Memiliki sebuah mobil memang menjadi impian banyak orang, terutama bagi mereka yang sudah mulai berkeluarga. Namun, bisa dibilang menentukan kendaraan untuk keluarga adalah hal yang gampang-gampang susah, karena mereka harus memikirkan kenyamanan semua anggota keluarganya. Nah, buat kamu yang sedang bingung, yuk simak beberapa tips cermat memilih mobil keluarga berikut ini.1. Pertimbangkan harga d [...]

Bicara makanan emang gak ada habisnya, termasuk makanan unik yang kebetulan lagi heboh di luar negeri.Kamu tahu gak sih kalau makanan-makanan itu bisa jadi inspirasi buat memulai bisnis kuliner?Faktanya, beberapa makanan unik di luar negeri itu ada yang udah dibisnisin dan sukses raih untung di Indonesia.Penasaran apa aja makanan unik dari luar negeri yang sering jadi pembicaraan di Indonesia seka [...]

10 Pecel Enak di Surabaya1. Pecel Bu Djoyo Untuk merasakan kenikmatan pecel yang satu ini kamu harus bangun pagi-pagi buta. Pasalnya, warung ini hanya buka beberapa jam saja, yakni dari pukul 6 pagi dan biasanya pada pukul 8-9 pagi pecelnya sudah habis.Keistimewaan Pecel Bu Djoyo tentu terletak pada bumbu pecelnya yang mantap. Biasanya, pembeli memesan nasi pecel dengan lauk empal. Potongan dagin [...]

9 Makanan Asia yang Paling Enak1. Nasi Lemak – Malaysia Sebagai negara serumpun, jangan heran bila makanan yang kamu temukan bisa mirip dengan makanan yang ada di Indonesia. Namun, selagi berkunjung ke sini, jangan lupa makan nasi lemak yang cocok untuk disantap ketika sarapan. Makanan yang kerap disebut sebagai nasi uduk tetangga, nyatanya juga menggunakan santan untuk membuat rasanya lebih gu [...]

Selama ini, kita mungkin lebih akrab dengan ubi berwarna kuning yang manis. Namun, bagaimana dengan ubi ungu? Jenis ubi jalar satu ini memang beda dari yang lain karena bagian dagingnya berwarna ungu.Ubi ungu termasuk bahan makanan yang memiliki rasa dan aroma khas. Selain itu, ubi ungu mengandung karbohidrat kompleks yang rendah kalori, tinggi serat, mineral, dan vitamin. Sehingga, aman disantap [...]

7 Menu Sarapan Sehat Buat Kamu yang Nggak Mau RibetPisang Pisang mengandung kaya serta yang bukan hanya bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan, tapi juga bisa membantu menjaga energi dan juga membuatmu kenyang lebih lama. Jadi, untuk kamu yang ingin sehat sekaligus menurunkan berat badan, cobain deh makan pisang setiap pagi! YogurtYogurt sekarang sudah dilengkapi dengan berbagai rasa buah [...]

6 Hal Ini Saat Keyboard Laptop Kena AirLangsung cabut jika sedang di-charge Jika keyboard laptop kena air saat sedang di-charge, langsung deh buru-buru lepas charger-an kamu untuk menghindari konsleting. Selain itu, untuk laptop dengan baterai yang bisa dilepas, segera lepaslah baterai laptopmu tersebut.Langsung matikan laptop Setelah mencabut kabel chager dari laptop, cobalah juga langsung unt [...]

Pilihan menu vegetarian memang belum terlalu banyak disediakan restoran. Paling yang bisa kamu temu berbagai macam salad dengan dressing yang terbatas. Tapi ada nih satu tempat makan ramen yang recommended banget buat kamu yang vegan ataupun vegetarian. Yoisho’s yang berlokasi di Senopati dan Kota Kasablanka ini menyediakan menu ramen vegetarian lho. Susah banget kan menemukan tempat ramen y [...]

Negara bebas visa tentunya tidak terhitung jumlahnya. Sebagai Warga Negara Indonesia, sebenarnya ada banyak negara bebas visa yang bisa kita kunjungi dengan mudah. Berbagai daftar negara bebas visa ini sendiri juga memiliki kekayaan alam dan tempat-tempat wisatanya sendiri yang sangat menggoda untuk dikunjungi.Yuk kita bahas daftar negara bebas visa yang bisa dikunjungi!1. SingapuraunsplashNegara [...]

Masih banyak orang Indonesia yang kurang peduli dengan lingkungannya. Mereka masih kerap melakukan pemburuan hewan langka, eksploitasi hutan, dan sebagainya.Kasus yang sedang hangat adalah banyaknya orangutan yang diburu di hutan gambut Rawa Tripa, Aceh. Orangutan tersebut dianggap hama, padahal mereka hanya kelaparan dan kehilangan tempat tinggal.Sebenarnya banyak sekali informasi dari buku, [...]