1. Tempe Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini dikenal oleh masyarakat dunia karena masuk dalam festival kuliner di Jakarta tahun 2012 yang lalu, dan diperkenalkan oleh seorang koki yang bernama Eduard Quad.  Namun, sebelumnya tempe ini juga diperkenalkan oleh orang Indonesia yang bernama Rustono ke Jepang, sehingga kamu pun bisa menikmat tempe saat berwisata ke negara lain.Di salah satu n [...]

Buah Khas Tanah Papua

5 Buah Khas Tanah Papua indonesia menyimpan ratusan keberagaman hayati selain keberagaman suku dan budayanya. Terletak di daerah tropis yang memiliki curah hujan yang tinggi, membuat banyak tanaman tumbuh subur di indonesia. Nah, ngomongin tentang kekayaan alam, tanah di Indonesia bagian timur seperti Papua ternyata juga sangat kaya akan keanekaragaman flora dan fauna. Papua, daerah kebanggaan [...]

pageDi Indonesia, sup identik dengan masakan berkuah kaldu bening yang berisi aneka daging dan sayuran. Mulai dari wortel, buncis, kentang, kol, dan irisan ayam biasanya mendominasi sup khas Indonesia. Masakan ini jadi favorit banyak orang dan lebih nikmat saat disantap dengan nasi dan tempe goreng.Tapi ternyata, sup di berbagai negara punya ciri khas yang berbeda. Ada yang kuahnya terbuat dari t [...]

Mendambakan makanan yang segar-segar tetapi bergizi? Puding adalah jawabannya. Puding yang terbuat dari buah-buahan segar tentu memikat hati dan membantu Anda mencukupi kebutuhan vitamin tubuh. Tetapi kalau harus beli, ternyata mahal juga ya harganya. Daripada beli mahal dan porsinya cuma sedikit, mending bikin puding sendiri aja di rumah yuk. Berikut adalah kumpulan 10 resep puding yang dapat An [...]

10 Mi Instan Terpedas yang Paling Enak di Dunia Tahun 2017:10. MyKuali Penang White Curry Noodle – Malaysia MyKuali menghadirkan inovasi baru dengan perpaduan mi tipis bersama kuah pedas yang bercampur aroma bawang nan nikmat. Perpaduan rasa pedas yang istimewa menjadikan mi asal Malaysia ini menduduki peringkat ke sepuluh. 9. Maggi Hot Heads Green Chilli Noodles – India Berkat cabai hijau s [...]

1. Uncle Tetsu Bisa dibilang, asal muasal meledaknya tren cheesecake di Indonesia, khususnya di Jakarta adalah Jepang. Di Jepang sendiri ada produsen cheesecake yang sudah cukup terkenal, yaitu Uncle Tetsu. Tekstur cheesecakenya yang sangat lembut dan rasa kejunya yang khas membuat cheesecake ini banyak digemari tidak hanya oleh orang Jepang, tapi juga negara lain, termasuk salah satunya adalah In [...]

Siapa yang menolak kelezatan dari buah pisang? Aslinya saja sudah enak dan mengenyangkan, gimana kalau diolah bersama bahan-bahan lain ya?Supaya kamu semakin semangat dan perut nggak laperan, camilan dari pisang memang yang paling cocok deh. Udah enak, praktis, murah, bikin kenyang lagi.Biar kamu nggak bingung cari resepnya di mana, tengok aja yuk 7 resep olahan pisang yang sudah Hipwee kumpulkan [...]

Jakarta itu gudangnya makanan enak. Semua makanan ada di Jakarta, termasuk seafood. Kalo ngomongin seafood, ada satu menu yang pasti jadi idolanya semua orang, yaitu ikan bakar. Makan ikan bakar itu paling enak kalo rame-rame karena biasanya ukuran ikannya cukup besar. Lebih mantap lagi jika diberi bumbu rempah asli Indonesia. Mulai dari bumbu kuning, sampai rica-rica, pasti hasilnya terasa enak. [...]

Banyak sekali anak muda zaman sekarang, mungkin termasuk kamu yang ngaku pecinta kuliner. Bahkan, kamu rajin banget upload dan share foto-foto makanan melalui akun sosial media milikmu.Namun, meskipun mengaku pecinta kuliner, kamu jarang mengetahui makanan-makanan khas Indonesia. “Ah", "Nggak tuh". Nah sekarang mari di tes, apakah kamu sudah pernah mencoba aneka bubur asli khas Indonesia i [...]

Di antara semua jenis seafood, rasanya tak salah kalau menyebut lobster sebagai rajanya. Udang berukuran besar ini punya daging lembut dan gurih yang berlimpah.Dimasak dengan bumbu apapun, lobster akan selalu jadi hidangan eksklusif dan nikmat. Apalagi jika bahan yang digunakan segar. Tak perlu bumbu macam-macam untuk mengeluarkan kelezatannya.Bagi Anda yang termasuk petualang rasa dan sedang ngid [...]