Air Terjun Montel
Kamis, 23 Maret 2017
ok nusantara
Bagikan

Air Terjun Montel

Air terjun Montel merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Kudus. Air tejun setinggi 25 meter ini berada di lereng gunung Muria dan masih satu kawasan dengan wisata alam Colo yang juga dekat dengan makam Sunan Muria. 

Untuk mencapai lokasi wisata ini, pengunjung bisa menggunakan motor atau mobil pribadi atau angkutan umum dari kota Kudus menuju kawasan wisata Colo dengan tarif sekitar Rp. 15000. Jarak yang ditempuh dari pusat kota menuju air terjun ini kurang lebih 18 kilometer atau sekitar satu jam dengan kondisi jalan yang baik dan semakin menanjak. 
img-1490269971.jpg
Setelah memasuki kawasan wisata Colo, kendaraan pribadi atau motor dikenai biaya retribusi sebesar Rp. 2000, setelah itu anda dapat melanjutkan perjalanan dengan jasa ojek yang siap mengantarkan anda melewati medan yang penuh dengan tikungan tajam. Atau jika anda ingin sekalian berolahraga, anda bisa berjalan sambil menikmati pemandangan alam yang masih sangat alami. 

Bagi anda yang sedang ziarah di makam Sunan Muria, anda bisa berkunjung ke air terjun ini dengan jalan kaki selama kurang lebih 30 menit. Para pengunjung harus menyiapkan fisik yang kuat serta memakai alas kaki yang tidak mudah terpeleset karena kondisi jalan yang agak menurun dapat sewaktu-waktu menjadi licin pada saat musim hujan. 
img-1490269982.jpeg

Harga tiket masuk wisata alam air terjun ini sebesar Rp. 5000, kemudian anda masih harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak sepanjang 300 meter dari loket tiket masuk. Rasa lelah selama diperjalanan akan terbayar setelah anda bisa bermain air atau mandi di area air terjun yang sejuk dan menyegarkan. Di kawasan ini terdapat beberapa warung serta kamar ganti lengkap dengan penyewaan pakaian untuk bermain air bagi pengunjung yang memerlukan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar