Alasan Kenapa Seseorang Harus Beralih dari Laptop ke Tablet
Rabu, 24 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

Alasan Kenapa Seseorang Harus Beralih dari Laptop ke Tablet

Alasan Kenapa Kamu Harus Beralih ke Tablet dari Laptop

1. Aplikasi Semakin Lengkap

Walaupun penjualan dan produk-produk tablet semakin tergerus, namun tidak menghentikan para developer untuk mengembangkan aplikasi khusus tablet lho. Aplikasi semacam Word, Excel, dan PowerPoint sudah mulai bertebaran di pasar aplikasi.

alasan-pilih-tablet-dari-laptop

Bukan hanya aplikasi, game-game dengan kualitas grafis HD juga sudah mulai menjamur. Ya, walaupun belum bisa menandingi grafis game PC dan juga kompleksitasnya, tapi tidak menutup kemungkinan dalam beberapa tahun kedepan akan ada game-game sekelas game PC muncul di tablet kan?

2. Aksesoris yang Memadahi

Jika kamu mengkhawatirkan kenyamanan dalam mengetik menggunakan keyboard fisik, tidak perlu khawatir. Karena keyboard dengan koneksivitas Bluetooth sudah dijual dimana-mana.

alasan-pilih-tablet-dari-laptop-1

Bukan hanya keyboard saja, masih banyak aksesoris lainnya yang dibuat khusus tablet, seperti proyektor portable, mouse, USB on-the-go, dan lainnya.

3. Ringkas, Ringan, dan Mudah Dibawa

Pernah terpikirkan ribetnya membawa laptop kemana-mana yang berat, besar, dan dengan kabel charger yang juga cukup berat? Mungkin kamu harus mulai memikirkan untuk menggantinya dengan sebuah tablet.

alasan-pilih-tablet-dari-laptop-2

Selain tipis, tablet juga mempunyai bobot yang cukup ringan lho. Ukurannya juga tidak terlalu besar, hanya berkisar 7 sampai 10 inci saja. Jadi tidak akan membuatmu kerepotan ketika dibawa kemana-mana.

4. Performa yang Semakin Gahar, Harga Semakin Bersahabat

Ketika membicarakan sebuah laptop, pastinya membicarakan masalah harga pula. Semakin banyak kebutuhan kita untuk bekerja, semakin butuh juga laptop dengan spesifikasi yang mumpuni. Pastinya dengan begitu kita harus membeli laptop dengan harga yang lebih mahal dong?

alasan-pilih-tablet-dari-laptop-3

Namun, pernahkah kamu terpikirkan untuk membeli sebuah tablet? Dengan harga sama-sama 5 jutaan, pernah terbayangkan bagaimana kinerja laptop dengan prosesor Intel i3 dan RAM 4GB melawan New iPad?

5. Lebih Ekonomis

Selain masalah perbandingan harga seperti yang JalanTikus sebutan di atas barusan, ada beberapa faktor lain yang membuat tablet dinilai lebih ekonomis ketimbang laptop. Salah satunya adalah harga software alias aplikasi.

alasan-pilih-tablet-dari-laptop-4

Memang sih, banyak juga aplikasi gratisan untuk laptop, tapi lebih banyak yang berbayar dari pada gratis kan? Berbeda dengan tablet, banyak aplikasi gratis yang mempunyai kemampuan setara dengan aplikasi berbayarnya laptop.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar