Bisnis Kuliner Anak Presiden Jokowi yang Bisa Ditiru
Selasa, 13 Maret 2018
ok nusantara
Bagikan

Bisnis Kuliner Anak Presiden Jokowi yang Bisa Ditiru

5 Bisnis Kuliner Anak Presiden Jokowi yang Bisa Ditiru

1. Usaha katering Chili Pari

bisnis kuliner anak presiden jokowi

Bisnis di dunia kuliner memang nggak mudah selain harus punya modal yang besar kamu juga diharuskan memiliki kemampuan managemen yang mumpuni. Seperti yang susah diketahui nih Kaesang putra pertama Jokowi suskes membesarakan usaha katering Chilli Pari. Saat ini katering ini menjadi salah satu usaha katering terbaik di Solo.

Berdiri sejak tahun 2010, Chilli Pari ini dimulai dengan modal 700 juta untuk membeli peralatan katering. Di awal usahanya ini Gibran juga mengalami naik turun lho tapi karena ia selalu melakukan trial and error usahanya semakin maju. Saat ini Chilli Pari sering digunakan untuk pesta pernikahan di luar kota Solo seperti Yogyakarta, Ngawi, Madiun hingga Semarang.

2. Sang Pisang

bisnis kuliner anak presiden jokowi

Seperti nggak mau ketinggalan dengan tren kekinian Kaesang yang usianya masih muda ini pintar membaca kesempatan. Seperti yang kamu ketahui belakangan ini sedang ngetren camilan dari olahan pisang yang biasa disebut dengan banana nugget.

Baru-baru ini Kaesang mulai serius menggarap bisnis kulinernya yaitu Sang Pisang. Hampir sama dengan pisang nugget yang sudah dijual di pasaran. Sang Pisang ini juga mengedepankan aneka ragam toping. Sejak hari pertama Sang Pisang buka, banana nugget milik Kaesang ini selalu sold out. Salah satu cara promosi yang bisa kamu contek dari usaha milik Kaesang adalah promo-promo menarik di awal pembukaan Sang Pisang.

3. Markobar

bisnis kuliner anak presiden jokowi

Siapa yang nggak kenal dengan Markobar, martabak anak presiden ini sempat diburu para pecinta kuliner. Bukan hanya diburu Markobar ini juga sempat hits di media sosial. Martabak yang disulap tangan dingin Gibran ini berhasil menciptakan tren baru lho. Kesederhanaan martabak tiba-tiba naik kelas dengan beragam topping dan cara penyajian yang berbeda.

Berawal dari Solo kini Markobar sudah bisa dinikmati di berbagai kota besar di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Medan, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan beberapa kota besar lain. Konsep martabak unik ini bisa menjadi ide bisnismu apalagi jika di daerahmu masih belum akrab dengan konsep martabak unik seperti Markobar.

4. Pasta Buntel

bisnis kuliner anak presiden jokowi

Gibran memang dikenal sebagai pebisnis kuliner muda yang sukses nih. Selain punya Markobar dan Chilli Pari, Gibran juga punya beberapa usaha kuliner lainnya. Kalau kamu tinggal di Solo pasti sudah nggak asing lagi dengan Pasta Buntel. Kalau dilihat-lihat ide bisnis kuliner yang satu ini cukup unik karena ingin menghadirkan pasta dengan ciri khas Indonesia dengan harga terjangkau.

Kalau ditelusuri lebih lanjut Pasta Buntel ini bukan sepenuhnya bisnis Gibran lho. Pasta Buntel ini dirintis oleh 3 orang anak muda yaitu Jefri Lintang Biantara, Sri Palgunadi, dan Agnar Juan. Rupanya setelah jalan selama 3 bulan Pasta Buntel ini menarik perhatian Gibran dan akhirnya ia menyuntikkan modal. Kamu yang belum berani membangun bisnis sendiri mungkin bisa mengikuti cara Gibran ini. Kamu bisa saja menaruh modal pada usaha yang kamu prediksi akan sukses besar. Tapi jangan hanya menaruh modal saja ya, kamu juga harus aktif memberikan ide-ide untuk kemajuan bisnis.

5. Madhang

bisnis kuliner anak presiden jokowi

Lain Gibran, lain pula Kaesang. Walaupun sama-sama bergerak di bisnis kuliner Kaesang memiliki konsep bisnisnya sendiri. Baru-baru ini Kaesang meluncurkan aplikasi Madhang yang menjebatani ibu-ibu yang jago masak dengan pembeli. Konsep ini memang terdengar baru tapi ide bisnis Kaesang ini patut diacungi jempol apalagi di era yang serba digital seperti saat ini.

Ide membuat aplikasi seperti Madhang ini juga bisa kamu tiru. Coba deh mencari ide untuk memecahkan sebuah masalah dan mengaplikasikannya dengan membuat sebuah program atau aplikasi. Ide bisnis kuliner seperti Kaesang ini juga memiliki nilai plus salah satunya memberdayakan ibu rumah tangga untuk mandiri secara finansial.

Banyak kan ide bisnis kuliner yang bisa kamu tiru atau dijadikan ide usaha barumu nanti kan. Intinya jangan takut untuk mencoba dan coba terus untuk mencari peluang usaha ya. Gibran dan Kaesang juga memulai bisnisnya dari kecil kok, jadi nggak ada salahnya untuk memulai sekarang!

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar