Bisnis Ramah Lingkungan Yang Wajib Di Coba
Senin, 29 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

Bisnis Ramah Lingkungan Yang Wajib Di Coba

5 Bisnis Ramah Lingkungan


1. Furniture lama

Banyak orang yang menumpuk furniture lama mereka di gudang, bahkan yang masih layak pakai sekalipun. Alih-alih dirawat, di dalam gudang berbagai furniture ini justru menumpuk dan berpotensi menjadi sampah. Perubahan model, bahan dan banyak hal lainnya, kerap menjadi alasan mengapa seseorang mengganti furniture mereka dengan yang baru.

img-1517224952.jpg

Namun di lain sisi, ada banyak sekali orang yang juga menyukai barang-barang antik dan lama seperti ini, dan Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang bisnis yang baru. Selain mendapatkan keuntungan, Anda juga akan ikut serta mengurangi masalah penumpukan barang yang akan mengganggu kebersihan lingkungan.

2. Souvenir pernikahan ramah lingkungan

Dengan mengandalkan kemampuan dalam mengolah berbagai barang bekas, maka Anda bisa memulai bisnis aksesoris daur ulang ini. Selain itu, aksesoris yang Anda buat juga bisa digunakan sebagai souvenir pernikahan.

img-1517224964.jpg

Ada banyak benda bekas yang bisa dimanfaatkan, misalnya botol plastik, sisa kain perca atau flanel, sisa potongan kayu, atau bahkan dengan menggunakan batok kelapa. Buat dan jual barang-barang ini secara online, selain menguntungkan, Anda turut ikut serta menjaga lingkungan sekitar.

3. Mengolah sampah elektronik

Masih terkait dengan  sampah yang kerap menimbulkan masalah akibat pengolahannya yang tidak tepat. Di antara berbagai jenis sampah, sampah elektronik menjadi salah satu yang tersulit untuk diatasi, sebab sampah ini memang sulit terurai kembali.

img-1517224975.jpg

Ini lah yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis, yakni dengan ikut serta mengolah sampah elektronik yang jumlahnya semakin lama memang semakin banyak. Anda bisa mengumpulkan sampah-sampah ini dan menjualnya langsung kepada mereka yang berminat untuk mengolahnya kembali, atau bisa juga mengolahnya menjadi berbagai macam hiasan yang menarik.

4. Pengembang Aplikasi Hijau

Jika memiliki kemampuan yang baik dalam mengembangkan aplikasi yang ramah lingkungan, maka bisa memilih bisnis yang satu ini. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap baik, namun mengenalkannya kepada masyarakat umum adalah tantangan utama yang tidak mudah untuk dilakukan.

img-1517225007.jpg

Ini lah yang akan menjadi pekerjaan Anda, di mana Anda mengembangkan dan membuat aplikasi hijau dikenal dan memberikan manfaat positif bagi banyak orang.

5. Salon kecantikan ramah lingkungan

Sebagian orang juga sudah begitu tertarik untuk ikut menggunakan beragam kosmetik organik yang ramah lingkungan. Hal ini akan sangat baik bagi kulit, terutama jika Anda memiliki kemampuan yang baik dalam meracik berbagai bahan organik tersebut menjadi kosmetik yang tepat.

img-1517225021.jpg

Pelajari cara mengolah bahan-bahan ini dengan baik melalui informasi internet atau yang lainnya, sehingga manfaat yang bisa didapatkan dari kosmetik tersebut benar-benar maksimal. Selain itu, Anda juga perlu mengembangkan pengetahuan perawatan diri untuk melengkapi bisnis kosmetik Anda, yakni dengan mendirikan salon kecantikan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar