Aneh Tapi Nyata, Pantai di India Bisa Menghilang 2 Kali Sehari
Sabtu, 13 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

Aneh Tapi Nyata, Pantai di India Bisa Menghilang 2 Kali Sehari

Hasil gambar untuk pantai yang bisa menghilang di india

 Banyak pantai di India, namun tak banyak yang bisa menghilang. Pantai Chandipur di Balasore punya keanehan yaitu bisa hilang dua kali sehari.

Pantai Chandipur terletak di Balasore, Odisha, sebelah timur India. Pantai ini memiliki keindahan yang mempesona, tetapi juga dibilang aneh. Pantainya bisa menghilang dan muncul lagi di hari yang sama.

Sejatinya, sebuah pantai memiliki bibir pantai yang bisa jadi tempat liburan para pengunjungnya. Baik itu untuk sekadar berjemur atau bersantai. Namun sebuah keanehan terjadi di Pantai Chandipur.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Provinsi Odisha, Kamis (25/8/2016), saat surut, air laut di Pantai Chandipur bisa menghilang hingga 5 km dari garis pantai. Pada saat pasang, air laut pun kembali mengisi hingga garis pantai. Anehnya, peristiwa ini terjadi dua kali dalam sehari.

Hasil gambar untuk pantai yang bisa menghilang di india


Bayangkan kamu sedang asyik bermain di tepi pantainya, namun perlahan air naik sampai berkilo-kilo meter. Ajaib kan!

Nah, saat air surut, pengunjung di sana banyak yang menyempatkan diri untuk berjalan jauh ke tengah pesisir untuk menikmati fenomena tersebut. Bahkan ada penyewaan mobil Jeep bagi pengunjung yang terlalu malas berjalan kaki.

Jika penasaran dan ingin datang langsung ke Pantai Chandipur, Anda bisa naik kereta terlebih dahulu sampai ke Balasore. Setelah itu Anda bisa naik bus dari Balasore menuju ke Pantai Chandipur.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar