisata ini adalah di pagi hari, karena di pagi hari udara masih sangat segar dan tidak terlalu panas. Wisata ini buka mulai jam 08.00 pagi.

Harga tiket masuk nya sangat terjangkau, yaitu Rp. 30.000.

Jika ingin membeli tiket, sebaiknya membeli di loket secara langsung, di dekat gerbang pintu masuk. Apabila ada yang menawarkan penjualan tiket di tempat lain selain di loket, maka sebaiknya mengabaikannya. Karena banyak dugaan bahwa penjual tiket selain di pintu gerbang adalah bentuk dari pungutan liar oleh warga sekitar.

Sejarah Air Terjun Bidadari

Tepat di sekeliling air terjun Bidadari terdapat bebatuan besar. Dan berdasarkan cerita yang dikisahkan oleh penduduk setempat, diantara bebatuan besar tersebut terdapat semacam celah atau ruang. Dan celah itu digunakan tempat persembunyian oleh Joko Tarub. Joko Tarub bersembunyi di celah tersebut untuk mengintip para bidadari yang sedang mandi yang datang dari kahyangan . Dan kisah inilah yang melatar-belakangi asal usul nama Air Terjun Bidadari.

Lokasi Air Terjun Bidadari

Air terjun Bidadari terletak di Kabupaten Bogor, tepatnya di desa Bojongkeneng, Sentul. Akses jalan menuju lokasi juga terbilang cukup mudah karena dapat di jangkau dengan menggunakan kendaraan roda 4.

Rute Menuju Lokasi Air Terjun Bidadari

Apabila berangkat dari Jakarta, maka rute yang harus ditempuh adalah;

Tol Jagorawi => Tol Sentul => Sentul Paradise Park => Air Terjun Bidadari

Dari Tol Jagorawi akan ada papan petunjuk yang mengarahkan ke lokasi air terjun, anda hanya perlu mengikuti nya saja.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar