Aplikasi Terbaik untuk Hemat Kuota dan Memori Smartphone
Minggu, 25 Februari 2018
ok nusantara
Bagikan

Aplikasi Terbaik untuk Hemat Kuota dan Memori Smartphone

Aplikasi Terbaik untuk Hemat Kuota dan Memori Smartphone

1. YouTube

Saat aplikasi YouTube memiliki ukuran memori 20MB, YouTube GO lebih hemat memori dengan ukuran file di bawah 10MB. Lumayan lho 10MB sisanya bisa jadi penyimpanan cache. Bahkan kamu bisa download video di YouTube GO!

aplikasi-hemat-kuota-dan-memori-3

Gak cuma itu saja, dengan YouTube GO kamu bisa lebih hemat kuota saat streaming karena aplikasi ini dibekali dengan fitur kompresi yang lebih baik. Selain hemat kuota, kompresi video ini bisa membuat kamu merasakan pengalaman streaming tanpa buffering walau di jaringan yang lemah.

2. Facebook Lite

Kamu bisa menghemat memori smartphone hingga puluhan MB dengan menginstall Facebook Lite. Pasalnya ukuran file Facebook Lite cuma sekitar 1MB di semua smartphone. Kecil banget kan?

aplikasi-hemat-kuota-dan-memori-2

Walau kecil, tapi Facebook Lite dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Kamu bisa upload foto, nonton video, hingga chatting dengan mudah. Uniknya, Facebook Lite dibekali dengan teknologi khusus yang membuatnya jadi lebih hemat kuota dan tetap bisa digunakan walau berada di jaringan 2G..

3. Messenger Lite

aplikasi-hemat-kuota-dan-memori

Didesain khusus untuk kamu penyuka chattingMessenger Lite hanya membutuhkan memori 5MB di smartphone. Selanjutnya kamu bisa chatting dengan teman-teman Facebook, panggilan telepon, berkirim foto, hingga hemat kuota walau di jaringan 2G sekalipun.

Nah, itu dia 3 aplikasi terbaik untuk menghemat kuota dan memori smartphone kamu. Cocok banget untuk kamu generasi millenial yang suka eksis di dunia maya, kan?

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar