Bisnis Percetakan
Jum'at, 24 Februari 2017
ok nusantara
Bagikan

Bisnis Percetakan

Peluang Bisnis percetakan yang menguntungkan


Peluang Bisnis percetakan yang menguntungkan - Prospek bisnis percetakan ini cukup bagus dan peluang usaha nya masih terbuka lebar. Karena saat ini banyak yang membutuhkan jasa percetakan untuk undangan berbagai acara. Keuntungan membuka usaha percetakan memang sudah tidak diragukan lagi karena sudah banyak orang yang merasakan keuntungan dalam menjalankan bisnis percetakan ini.

Jika lokasi bisnis percetakan anda strategis dekat dengan pasar, mudah di jangkau masyarakat maka bisnis percetakan anda ini akan di butuhkan oleh banyak orang. Saat ini semua acara mulai dari pernikahan, pengajian, ulang tahun, khitanan dan lainnnya tidak lepas dari pembuatan undangan. Dengan anda menyediakan kebutuhan tersebut maka keuntungan yang anda peroleh juga lumayan banyak.

Setiap konsumen juga pasti akan melakukan pemesanan dalam jumlah yang banyak. Anda juga akan mendapatkan keuntungan berlipat dengan pemesanan yang banyak dari pelanggan anda. Dan yang menjadikan peluang bisnis percetakan ini masih sangat cemerlang adalah karena belum banyak tempat percetakan yang bagus. Dengan menjadi salah satu tempat percetakan yang handal yang menghasilkan hasil cetakan yang bagus maka anda akan mendapatkan banyak pelanggan dan tentunya keuntungan anda semakin bertambah.

Memang untuk modal awal membuka usaha percetakan ini anda perlu merogoh kocek yang lumayan besar. Karena anda harus membeli peralatan percetakan. Namun keuntungan yang anda dapatkan ke depan nya akan lebih banyak daripada modal yang anda keluarkan.


Peluang%2BBisnis%2Bpercetakan%2Byang%2Bm

Peluang Bisnis percetakan yang menguntungkan

1. Percetakan Undangan Pernikahan atau Khitan

Jika modal yang anda miliki terbatas maka mulailah usaha anda pada orang di sekitar anda, seperti saudara atau tetangga anda. Tawarkan jasa anda kepada mereka, berikan juga contoh undangan yang sudah pernah anda buat. Namun jika modal yang anda miliki lumayan banyak maka anda bisa membuat sebanyak mungkin contoh undangan dan anda juga bisa menyewa tempat usaha yang lokasinya di dekat keramaian. Buatlah contoh undangan yang menarik, bagus, dan unik agar pelanggan banyak yang memilih membuat undangan di tempat anda.


undangan.jpg

2. Formulir di Kantor yang Khusus

Misalnya di kantor pajak, kantor pajak ini membutuhkan banyak sekali formulir. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, pihak kantor melakukan kerjasama dengan pihak jasa percetakan digital. Anda bisa menggunakan teknologi percetakan digital dengan teknologi saat ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah daripada fotocopy.


formulir.jpg

3. Amplop, Stofmap, dan Kalender kantor

Peluang ini juga termasuk peluang yang bagus karena semakin bagus suatu kantor maka akan memiliki map khusus yang bertuliskan nama kantor. Begitujuga dengan amplop yang bertuliskan nama kantor yanh di sertakan dengan alamat nya yang berada di bagian luar amplop. Dan setiap tahun bahkan beberapa bulan setiap kantor juga membagikan undangan pada para pegawai di kalangan internal atau para stakeholder untuk berbagai acara yang di selenggarakan.


Peluang%2BBisnis%2Bpercetakan%2Byang%2Bm

4. Buku Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Target pasar untuk bisnis ini sangat jelas dan bagus. Banyak sekali pelajar lulusan SMA yang menginginkan masuk di perguruan tinggi favorit. Cobalah bekerjasama dengan para mahasiswa - mahasiswa perguruan tinggi yang ingin mencetak buku. Satu kampus bisa mencetak sekitar 100.000 buku eksemplar.


Buku%2BUjian%2BMasuk%2BPerguruan%2BTingg

5. Poster dan Brosur Kegiatan

Saat ini poster dan brosur ramai dibuat untuk berbagai keperluan dan event - event tertentu. Prospek bisnis pembuatan poster dan brosur ini masih sangat bagus dan banyak juga yang membutuhkan jasa percetakan ini.


Poster%2Bdan%2BBrosur%2BKegiatan.jpg

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar