Atraksi Unik Air Terjun La Popu Sumba
Rabu, 29 November 2017
ok nusantara
Bagikan

Atraksi Unik Air Terjun La Popu Sumba

Air Terjun La Popu, Atraksi Unik Dari Pulau Sumba


Bagi kamu pecinta alam dan petualangan, Pulau Sumba menawarkan tempat-tempat wisata menarik untuk kamu kunjungi dan nikmati keindahanya yang salah satunya adalah air terjun la popu Air terjun unik dan tertinggi di Pulau Sumba ini terletak di sekitar Kota Waikabubak, Ibukota Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Air Terjun La Popu
Air Terjun La Popu

Soal panoramanya ? Jangan ditanya lagi. Dijamin kamu akan berdecak kagum. Disini kamu bisa menikmati sensasi segarnya air terjun bertingkat-tingkat akibat fenomena alam. Air nya jernih dan deras serta kolam-kolamnya besar. Sehingga kamu dapat menikmati segarnya air terjun la popu dengan berenangdan menikmati suasana alam yang teduh, sejuk dan bisa menghirup udaranya yang segar.

Air Terjun La Popu merupakan Antraksi Unik Dari Pulau Sumba yang merupakan fenomena alam yang terbentuk dengan adanya gerakan patahan di alur sungai sehingga jalur sungai membentuk tebing terjal dan mencurahkan Air Terjun La Popu secara bertingkat-tingkat di sepanjang  tebing batu setinggi 70 meter.

Air terjun yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanadaru atau tepatnya berada di Kecamatan Wanokaka yang berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dan memesona untuk kamu nikmati. 

Air Terjun La Popu


Dilokasi ini banyak aspek yang dapat kamu nikmati seperti jatuhnya air sungai, kolam yang terbentuk dibawahnya, derasnya aliran sungai yang mengalir serta kerindangan hutan yang masih asri dan alami. Panorama indah sepanjang perjalanan menuju air terjun la popu ini juga tak kalah menariknya untuk kamu nikmati seperti hamparan pegunungan, ladang-ladang penduduk serta kerindangan hutan sub-tropis dengan berbagai satwa endemik di dalamya.

Akses Menuju Air Terjun La Popu

Untuk menuju lokasi air terjun la popu, Kondisi jalan terbilang cukup baik. Model transportasi umum yang tersedia tidak sampai ke lokasi Air Terjun La Popu, Sehingga kamu harus melaluinya dengan berjalan kaki. Di sekitar air terjun la popu juga belum tersedia warung makan atau tempat penginapan. Sehingga disarankan buat kamu untuk membawa makanan sendiri dan menginap di pusat kota Waikabubak. 

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar