Aplikasi Android Yang Membantu Karyawan
Minggu, 14 Mei 2017
ok nusantara
Bagikan

Aplikasi Android Yang Membantu Karyawan

7 Aplikasi Android yang Sangat Membantu Karyawan

1. IFTTT


IFTTT merupakan singkatan dari IF THIS THEN THAT.

Aplikasi ini mengutamakan konsep "Resep" yang merupakan perintah untuk mengendalikan Smartphone Anda secara otomatis bahkan perangkat Smart lain yang terhubung internet.

Contoh "Resep" aplikasi ini adalah menghidupkan jaringan WIFI / Dering secara otomatis di Smartphone Anda saat jam 8 pagi dan mematikannya di jam 5 secara otomatis tanpa Anda perlu lakukan sendiri. Contoh lain adalah mengatur jadwal kegiatan kerja secara otomatis kedalam Google Calendar.

Masih banyak fungsi "Resep" di aplikasi ini yang sangat berguna, seperti mengupload Photo secara otomatis ke cloud storage seperti Google Drive, Dropbox dll.

2. Money Manager


Money Manager merupakan aplikasi pengatur keuangan yang sangat membantu dengan berbagai fitur didalamnya yang bagus.

Aplikasi ini dapat Anda masukkan Budget pengeluaran, mengatur tema tampilan, Transfer Antar Rekening Anda, Pendapatan, mencatat pengeluaran, serta pengeluaran berulang seperti cicilan atau tagihan kartu kredit.

Aplikasi ini dapat membantu Anda mengatur pengeluaran Gaji bulanan agar lebih teratur.

3. Goal Tracker


Goal Tracker merupakan aplikasi yang sangat membantu Anda sebagai karyawan dalam menentukan Rencana Kerja yang hendak Anda laksanakan.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat melihat progress, mengatur serta adanya reminder dan review project Anda.

4. Forest : Stay Focused


Forest adalah aplikasi sederhana namun memiliki fungsi dan fitur yang sangat baik untuk karyawan khususnya.

Dengan aplikasi ini, dapat membantu Anda mengurangi ketergantungan terhadap Smartphone Anda.

Cara kerja aplikasi ini juga tergolong mudah dan simple, Anda cukup menentukan waktu Anda ingin "Lepas" dari Gadget Anda, dan selama waktu tersebut Anda tidak boleh menggunakan Smartphone Anda, apabila Anda langgar maka Anda gagal. Jika Anda berhasil, Anda akan mendapat koin yang dapat Anda gunakan untuk membeli jenis pohon yang bagus.

Pohon yang Anda tanam akan menjadi lahan pohon yang bagus jika Anda lakukan penanaman setiap harinya.

5. Dropbox


Dropbox tentu sudah sedikit tidak asing bagi Anda pengguna Smartphone.

Dropbox dapat Anda maksimalkan tidak hanya sekedar Cloud Storage pribadi saja, Aplikasi ini memiliki berbagai fitur untuk menunjang pekerjaan Anda seperti Menyimpan Dokumen, Mengedit, hingga membagikan kepada rekan sesama pengguna Dropbox sehingga pekerjaan tersebut dapat Anda akses dari mana saja dan kapan saja tanpa harus berada dikantor atau membawa laptop.

6. SplenDo


SplenDo merupakan aplikasi sederhana juga namun memiliki fungsi utama yang sangat bagus yakni sebagai To Do List Anda.

Fitur didalamnya juga tergolong sangat bagus seperti kategori To Do List, Reminder, Repeat To Do List serta adanya Reminder dengan Suara apabila Anda menulis dalam bahasa inggris.

7. CureJoy


CureJoy adalah aplikasi besutan CureJoy.com yang merupakan penyedia konten dan artikel yang berisi tips kesehatan dll yang sangat membantu Anda untuk mendapatkan kehidupan yang lebih sehat dan menyenangkan di sela-sela kegiatan Anda sebagai Karyawan.

CureJoy memberikan artikel yang dilengkapi notifikasi apabila ada artikel kesehatan baru yang berguna.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar