Aplikasi yang Digunakan Tahun 90 an
Minggu, 25 Februari 2018
ok nusantara
Bagikan

Aplikasi yang Digunakan Tahun 90 an

8 Aplikasi yang Banyak Dipakai Generasi 90-an Dulu!

1. mIRC

aplikasi generasi 90-an

Hayo ngaku deh, saat masih sekolah dulu pasti kamu sering menghabiskan sebagian besar waktumu dengan nongkrong lama di warnet dan chatting dengan orang asing lewat aplikasi mIRC (Internet Relay Chat), kan? Inilah salah satu alasan kenapa warnet atau warung internet selalu ramai oleh anak sekolah setelah jam pulang sekolah (bahkan ada juga yang bolos hanya demi main ke warnet). Melalui aplikasi ini, kita bisa chatting dan berkenalan dengan orang yang ada di seluruh dunia.

aplikasi generasi 90-an

Biasanya, pengguna miRC akan menggunakan nama samaran atau nickname yang menggambarkan umur, jenis kelamin, dan lokasi tempat tinggal. Nama samaran ini pun bisa dibilang masih sangat alay dan kita pasti akan tertawa sekaligus sedih kalau mengingatnya, misalnya CeweImoetz_17_Jkt, yang artinya dia adalah seorang perempuan imut berusia 17 tahun dan tinggal di Jakarta. Tapi jangan salah, banyak juga pasangan yang akhirnya melanjutkan hubungannya berkat mIRC, lho! Apakah kamu salah satunya?

2. Friendster

aplikasi generasi 90-an

Sebelum kemunculan Facebook, generasi 90-an digemparkan dengan aplikasi riendster di mana mereka bisa berteman dengan banyak orang dari penjuru dunia. Bisa dibilang, aplikasi ini adalah situs media sosial berbasis pertemanan yang popularitasnya sangat tinggi, bahkan unique visitorsnya bisa mencapai 4 juta orang per bulannya. Keren, kan?

aplikasi generasi 90a-an

Biasanya sih, kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pendekatan pada orang yang disukainya, karena informasi seputar seseorang bisa didapatkan dengan lengkap di sini. Tampilannya pun sangat simple dan kita bisa mengubah wallpapernya dengan gambar yang diinginkan.

3. Twitter

aplikasi generasi 90a-an

Biar bagaimanapun juga, dari dulu sampai sekarang aplikasi Twitter memang selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Kemunculannya di tahun 2006 lalu cukup menghebohkan banyak orang, karena melalui aplikasi ini kita bebas menumpahkan pikiran dalam 140 karakter (bahkan saat ini sudah bisa lebih dari 140 karakter). Selain itu, kita juga bisa berteman dan diikuti oleh orang lain atau yang lebih dikenal dengan sebutan follower dan following. Aplikasi ini juga sering banget dijadiin alat buat misi pendekatan (PDKT) anak generasi 90-an dengan cara membalas atau meretweet cuitan (tweet) orang yang disukainya.

4. Yahoo! Messenger (YM)

aplikasi generasi 90-an

Selain digunakan untuk mengirimkan pesan elektronik atau email, aplikasi Yahoo juga seringkali dijadikan sebagai sarana chatting generasi 90-an zaman dulu. Selain chatting, kita juga bisa melakukan panggilan video lewat Yahoo Messenger (YM) ini. Wah, kalau ada teman yang mengajak, “YM-an, yuk!” pasti rasanya senang banget, kan?

5. Skype

aplikasi generasi 90-an

Selain Yahoo Messenger, generasi 90-an juga biasa menggunakan Skype sebagai media chatting dan video call mereka. Selain mudah, Skype ini sangat membantu komunikasi setiap orang yang terpisah jarak dan waktu. Kamu pasti salah satunya, kan?

6. MySpace

aplikasi generasi 90-an

Hampir sama dengan Friendster, MySpace juga memungkinkan kita untuk berteman dengan banyak orang dan mencari tahu mengenai profil seseorang. MySpace sendiri berisi profil yang memuat about me, who I’d like to meet, interests, dan juga details. Kita juga bisa memuat artikel blog dan mengunggah gambar.

7. mig33

aplikasi generasi 90-an

Lebih moderen dari mIRC, kalau kamu benar-benar generasi 90-an juga pasti tau dengan mig33, yaitu komunitas telepon seluler terbesar di dunia di mana kita bisa berkomunikasi bahkan bertemu orang baru.

8. eBuddy

aplikasi generasi 90-an

Hampir sama dengan aplikasi chat mig33, eBuddy juga merupakan aplikasi pengirim pesan melalui jaringan internet berbasis web dan telepon seluler yang mendukung berbagai layanan pengirim pesan instan seperti Yahoo! Messenger (YM), Google Talk, Windows Live Messenger, AIM, ICQ, Facebook, dan Myspace IM. Pernah coba?

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar