batu berlian dipulau keramut
Senin, 20 Maret 2017
ok nusantara
Bagikan

batu berlian dipulau keramut

batu%2Bberlian.jpg


EKSOTIS BATU BERLIAN PULAU KERAMUT INDONESIA (KEPRI)


Kalau kita lihat dari gambar seolah-olah batu berlian ini tidak begitu kokoh atau mungkin kita juga akan berpikir beberapa tahun kedepan batu ini akan hilang dimakan usia. Namun pada kenyataanya batu ini telah lama keberadaannya bahkan salah satu masyaratan dipulau keramut yang bersebelahan dengan pulau yang ada batu berlian ini, konon katanya dahulu pernah ada kapal asing singgah disekitar pulau ini mencoba menarik batu berlian dengan mengikatkan tali kapalnya pada batu berlian lalu berusaha menarik batu ini dengan cara menghidupkan mesin kapal tetapi usaha ini tidak berhasil. 

Sayangnya untuk mengetahuai keberadaan batu ini kita harus menempuh jalur laut sebab jalur darat memang belum tersedia, saya juga masih kesulitan memberi nama pulau ini, pulau ini bersebelahan dengan pulau keramut  ketika air laut sedang surut maka kedua pulau ini akan terlihat menjadi satu. sebahgian masyarakat pulau keramut mengatakan pulau ini adalah pulau mubur tetapi ketika saya mencoba mencari informasi di google map ternyata pulau ini disebut sebagai pulau anambas, justru pulau mubur yang sebenarnya berada di depan pulau matak atau didepan pelabuhan tarempak kabupaten Anambas.


Nah.. Gambar berikut ini adalah satu-satunya desa yang berada dipulau keramut, saya abadikan gambar ini dari atas bukit sisi kanan dan kiri desa ini

keramut%2Bbukit.jpg
Sisi kanan pulau keramut dari atas bukit photo sayuti malik

keramut%2Bbuk.jpg
Sisi kiri pulau keramut dari atas bukit photo sayuti malik

Dipulau keramut juga terdapat pantai dengan hamparan pasir putih 

keramut%2Bpantai.jpg
Pantai Pulau keramut ini menghadap pulau mangkai photo sayuti malik

Dan gambar bebatuan yang masih Alam diantara perkebunan kelapa masyarakat

keramut%2Bbatu.jpg
Perkebunan kelapa penduduk pulau keramut photo sayuti malik

keramut%2Bbatu%2B1.jpg
Batu di belakang desa keramut photo sayuti malik



keramut%2Bkayu.jpg
Pepohonan di bibir pantai pulau keramut photo sayuti malik


Untuk mencapai pulau keramut anda dapat memulainya dari tanjung pinang menuju letung(pulau Jemaja). dipulau jemaja(letung) tersedia beberapa tempat penginapan yang dapat anda singgahi sementara waktu jika kemalaman lalu keesokan harinya anda dapat melanjutkan perjalanan menuju ke pulau keramut. Perjalan dari pulau jemaja (letung) menuju pulau keramut hanya membutuhkan waktu satu setengah jam saja.

Semoga Artikel ini bermanfaat 

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar